50Kota Advertorial DPRD Kab. Banyuasin Advertorial DPRD Lahat Advertorial HUT ke-153 Kabupaten Lahat Advertorial Meranti Advertorial Pemkab Lahat Advertorial Pemkab Musi Rawas Advertorial Pemko Lubuklinggau Advertorial Pemko Pagar Alam Agam AROSUKA Bali Bank Nagari Bantaeng Batang anai Batusangkar BAWASLU SUMBAR Bengkalis BENGKULU BI Sumbar Bogor Bukittinggi Dewan Pers Dharmasraya DPRD Bengkalis DPRD Dharmasraya DPRD Kepulauan Meranti DPRD Kota Padang DPRD OKI DPRD Padang DPRD Padang Panjang DPRD Pessel DPRD RI DPRD Solok DPRD SUMBAR FJPI Sumbar HPN 2022 Jakarta Jawa Barat Kab.Dharmasraya Kabupaten Dharmasraya Kabupaten Kepulauan Meranti Kabupaten Lahat Kabupaten Solok KADIN SUMBAR kambang Kayu Agung Kepulauan Meranti Kota Padaang Kota Padang Kota Pagar Alam Kota Pariaman Kota Solok Kotapariaman KPU KPU Sumbar Lampung Lampung Timur lanud Sut Lanud Sud Lanud Sultan Sahrir Lanud Sultan Syahrir Lanud Sultan Syahrir Padang Lanud Sultan Syarir Lanud Sur lanud Sut Limapuluh Kota Liputan Lubuk Linggau Mentawai Meranti Miranti Muba Banyuasin Muratara Musi Rawas Nagari Lurah Ampalu Nasdem Sumbar Nasional Ogan Ilir Ogan Komering Ilir (OKI) OKI Opini Padang Padang Panjang Padang Pariaman Padangpanjang Painan Pariaman Parit malintang PARIWARA Pariwara DPRD Padang Panjang Pariwara Pemkab Solok PARIWARA PT Semen Padang Pasaman Pasaman - Pasaman Barat Pasaman Barat Pasbar Payakumbuh PDAM Padang Panjang Pekanbaru Pemkab Bengkalis Pemkab Lahat Pemkab Solok Pemko Padang Pemko Sawahlunto Pemko Solok Pemprov Sumbar Pemrov Sumbar Penas XVI KTNA Pertamina Pesisir Selatan Pessel PLN PMI Sumbar Polda Bali Polda Sumbar Polri Provinsi Bengkulu PT.ITA PT.Semen Padang PWI PWI Sumbar Redaksi Redaksi 2 Riau Sawahlunto Selat panjang Semen Padang Semen Padang.. Sijunjung SMSI Solok Solok Selatan Sumatera Barat Sumbar Sumsel sungai sarik TANAH DATAR Tanahdatar TSR III Pemkab Dharmasraya Tua Pejat Tulisan walikota solok

Kepala Dinas Pariwisata Luhur Budianda Optimis,Target kunjungan wisata Ke Sumbar Tercapai



Padang, Lintas Media News
Target kunjungan wisata ke Sumatera Barat (Sumbar) dalam tahu 2023 sebanyak 8,2 juta yang telah ditetapkan,sampai April ini telah tercatat sebanyak 4,1 juta wisatawan melancong ke Sumbar.

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Pariwisata Sumbar Luhur Budianda, pada silaturahmi Gubernur Sumbar dengan Pemred Sumbar Sabtu malam (6/ 5-2023) di Auditorium Istana Gubernur Sumbar.

Dunia kepariwisataan saat ini memang menjadi primadona kekinian bagi income pemerintah maupun geliat ekonomi masyarakat di Sumatera Barat. Itu sebabnya pada pencanangan Visit Beautiful West Sumatra (VBWS) 2023, Pemprov Sumbar berani menargetkan 8,2 juta pelancong akan ke Sumbar.

“VBWS 2023 telah dicanangkan. Pak Gubernur dan Pak Wagub Sumbar sudah pasang target 8,2 juta orang wisatawan akan datang ke Sumbar,” ujar Kadis.

Kadis mengakui, target itu terasa berat. Namun melihat data terakhir di bulan April, termasuk saat Lebaran Idul Fitri, ternyata pelancong masuk Sumbar sudah 4,1 juta orang. Itu artinya sudah 51 persen dari target 8,2 sampai akhir tahun. Karena itu pula Dinas Pariwisata optimis target 8,2 juta orang ini akan bisa tercapai.

Menurut Budianda Sumatera Barat pernah mencapai angka 8,1 juta pelancong masuk ke Sumbar di tahun 2019. Tapi sejak pandemi Covid-19 dimana saat itu ada pembatasan dan penyekatan untuk memutus rantai sebar virus corona, kunjungan orang ke Sumbar langsung down.

“Melihat data orang masuk Sumbar hingga April 2023, kami optimis target akan tercapai bahkan bisa saja lebih. Apalagi selama Visit Beautiful West Sumatera ini kita menyediakan 82 iven serta empat iven berkelas internasional dan massal,” ujar Budianda.

Sementara,Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansyarullah mengapresiasi capaian target Kepala Dinas Pariwisata Sumbar sampai April ini.

 “Saya berharap rekan-rekan Pemimpin Redaksi media juga mensupport VBWS 2023 ini. Sehingga target 8,2 juta orang ke Sumbar tercapai. Kami juga mengucapkan terima kasih karena selama ini telah membantu sosialiasi dan promosi VBWS 2023 dan juga ikut memberi masukan dan saran kepada Pemprov Sumbar,” ujar Mahyeldi.

Pada malam silaturrahmi dan diskusi dengan Pimpinan Redaksi media massa itu juga tampil Kepala Dinas Kominfo Siti Aisyah yang menyampaikan evaluasi terhadap dua hal yang menjadi pokok bahasan malam itu yaitu Visit Beautiful West Sumatra (VBWS) 2023 serta pelaksanaan one way di lebaran 2023.(St)





Labels:
[facebook]

Author Name

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.