50Kota Aceh Advertorial DPRD Kab. Banyuasin Advertorial DPRD Lahat Advertorial HUT ke-153 Kabupaten Lahat Advertorial Meranti Advertorial Pemkab Lahat Advertorial Pemkab Musi Rawas Advertorial Pemko Lubuklinggau Advertorial Pemko Pagar Alam Agam AROSUKA Bali Balikpapan Bank Nagari Bantaeng Batam Batang anai Batusangkar BAWASLU SUMBAR Bengkalis BENGKULU BI Sumbar Bogor Bukittinggi Dewan Pers Dharmasraya DPRD Bengkalis DPRD Dharmasraya DPRD Kepulauan Meranti DPRD Kota Padang DPRD OKI DPRD Padang DPRD Padang Panjang DPRD Pessel DPRD RI DPRD Solok DPRD SUMBAR Dumai FJPI Sumbar HPN 2022 Jakarta Jawa Barat Jeneponto Kab.Dharmasraya Kabupaten Dharmasraya Kabupaten Kepulauan Meranti Kabupaten Lahat Kabupaten Solok KADIN SUMBAR kambang Kayu Agung Kepulauan Meranti Kota Padaang Kota Padang Kota Pagar Alam Kota Pariaman Kota Solok Kotapariaman KPU KPU Sumbar Lampung Lampung Timur lanud Sut Lanud Sud Lanud Sultan Sahrir Lanud Sultan Syahrir Lanud Sultan Syahrir Padang Lanud Sultan Syarir Lanud Sur lanud Sut Limapuluh Kota Liputan Lubuk Linggau Mentawai Meranti Merbau Miranti Muba Banyuasin Muratara Musi Rawas Nagari Lurah Ampalu Nasdem Sumbar Nasional Ogan Ilir Ogan Komering Ilir (OKI) OKI Opini Padang Padang Panjang Padang Pariaman Padangpanjang Pagaralam Painan Pariaman Parit malintang PARIWARA Pariwara DPRD Padang Panjang Pariwara Pemkab Solok PARIWARA PT Semen Padang Pasaman Pasaman - Pasaman Barat Pasaman Barat Pasbar Pauh kamba Payakumbuh PDAM Padang Panjang Pekanbaru Pemkab Bengkalis Pemkab Lahat Pemkab Solok Pemko Padang Pemko Sawahlunto Pemko Solok Pemprov Sumbar Pemrov Sumbar Penas XVI KTNA Pertamina Pesisir Selatan Pessel PLN PMI Sumbar Polda Bali Polda Sumbar Polri Provinsi Bengkulu PT.ITA PT.Semen Padang PWI PWI Sumbar Redaksi Redaksi 2 Riau samarinda Sawahlunto Selat panjang Semarang Semen Padang Semen Padang.. Sijunjung SMSI Solok Solok Selatan Sumatera Barat Sumbar Sumsel sungai sarik TANAH DATAR Tanahdatar Tangerang TSR III Pemkab Dharmasraya Tua Pejat Tulisan walikota solok

Tingkatkan Peran Industri dalam Dunia Pendidikan, Semen Padang Fasilitasi Lulusan SMK-SP Magang 1 Tahun

PADANG,Lintas Media News
Guna meningkatkan peran industri dalam dunia pendidikan, PT Semen Padang menerima sebanyak 11 orang lulusan SMK Semen Padang tahun 2023 untuk mengikuti program magang selama 1 tahun.

Dimulai 5 Juni 2023 hingga berakhir 31 Mei 2024, program magang dari sekolah vokasi yang berada di bawah naungan Yayasan Igasar Semen Padang itu, diikuti oleh lulusan dari jurusan Teknik Mesin dan Teknik Elektornika.

Direktur Operasi PT Semen Padang, Indrieffouny Indra, menyampaikan lulusan SMK Semen Padang diberikan kesempatan untuk magang 1 tahun, karena PT Semen Padang ingin lulusan ini betul-betul memiliki daya saing yang tinggi di dunia kerja. 

"Lulusan SMK Semen Padang ini kita fasilitasi untuk magang 1 tahun, karena mereka ini bagian dari kita. Mereka ini sudah punya skill yang tentunya harus kita tingkatkan. Maka dari itu lah, kami di Semen Padang memfasilitasi lulusan SMK Semen Padang untuk magang 1 tahun," katanya. 
Tentunya, kata Indrieffouny menambahkan, program magang 1 tahun ini diharapkan dapat semakin meningkatkan kualitas lulusan SMK Semen Padang, agar nantinya mereka siap bersaing di industri kerja. 

"Program magang ini nantinya akan dilengkapi dengan sertifikat. Nah, sertifikat itu lah nantinya yang menjadi nilai tambah bagi mereka untuk bersaing di industri kerja," ujar Indrieffouny.

Kepala Sekolah SMK Semen Padang, Gusriadi, mengucapkan terima kasih kepada PT Semen Padang yang telah memberikan kesempatan kepada lulusan SMK Semen Padang untuk magang selama 1 tahun di PT Semen Padang.

Dia mengatakan, program magang ini akan menjadi sebuah tantangan bagi SMK Semen Padang untuk melihat sejauh mana kualitas lulusan. Tentunya, keberhasilan program ini akan menentukan program magang selanjutnya.

"Kepada semua peserta magang diharapkan untuk mengikuti magang dari awal sampai akhir. Jangan sampai ada yang mengundurkan diri. Ini harapan kami di sekolah," kata Gusriadi usai pembukaan Program Magang Lulusan SMK Semen Padang di Rumah Knowledge Management PT Semen Padang.  

Program magang selama 1 tahun ini, katanya melanjutkan, merupakan program magang pertama sejak SMK Semen Padang didirikan pada tahun 1999. Untuk itu, dia berharap agar program ini terus dapat berjalan dengan baik, sesuai harapan sekolah dan juga PT Semen Padang.

"Program magang ini juga kerjasama antara Semen Padang dengan Yayasan Igasar Semen Padang. Untuk tahun pertama ini, ada 11 orang lulusan yang ikut program ini. Mereka terdiri dari 9 orang lulusan Teknik Mesin dan 2 orang dari Teknik Elektronika," ujarnya.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Sekretaris Yayasan Igasar Semen Padang, M. Irwan Mars. Kata dia, 11 orang lulusan SMK Semen Padang yang dipilih untuk ikut program magang ini telah mengikuti berbagai tahapan seleksi.

Tahapan Seleksi meliputi skill dan nilai akademik. Kemudian, adanya kemauan dari peserta untuk ikut program magang ini. "Jadi, mereka setelah lulus dari SMK memilih menambah skill dan pengalaman melalui program magang di Semen Padang," katanya. 

Kepada peserta magang, ia pun berpesan agar dapat manfaatkan peluang magang di PT Semen Padang ini dengan sebaik-baiknya. "Tetap disiplin, bertanggung jawab dan jaga nama baik alumni dan sekolah," ujarnya.(*)
[facebook]

Author Name

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.