50Kota Aceh Advertorial DPRD Kab. Banyuasin Advertorial DPRD Lahat Advertorial HUT ke-153 Kabupaten Lahat Advertorial Meranti Advertorial Pemkab Lahat Advertorial Pemkab Musi Rawas Advertorial Pemko Lubuklinggau Advertorial Pemko Pagar Alam Agam AROSUKA Bali Balikpapan Bank Nagari Bantaeng Batang anai Batusangkar BAWASLU SUMBAR Bengkalis BENGKULU BI Sumbar Bogor Bukittinggi Dewan Pers Dharmasraya DPRD Bengkalis DPRD Dharmasraya DPRD Kepulauan Meranti DPRD Kota Padang DPRD OKI DPRD Padang DPRD Padang Panjang DPRD Pessel DPRD RI DPRD Solok DPRD SUMBAR Dumai FJPI Sumbar HPN 2022 Jakarta Jawa Barat Jeneponto Kab.Dharmasraya Kabupaten Dharmasraya Kabupaten Kepulauan Meranti Kabupaten Lahat Kabupaten Solok KADIN SUMBAR kambang Kayu Agung Kepulauan Meranti Kota Padaang Kota Padang Kota Pagar Alam Kota Pariaman Kota Solok Kotapariaman KPU KPU Sumbar Lampung Lampung Timur lanud Sut Lanud Sud Lanud Sultan Sahrir Lanud Sultan Syahrir Lanud Sultan Syahrir Padang Lanud Sultan Syarir Lanud Sur lanud Sut Limapuluh Kota Liputan Lubuk Linggau Mentawai Meranti Miranti Muba Banyuasin Muratara Musi Rawas Nagari Lurah Ampalu Nasdem Sumbar Nasional Ogan Ilir Ogan Komering Ilir (OKI) OKI Opini Padang Padang Panjang Padang Pariaman Padangpanjang Painan Pariaman Parit malintang PARIWARA Pariwara DPRD Padang Panjang Pariwara Pemkab Solok PARIWARA PT Semen Padang Pasaman Pasaman - Pasaman Barat Pasaman Barat Pasbar Pauh kamba Payakumbuh PDAM Padang Panjang Pekanbaru Pemkab Bengkalis Pemkab Lahat Pemkab Solok Pemko Padang Pemko Sawahlunto Pemko Solok Pemprov Sumbar Pemrov Sumbar Penas XVI KTNA Pertamina Pesisir Selatan Pessel PLN PMI Sumbar Polda Bali Polda Sumbar Polri Provinsi Bengkulu PT.ITA PT.Semen Padang PWI PWI Sumbar Redaksi Redaksi 2 Riau samarinda Sawahlunto Selat panjang Semen Padang Semen Padang.. Sijunjung SMSI Solok Solok Selatan Sumatera Barat Sumbar Sumsel sungai sarik TANAH DATAR Tanahdatar Tangerang TSR III Pemkab Dharmasraya Tua Pejat Tulisan walikota solok

Donor Darah HUT RI, Semen Padang Sumbangkan 347 Kantong Darah ke PMI

PADANG,Lintas Media News
Dalam rangka memperingati HUT ke-78 Kemerdekaan RI, PT Semen Padang menggelar kegiatan sosial donor darah dengan tema "Saling Berbagi di Hari Merdeka", di Gedung Serba Guna (GSG) PT Semen Padang, Selasa(15/8/2023). Pada kegiatan tersebut berhasil dikumpulkan sebanyak 347 kantong darah berhasil dikumpulkan dari pendonor.

 "Ini angka terbanyak sepanjang Semen Padang menggelar kegiatan donor darah," ungkap  Direktur Keuangan & Umum PT Semen Padang Oktoweri yang didampingi Kepala Departemen Komunikasi & Hukum Perusahaan, Iskandar Z Lubis, dan Kepala Unit Humas & Kesekretariatan, Nur Anita Rahmawati.

Kegiatan donor darah di PT Semen Padang merupakan program rutin perusahaan yang digelar sekali dalam 2 bulan atau 6 kali dalam setahun melalui berbagai program perusahaan seperti Semen Padang Peduli dan Semen Padang Berbagi.

