50Kota Aceh Advertorial DPRD Kab. Banyuasin Advertorial DPRD Lahat Advertorial HUT ke-153 Kabupaten Lahat Advertorial Meranti Advertorial Pemkab Lahat Advertorial Pemkab Musi Rawas Advertorial Pemko Lubuklinggau Advertorial Pemko Pagar Alam Agam AROSUKA Bali Balikpapan Bank Nagari Bantaeng Batam Batang anai Bateang Batusangkar BAWASLU SUMBAR Bengkalis BENGKULU BI Sumbar Bogor Bukittinggi Dewan Pers Dharmasraya DPRD Bengkalis DPRD Dharmasraya DPRD Kepulauan Meranti DPRD Kota Padang DPRD OKI DPRD Padang DPRD Padang Panjang DPRD Pessel DPRD RI DPRD Solok DPRD SUMBAR Dumai FJPI Sumbar HPN 2022 Jakarta Jawa Barat Jeneponto Kab.Dharmasraya Kabupaten Dharmasraya Kabupaten Kepulauan Meranti Kabupaten Lahat Kabupaten Solok KADIN SUMBAR kambang Kayu Agung Kepulauan Meranti Kota Padaang Kota Padang Kota Pagar Alam Kota Pariaman Kota Solok Kotapariaman KPU KPU Sumbar Lampung Lampung Timur lanud Sut Lanud Sud Lanud Sultan Sahrir Lanud Sultan Syahrir Lanud Sultan Syahrir Padang Lanud Sultan Syarir Lanud Sur lanud Sut Limapuluh Kota Liputan Lubuk alung Lubuk Linggau Mentawai Meranti Merbau Miranti Muba Banyuasin Muratara Musi Rawas Nagari Lurah Ampalu Nasdem Sumbar Nasional Ogan Ilir Ogan Komering Ilir (OKI) OKI Ombilin Opini Padang Padang Panjang Padang Pariaman Padangpanjang Pagaralam Painan Pariaman Parit malintang PARIWARA Pariwara DPRD Padang Panjang Pariwara Pemkab Solok PARIWARA PT Semen Padang Pasaman Pasaman - Pasaman Barat Pasaman Barat Pasbar Pauh kamba Payakumbuh PDAM Padang Panjang Pekanbaru Pemkab Bengkalis Pemkab Lahat Pemkab Solok Pemko Padang Pemko Sawahlunto Pemko Solok Pemprov Sumbar Pemrov Sumbar Penas XVI KTNA Pertamina Pesisir Selatan Pessel PLN PMI Sumbar Polda Bali Polda Sumbar Polri Provinsi Bengkulu PT.ITA PT.Semen Padang PWI PWI Sumbar Redaksi Redaksi 2 Riau samarinda Sawahlunto Selat panjang Semarang Semen Padang Semen Padang.. Sijunjung SMSI Solok Solok Selatan Sulawesi selatan Sumatera Barat Sumbar Sumsel sungai sarik TANAH DATAR Tanahdatar Tangerang TSR III Pemkab Dharmasraya Tua Pejat Tulisan walikota solok

Andre Rosiade dan Dony Oskaria Lawan Keras Mahyeldi di Pilkada 2024,

Padang,Lintas Media News
Lupakan dulu tentang Pemilu, kini fokus ke Pilkada Sumbar 2024, diprediksi kayaknya Mahyeldi sebagai calon incumbent tak ada lawan, apa iyaa tuuu? 

Sstt..ternyata semakin dekat ajang suksesi Gubernur Sumbar, terlah muncul banyak lawan keras Mahyeldi.

Sebulan belakangan beredar nama tokoh yang tak asing lagi di publik Sumbar, siapa mereka?  Ini dia tokog yang muncul direview media ini;

1. Andre Rosiade
2. Doni Monardo
3. Bot Rafly Amar
4. Fadly Amran
5. Benny Utama
6. Sutan Riska Tuanku Kerajaan

"Diprediksi makin dekat lagi Pilkada akan muncul tokoh lain yang akan menyandung lajunya incumbent di Pilkada Sumbar 2024 tersebut," ujar Owner tribunsumbar.com Adrian Tuswandi Sabtu 24/6-2023.

