50Kota Aceh Advertorial DPRD Kab. Banyuasin Advertorial DPRD Lahat Advertorial HUT ke-153 Kabupaten Lahat Advertorial Meranti Advertorial Pemkab Lahat Advertorial Pemkab Musi Rawas Advertorial Pemko Lubuklinggau Advertorial Pemko Pagar Alam Agam AROSUKA Bali Balikpapan Bank Nagari Bantaeng Batang anai Batusangkar BAWASLU SUMBAR Bengkalis BENGKULU BI Sumbar Bogor Bukittinggi Dewan Pers Dharmasraya DPRD Bengkalis DPRD Dharmasraya DPRD Kepulauan Meranti DPRD Kota Padang DPRD OKI DPRD Padang DPRD Padang Panjang DPRD Pessel DPRD RI DPRD Solok DPRD SUMBAR Dumai FJPI Sumbar HPN 2022 Jakarta Jawa Barat Jeneponto Kab.Dharmasraya Kabupaten Dharmasraya Kabupaten Kepulauan Meranti Kabupaten Lahat Kabupaten Solok KADIN SUMBAR kambang Kayu Agung Kepulauan Meranti Kota Padaang Kota Padang Kota Pagar Alam Kota Pariaman Kota Solok Kotapariaman KPU KPU Sumbar Lampung Lampung Timur lanud Sut Lanud Sud Lanud Sultan Sahrir Lanud Sultan Syahrir Lanud Sultan Syahrir Padang Lanud Sultan Syarir Lanud Sur lanud Sut Limapuluh Kota Liputan Lubuk Linggau Mentawai Meranti Miranti Muba Banyuasin Muratara Musi Rawas Nagari Lurah Ampalu Nasdem Sumbar Nasional Ogan Ilir Ogan Komering Ilir (OKI) OKI Opini Padang Padang Panjang Padang Pariaman Padangpanjang Painan Pariaman Parit malintang PARIWARA Pariwara DPRD Padang Panjang Pariwara Pemkab Solok PARIWARA PT Semen Padang Pasaman Pasaman - Pasaman Barat Pasaman Barat Pasbar Pauh kamba Payakumbuh PDAM Padang Panjang Pekanbaru Pemkab Bengkalis Pemkab Lahat Pemkab Solok Pemko Padang Pemko Sawahlunto Pemko Solok Pemprov Sumbar Pemrov Sumbar Penas XVI KTNA Pertamina Pesisir Selatan Pessel PLN PMI Sumbar Polda Bali Polda Sumbar Polri Provinsi Bengkulu PT.ITA PT.Semen Padang PWI PWI Sumbar Redaksi Redaksi 2 Riau samarinda Sawahlunto Selat panjang Semen Padang Semen Padang.. Sijunjung SMSI Solok Solok Selatan Sumatera Barat Sumbar Sumsel sungai sarik TANAH DATAR Tanahdatar Tangerang TSR III Pemkab Dharmasraya Tua Pejat Tulisan walikota solok

Peringati HLUN, Anggota DPR RI Lisda Hendrajoni Bagikan 1.000 Paket Untuk Lansia Se-Sumbar


Padang,Lintas Media News
Anggota DPR RI Lisda Hendrajoni membagikan 1.000 paket bantuan kepada lansia yang tersebar di 11 Kabupaten dan kota di Provinsi Sumatera Barat. Pembagian paket bantuan itu dalam rangka memperingati Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) yang diperingati setiap tanggal 29 Mei.
Menurutnya, hal ini dilakukan guna merefleksi ulang peringatan HLUN. Kepentingan, HLUN bertujuan untuk menggugah kesadaran masyarakat mengenai pentingnya apresiasi terhadap peran masyarakat lanjut usia atau lansia dalam pembangunan negara.



“Kegiatan ini kita laksanakan sejak 29 Mei kemarin, dalam peringatan Hari Lanjut Usia Nasional tahun 2023. Ada 1.000 paket bantuan yang kita salurkan untuk orang tua kita, para lansia di 11 kabupaten/kota di Sumatera Barat. Kegiatan ini dilaksanakan secara bertahap, mulai kemarin dari Dharmasraya,Tanah Datar, Sijunjung, dan lanjut hari ini kabupaten lain, nanti ditutup di Pesisir Selatan,” ungkap Lisda dalam keterangan yang diterima Parlementaria, di Jakarta, Rabu (31/5/2023).



Dalam peringatan HLUN tahun ini, Partai Legislatif NasDem dari Dapil Sumatera Barat I ini juga mengajak masyarakat untuk mengevaluasi kinerja Pemerintah. Yaitu, sampai sejauh mana negara memperhatikan para Lansia mengingat tingkat usia rata-rata orang Indonesia semakin baik.



“Kita berharap apa yang sudah diberikan negara seperti pengutamaan pelayanan kesehatan, transportasi dan lainnya yang sudah baik tetap dipertahankan. Ini diperlukan agar tema HLUN tahun ini 'Lansia Terawat, Indonesia Bermartabat' dapat terwujud," ujar Lisda.



Lebih lanjut, Lisda mengatakan pemberian bantuan paket sembako dilaksanakan sejak 29 Mei hingga lima hari ke depan (2 Juni 2023) dan diberikan pada lansia di 11 kabupaten/kota se-Sumbar.



“Kegiatan ini dilaksanakan secara bertahap, mulai kemarin dari Dharmasraya, Tanah Datar, Sijunjung, dan lanjut hari ini kabupaten lain, nanti penutupan di Pesisir Selatan,” jelas Lisda.



Di keterangan akhir, Lisda mengucapkan selamat kepada Lansia se-Indonesia dan mendoakan agar lansia tetap dalam keadaan sehat dan bersemangat. 



“Selamat Hari Lansia ke 27, untuk para orang tua kami. Semoga sehat selalu dan semangat dalam usia yang sudah tidak muda,” pungkasnya.(rel)
[facebook]

Author Name

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.