"Untuk donor darah yang digelar sekarang ini, merupakan yang ke-4 kami di tahun 2023 ini. Kegiatan donor darah ini merupakan salah satu wujud kepedulian perusahaan, terutama bagi sesama, yakni masyarakat yang membutuhkan darah," kata Oktoweri.

Donor darah kali ini digelar dalam rangka HUT ke-78 Kemerdekaan RI. Tujuannya, untuk menggugah rasa kemanusiaan dan nasinalisme melalui donor darah. 

"Untuk itu, saya mengucapkan terima kasih kepada pendonor yang telah berkontribusi mendonorkan darahnya," ujar Oktoweri. 

Kepala Unit Humas & Kesekretariatan PT Semen Padang yang juga Ketua Panitia HUT RI, Nur Anita Rahmawati, menambahkan bahwa donor darah ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan yang digelar PT Semen Padang dalam rangka memeriahkan HUT ke-78 Kemerdekaan RI.

"Ada dua agenda donor darah yang kami gelar. Pertama untuk internal dan masyarakat sekitar perusahaan yang digelar hari ini di GSG Semen Padang, dan kedua pada 20 Agustus besok di GOR H Agus Salim," kata Anita didampingi Koordinator kegiatan donor darah, Fadlan Maulana.

Kegiatan lain yang digelar dalam rangka HUT Kemerdekaan RI adalah upacara bendera, dan berbagai kegiatan lomba khas 17 Agustus seperti lomba tarik tambang, lomba memindahkan bola dengan tali, lomba goyang bola dan lomba menghias kantor di semua unit kerja dengan konsep Merah Putih. 

"Kecuali lomba menghias kantor, lomba khas 17-an akan kami gelar semua di Lapangan Cubadak Indarung setelah kegiatan upacara bendera HUT ke-78 Kemerdekaan RI" ujar Anita.

Manager Kualitas PMI Kota Padang dr.Maya Anggun Sari yang hadir pada kegiatan donor mengucapkan terima kasih kepada PT Semen Padang yang telah menggelar kegiatan donor darah secara rutin, di tengah rendahnya suplai darah dari pendonor, ditambah lagi pemintaan darah oleh pasien setiap hari itu angkanya fluktuatif.

"Terima kasih Semen Padang yang telah menggelar kegiatan donor darah, termasuk kepada pendonor yang telah berpartisipasi. Donor darah adalah aksi sosial yang nyata, dan kami di PMI Kota Padang sangat terbantu dengan adanya kegiatan donor darah ini," katanya. 

Dokter Maya juga menyampaikan kondisi stok darah di UTD PMI Kota Padang. Kata dia, saat ini stok darah sangat rendah, tidak aman. "Kalau stok aman itu angkanya minimal 1000 kantong darah. Tapi yang jelas, kondisi darah di UTD PMI Padang selalu paceklik, atau tidak sesuai dengan kebutuhan," ujarnya.

Sementara itu, salah seorang karyawan PT semen Padang bernama Mendra Asril menyebut sudah 19 kali ikut donor di PT Semen Padang ini. Meski tidak rutin, namun dirinya menyebut bahwa ketika kita donor darah tubuh kita terasa segar dan rasa kemanusiaan juga tumbuh karena kita dapat membantu orang.

"Yang terpenting kita dapat membantu orang lain rasa sosial kita tumbuh, sehat dan segar itu bonus" katanya. 

Hal yang sama juga disampaikan oleh Sekurity PT Semen Padang Mardas. Kata dia, dirinya merupakan pendonor rutin di PT semen Padang, Bahkan, sudah 31 kali ikut donor dan juga sudah mendapatkan sejumlah sertifikat donor.

"Saya rutin donor darah yang diadakan oleh Perusahaan, kali ini sudah yang ke 31 dan Alhamdulillah kita masih dapat membatu orang lain dengan mendonorkan darah dan harapannya PMI tidak kekurangan darah lagi" katanya.(*)
[facebook]

Author Name

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.