Tapi, Sekretaris DPW PKS Sumbar saat dialog 'Ngopi ToAd' beberapa hari lalu  membeberkan soal tipologi politik dan potret hasil Pilkada Sumbar dan hasil Pemily di Sumbar. 

"Dari rekam jejak hasil Pilkada tidak ada satu pun Parpol pemenang Pemilu sukses menjadikan kadernya sebagai Gubernur Sumbarm Kecerdasan politik orang Sumbar harus diakui, mereka mampu memilah mana tokoh yang jadi legislatif dan mana yang mampu menjadi Gubernur Sumbar,"kira-kira itu disampaikan Rahmat Saleh di chanel youtube 'Ngopi Toad' tersebut. 

Adrian Tuswandi menelisik tokok yang muncul menjadi Lawan Keras Mahyeldi pada Pilkada 2024. Ternyata Andre Rosiade tetap menjadi pesaing utama dari Mahyeldi. 

Andre yang selalu mengejutkan saat menjadi Anggota DPR RI, telah membentot perhatian besar masyarakat Sumbar. 

"Andre Rosiade itu tipikal. politisi minang sangat, kepiawaiannya dan kerja nyatanya bisa kita bandingkan dengan kehandalan politisi Sumbar Tempoe Doeloe," ujar Adrian. 

Selain itu jabatan sebagai Ketua DPD Partai Gerindra Sumbar, menjadikan peluang maju Pilkada Sumbar terbuka lebar. 

"Pak Andre Rosiade itu telah menjadi kesepakatan kader untuk diusung jadi Gubernur Sumbar, Prabowo Presiden, Andre Rosiade Gubernur Sumbar, itu bergema setiap pertemuan kader di Sumbar ini," ujar Ketua Bappilu Gerindra Sumbar Hidayat juga di chanel 'Ngopi ToAd'. 

Selain Andre, Toaik menyibak ada Benny Utama dan Sutan Riska serta Fadly Amran. 

"Tiga ini bisa menjadi petarung keras jika Andre Rosiade tidak jadi maju, Bang Benny Utama dan bro Wako Fadly serta Bro Bupati Sutan Riska, saya kita semua orang di Sumbar sudah tahu bagaimana rekam jejak prestasi kinerjanya. Salah besar kalau tiga tokoh ini tidak dianggap sebagai pesaing dari incumbent saat ini," ujar Toaik. 

Terus bagaimana dengan Doni Monardo, Boy Rafli Amar dan Dony Oskaria. 

"Untuk Pilgub Sumbar 2024 kayaknya tak perlu minta calon ke rantau lah, tokoh di ranah ini masih banyak yang mampu untuk berkontestatasi di Pilkada Sumbar 2024," ujar Toaik. 

Biarkan tiga tokoh itu tetap berlavel tokoh nasional dan pengusaha nasional, jadikan ketiganya sebagia guru dan mitra dalam memajukan Sumbar di pentas nasional. 

"Siapa pun Gubernur terpilih 2024 harus mampu merangkul semua tokoh minang di rantau, terutama tiga tokoh rantau di atas, Pak Dony Monardo, Pak Boy Rafli dan Uda Dony Oskaria adalah tokoh kaliber nasional yang pengaruhnya di tampuk kekuasaan nasional tidak diragukan lagi," ujar Toaik. 

Mahyeldi diakui akan mudah memenangi Pilkada dan menjadi Gubernur Sumbar dua periode. 

"Ya itu yang saya tangkap saat berdiskusi dengan masyarakat di akar rumput. Namun saya berharap, dari ini kedepan, Pak Gubernur mengupdate komunikasi politik dan publiknya," ujar Toaik. (****)
[facebook]

Author Name

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.