50Kota Aceh Advertorial DPRD Kab. Banyuasin Advertorial DPRD Lahat Advertorial HUT ke-153 Kabupaten Lahat Advertorial Meranti Advertorial Pemkab Lahat Advertorial Pemkab Musi Rawas Advertorial Pemko Lubuklinggau Advertorial Pemko Pagar Alam Agam AROSUKA Bali Balikpapan Bank Nagari Bantaeng Batam Batang anai Batusangkar BAWASLU SUMBAR Bengkalis BENGKULU BI Sumbar Bogor Bukittinggi Dewan Pers Dharmasraya DPRD Bengkalis DPRD Dharmasraya DPRD Kepulauan Meranti DPRD Kota Padang DPRD OKI DPRD Padang DPRD Padang Panjang DPRD Pessel DPRD RI DPRD Solok DPRD SUMBAR Dumai FJPI Sumbar HPN 2022 Jakarta Jawa Barat Jeneponto Kab.Dharmasraya Kabupaten Dharmasraya Kabupaten Kepulauan Meranti Kabupaten Lahat Kabupaten Solok KADIN SUMBAR kambang Kayu Agung Kepulauan Meranti Kota Padaang Kota Padang Kota Pagar Alam Kota Pariaman Kota Solok Kotapariaman KPU KPU Sumbar Lampung Lampung Timur lanud Sut Lanud Sud Lanud Sultan Sahrir Lanud Sultan Syahrir Lanud Sultan Syahrir Padang Lanud Sultan Syarir Lanud Sur lanud Sut Limapuluh Kota Liputan Lubuk Linggau Mentawai Meranti Merbau Miranti Muba Banyuasin Muratara Musi Rawas Nagari Lurah Ampalu Nasdem Sumbar Nasional Ogan Ilir Ogan Komering Ilir (OKI) OKI Opini Padang Padang Panjang Padang Pariaman Padangpanjang Pagaralam Painan Pariaman Parit malintang PARIWARA Pariwara DPRD Padang Panjang Pariwara Pemkab Solok PARIWARA PT Semen Padang Pasaman Pasaman - Pasaman Barat Pasaman Barat Pasbar Pauh kamba Payakumbuh PDAM Padang Panjang Pekanbaru Pemkab Bengkalis Pemkab Lahat Pemkab Solok Pemko Padang Pemko Sawahlunto Pemko Solok Pemprov Sumbar Pemrov Sumbar Penas XVI KTNA Pertamina Pesisir Selatan Pessel PLN PMI Sumbar Polda Bali Polda Sumbar Polri Provinsi Bengkulu PT.ITA PT.Semen Padang PWI PWI Sumbar Redaksi Redaksi 2 Riau samarinda Sawahlunto Selat panjang Semarang Semen Padang Semen Padang.. Sijunjung SMSI Solok Solok Selatan Sumatera Barat Sumbar Sumsel sungai sarik TANAH DATAR Tanahdatar Tangerang TSR III Pemkab Dharmasraya Tua Pejat Tulisan walikota solok

Pemkab Solok Tandatangani Komitmen Bersama dengan Kementerian Pertanian RI Tentang KUR Khusus Bidang Pertanian.

 Padang Lintasmedianews.com - Bupati Solok Capt. H. Epyardi Asda, M.Mar menghadiri kegiatan Temu Koordinasi dan melakukan Penandatanganan Komitmen Bersama antara Mitra Pembiayaan dan Pengusaha Agribisnis serta Kerjasama Pengembangan Usaha Perternakan dalam rangkaian Kegiatan Penas Tani ke-XVI Tahun 2023 di Balroom Hotel Mercure Padang, Jumat (9/6/2023) malam.

Acara yang digagas oleh Kementerian Pertanian tersebut diikuti oleh perwakilan peserta Penas Tani dan Pejabat lingkup Pemerintah Provinsi maupun Pemerintah Kabupaten dan Kota dari seluruh Indonesia, dihadiri Menteri Pertanian Profesor Syahrul Yasin Limpo, Dirjen Sarana dan Prasarana Pertanian Ir. Ali Jamil, M.P,Ph D,  manajemen perbankan yang tergabung dalam Himpunan Bank Milik Negara (Himbara) dan pimpinan lembaga perbankan.

Dalam kegiatan tersebut, Bupati Solok menandatangani komitmen bersama dengan Dirjen Saranan dan Prasarana Kementerian Pertanian RI dalam hal Penyaluran Kredit Usaha Rakyat (KUR) khusus di bidang pertanian sebesar Rp.50 milyar tahun 2023.

Penandatanganan komitmen bersama adalah sebagai jaminan kemudahan dan mendorong petani untuk mudah mengakses KUR dari Bank Pembangunan Daerah (BPD) dan Himbara (Himpunan Bank Milik Negara), seperti Bank Mandiri, Bank BNI, Bank BTN dan Bank BRI.

 "Semoga setelah ini, kita semua para kepala daerah bisa mendorong petani di Daerah masing-masing untuk mengembangkan usahanya dengan dukungan KUR oleh lembaga perbankan," imbuh Bupati Epyardi Asda usai kegiatan penandatanganan.

Selanjutnya Menteri Pertanian RI Syahrul Yasin Limpo dalam sambutannya menyampaikan Ucapan terima kasih kepada seluruh Undangan yang hadir, adapun tujuan kita berkumpul pada hari ini adalah dalam rangka untuk membangun desa/Nagari khususnya dalan bidang pertanian, karena kalau pertanian baik otomatis ekonomi akan membaik.

Dalam kesempatan tersebut Syahrul Yasin Limpo mengajak dan memghimbau para Kepala-kepala daerah agar bisa memperbaiki kondisi Pertanian yang ada di daerah masing-masing. Negara kita ini akan kokoh dan kuat jika pertanianya Kuat, mari kita jadikan malam ini bukan hanya sebagai pertemuan nostalgia bagi kita semua, melainkan juga membicarakan dan membahas bagaimana kita fokus untuk membangun Pertanian yang lebih baik. (Karta)
[facebook]

Author Name

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.