50Kota Aceh Advertorial DPRD Kab. Banyuasin Advertorial DPRD Lahat Advertorial HUT ke-153 Kabupaten Lahat Advertorial Meranti Advertorial Pemkab Lahat Advertorial Pemkab Musi Rawas Advertorial Pemko Lubuklinggau Advertorial Pemko Pagar Alam Agam AROSUKA Bali Balikpapan Bank Nagari Bantaeng Batam Batang anai Batusangkar BAWASLU SUMBAR Bengkalis BENGKULU BI Sumbar Bogor Bukittinggi Dewan Pers Dharmasraya DPRD Bengkalis DPRD Dharmasraya DPRD Kepulauan Meranti DPRD Kota Padang DPRD OKI DPRD Padang DPRD Padang Panjang DPRD Pessel DPRD RI DPRD Solok DPRD SUMBAR Dumai FJPI Sumbar HPN 2022 Jakarta Jawa Barat Jeneponto Kab.Dharmasraya Kabupaten Dharmasraya Kabupaten Kepulauan Meranti Kabupaten Lahat Kabupaten Solok KADIN SUMBAR kambang Kayu Agung Kepulauan Meranti Kota Padaang Kota Padang Kota Pagar Alam Kota Pariaman Kota Solok Kotapariaman KPU KPU Sumbar Lampung Lampung Timur lanud Sut Lanud Sud Lanud Sultan Sahrir Lanud Sultan Syahrir Lanud Sultan Syahrir Padang Lanud Sultan Syarir Lanud Sur lanud Sut Limapuluh Kota Liputan Lubuk Linggau Mentawai Meranti Merbau Miranti Muba Banyuasin Muratara Musi Rawas Nagari Lurah Ampalu Nasdem Sumbar Nasional Ogan Ilir Ogan Komering Ilir (OKI) OKI Opini Padang Padang Panjang Padang Pariaman Padangpanjang Pagaralam Painan Pariaman Parit malintang PARIWARA Pariwara DPRD Padang Panjang Pariwara Pemkab Solok PARIWARA PT Semen Padang Pasaman Pasaman - Pasaman Barat Pasaman Barat Pasbar Pauh kamba Payakumbuh PDAM Padang Panjang Pekanbaru Pemkab Bengkalis Pemkab Lahat Pemkab Solok Pemko Padang Pemko Sawahlunto Pemko Solok Pemprov Sumbar Pemrov Sumbar Penas XVI KTNA Pertamina Pesisir Selatan Pessel PLN PMI Sumbar Polda Bali Polda Sumbar Polri Provinsi Bengkulu PT.ITA PT.Semen Padang PWI PWI Sumbar Redaksi Redaksi 2 Riau samarinda Sawahlunto Selat panjang Semarang Semen Padang Semen Padang.. Sijunjung SMSI Solok Solok Selatan Sumatera Barat Sumbar Sumsel sungai sarik TANAH DATAR Tanahdatar Tangerang TSR III Pemkab Dharmasraya Tua Pejat Tulisan walikota solok

Gubernur dan Wagub Sumbar Terima Satyalancana Pembangunan dan Wira Karya dari Presiden RI

Padang,Lintas Media News
Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) Buya Mahyeldi menerima penghargaan Satyalancana Pembangunan dari Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, untuk bidang pembangunan sektor pertanian. Penghargaan yang sama juga diterima seorang petani asal Kabupaten Indramayu Jawa Barat. 

Penghargaan ini diberikan karena dinilai telah melakukan inovasi dalam proses, cara, metode dan perbuatan/membangun bidang pertanian, baik berupa fisik yang tampak oleh mata yang masih orisinal, serta pemanfaatannya sudah dirasakan 
oleh instansi, masyarakat, komunitas atau kelompok dan entitas tertentu. 

Pada saat yang sama, Wakil Gubernur Sumbar Audy Joinaldy juga memperoleh penghargaan Satyalancana Wira Karya dari Presiden RI bersama dengan puluhan gubernur dan bupati serta penyuluh dan petani se Indonesia. 

Penghargaan ini diterima Wagub Audy karena dinilai telah melakukan 
inovasi dalam bidang pertanian berupa strategi, regulasi, kebijakan, prosedur, sistem, gagasan, ide, yang dirasakan sebagai sesuatu yang baru dan orisinal dan dapat dirasakan manfaatnya oleh instansi atau masyarakat. 

Penyematan tanda kehormatan gelar Tanda Jasa Satyalancana Pembangunan bidang Pembangunan Sektor Pertanian maupun Satyalancana Wira Karya tersebut dilakukan Menteri Pertanian RI Syahrul Yasin Limpo di ajang pembukaan Pekan Nasional (Penas) Petani Nelayan ke XVI, di Lanud Sutan Sjahrir, Tabing Padang, Sabtu, (10/6/2023).
"Penghargaan ini melalui proses seleksi yang ketat. Banyak yang mengusulkan, tapi tidak semua orang bisa menerimanya. Saya ucapkan selamat dan izinkan saya mewakili Presiden menyerahkan penghargaan ini," ujar Yasin Limpo. 

Gubernur menyampaikan apresiasi atas penghargaan tersebut yang menurutnya tak bisa dilepaskan dari besarnya andil para petani dan nelayan Sumbar yang berkontribusi besar dalam pembangunan sektor pertanian di Sumbar hingga bisa menjadi yang terbaik. 

Sebelumnya, pada saat pembukaan Penas Petani Nelayan, dalam sambutannya gubernur juga menyampaikan wujud kepedulian Pemerintah Provinsi Sumbar terhadap sektor pertanian. 

"Kita memang serius di pertanian, 57 persen penduduknya hidup dari pertanian, dan 10 persen APBD kita untuk pertanian. Alhamdulillah tahun 2022 kita bisa mencapai peningkatan nilai tukar petani 112, lebih tinggi dari rata-rata nasional. Inilah sumbangsih kami untuk bangsa," ungkap gubernur. 

Ucapan selamat kepada gubernur dan wakil gubernur pun mengalir dari banyak pihak, khususnya dari pimpinan OPD Pemprov Sumbar, tidak ketinggalan pula dari Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik (Diskominfotik) Sumbar Siti Aisyah. 

"Ahamdulillah selamat Pak Gub dan Pak Wagub," ujar Siti Aisyah melalui aplikasi pesan singkatnya.(doa/Diskominfotik Sumbar)
[facebook]

Author Name

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.