50Kota Aceh Advertorial DPRD Kab. Banyuasin Advertorial DPRD Lahat Advertorial HUT ke-153 Kabupaten Lahat Advertorial Meranti Advertorial Pemkab Lahat Advertorial Pemkab Musi Rawas Advertorial Pemko Lubuklinggau Advertorial Pemko Pagar Alam Agam AROSUKA Bali Balikpapan Bank Nagari Bantaeng Batam Batang anai Batusangkar BAWASLU SUMBAR Bengkalis BENGKULU BI Sumbar Bogor Bukittinggi Dewan Pers Dharmasraya DPRD Bengkalis DPRD Dharmasraya DPRD Kepulauan Meranti DPRD Kota Padang DPRD OKI DPRD Padang DPRD Padang Panjang DPRD Pessel DPRD RI DPRD Solok DPRD SUMBAR Dumai FJPI Sumbar HPN 2022 Jakarta Jawa Barat Jeneponto Kab.Dharmasraya Kabupaten Dharmasraya Kabupaten Kepulauan Meranti Kabupaten Lahat Kabupaten Solok KADIN SUMBAR kambang Kayu Agung Kepulauan Meranti Kota Padaang Kota Padang Kota Pagar Alam Kota Pariaman Kota Solok Kotapariaman KPU KPU Sumbar Lampung Lampung Timur lanud Sut Lanud Sud Lanud Sultan Sahrir Lanud Sultan Syahrir Lanud Sultan Syahrir Padang Lanud Sultan Syarir Lanud Sur lanud Sut Limapuluh Kota Liputan Lubuk Linggau Mentawai Meranti Merbau Miranti Muba Banyuasin Muratara Musi Rawas Nagari Lurah Ampalu Nasdem Sumbar Nasional Ogan Ilir Ogan Komering Ilir (OKI) OKI Opini Padang Padang Panjang Padang Pariaman Padangpanjang Pagaralam Painan Pariaman Parit malintang PARIWARA Pariwara DPRD Padang Panjang Pariwara Pemkab Solok PARIWARA PT Semen Padang Pasaman Pasaman - Pasaman Barat Pasaman Barat Pasbar Pauh kamba Payakumbuh PDAM Padang Panjang Pekanbaru Pemkab Bengkalis Pemkab Lahat Pemkab Solok Pemko Padang Pemko Sawahlunto Pemko Solok Pemprov Sumbar Pemrov Sumbar Penas XVI KTNA Pertamina Pesisir Selatan Pessel PLN PMI Sumbar Polda Bali Polda Sumbar Polri Provinsi Bengkulu PT.ITA PT.Semen Padang PWI PWI Sumbar Redaksi Redaksi 2 Riau samarinda Sawahlunto Selat panjang Semarang Semen Padang Semen Padang.. Sijunjung SMSI Solok Solok Selatan Sumatera Barat Sumbar Sumsel sungai sarik TANAH DATAR Tanahdatar Tangerang TSR III Pemkab Dharmasraya Tua Pejat Tulisan walikota solok

Padang Inspiring Teacher 2023:Hebat dan Menginspirasi



PADANG,Lintas Media News
Padang Inspiring Teacher 2023, benar-benar menginsipirasi. Inspirasi tak hanya dipantik tiga narasumber hebat, tetapi para guru pengisi acara dan peserta, juga memberikan inspirasi dan decak kagum.
"Respon spontan dan menginspirasi ini seharusnya patut dicatatkan dalam rekor MURI," kata Kak Seto, tokoh pendidikan yang bernama lengkap Prof Dr Seto Mulyadi P.Si.
Pernyataan Kak Seto bukan tanpa alasan. Setiap pancingan yang diberikan, justru direspon dan dijawab secara cepat serta tuntas oleh guru.

Padang Inspiring Teacher 2023 merupakan hajatan yang digelar PWI Sumbar bekerja sama dengan Dinas Pendidikan Kota Padang,  di hotel Primer Padang, Kamis (6/7). Kegiatan berlangsung hingga Sabtu (8/7)
Acara ini memberikan motivasi dan bekal bagi guru se-kota Padang. Sasarannya, menjadikan peserta didik sebagai orang hebat dimasa datang.

Kak Seto yang tampil selesai acara pembukaan. Beliau seakan menghipnotis ribuan peserta baik yang hadir langsung maupun via zoom.

Dengan gaya yang khas santai dan bersahaja, Kak Seto mengatakan bahwa semua anak adalah bintang. Tidak ada anak murid yang bodoh, semua hebat sesuai dengan bidang dan bakatnya.

Seorang guru hebat mesti tahu dan paham
dengan potensi anak untuk dikembangkan menjadi orang hebat dimasanya.

Dr Heri Margono seorang Motivator ulung memberikan sugesti kepada guru yang hadir di ruang offline dan online.

Sebelumnya para orang hebat ini tampil, Kepala Dinas Pendidikan kota Padang Yopi Krislova menyampaikan laporan terkait dengan pelaksanaan kegiatan. Satu tujuan yang sangat penting yaitu bagaimana guru di kota Padang bisa mengikuti acara hebat ini dengan khidmat.

Ketua PWI Sumbar Dr  Basril Basyar menyebutkan, sebagai pilar ke empat demokrasi, pers juga memiliki peran dan tanggungjawab untuk ikut mencerdaskan kehidupan bangsa.

"Apa yang dilakukan saat ini, merupakan bagian untuk upaya tersebut. Semoga pers di Sumbar bisa selalu mengawal dan berperan dalam upaya mencerdaskan kehidupan bangsa tersebut," katanya.

Katanya lagi, PWI sangat mendukung kegiatan untuk peningkatan kompetensi para guru dimaksud.
Harapannya, kegiatan seperti itu perlu diadopsi PWI di kabupaten/kota lainnya di Sumbar. 
"Ini program yang bagus, demi meningkatkan SDM para pendidik," katanya.

Walikota Padang, Hendri Septa dalam sambutannya mengapresiasi kegiatan yang meningkatkan kompetensi guru tersebut, baik guru PAUD, SD hingga SMP. "Peningkatan kompetensi guru dalam kemajuan yang kian deras adalah sangat penting. Guru yang yang tidak mau meningkatkan kompetensi akan ketinggalan," ujar Hendri Septa.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada para penggagas kegiatan, dalam hal ini Dinas Pendidikan dan  PWI Sumbar. Malah ia berharap kegiatan seperti itu bisa dilaksanakan lagi dimasa datang.

Selain Kak Seto, juga ada narasumber Dr Hery Margono dan Husayen Muhyideen Ali. Kegiatan berlangsung Luring dan Daring. Disemarakkan oleh artis ibu kota Obbie Messakh dan Kintani. Kehadiran artis ini sekaligus membawa semua yang hadir bernostalgia ke masa lalu.

Pada kesempatan itu, Kak Seto memberikan penghargaan kepada penggagas yang sangat bergengsi dan bermanfaat bagi guru-guru dan anak sekolah, kelak. Mereka yang menerima penghargaan, Kepala Dinas Pendidikan Kota Padang Yopi Krislova, SH.MM, Ketua PWI Sumbar Dr Basril Basyar, Ketua DKP PWI Sumbar Zul Effendi SH.

Sementara Walikota Padang Hendri Septa juga memberikan penghargaan kepada Kak Seto, Heri Margono dan  Artis Kintani.
Hadir dalam acara ini seluruh Pengurus PWI se- Sumbar,  Bhayangkari Polda Sumbar, Pengurus IKWI Sumbar, Forkopimda, Kepala PAUD, TK, SD dan SMP se Kota Padang serta sekitar 5.000 guru secara Luring dan Daring ( **).
[facebook]

Author Name

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.