50Kota Advertorial DPRD Kab. Banyuasin Advertorial DPRD Lahat Advertorial HUT ke-153 Kabupaten Lahat Advertorial Meranti Advertorial Pemkab Lahat Advertorial Pemkab Musi Rawas Advertorial Pemko Lubuklinggau Advertorial Pemko Pagar Alam Agam AROSUKA Bali Bank Nagari Bantaeng Batang anai Batusangkar BAWASLU SUMBAR Bengkalis BENGKULU BI Sumbar Bogor Bukittinggi Dewan Pers Dharmasraya DPRD Bengkalis DPRD Dharmasraya DPRD Kepulauan Meranti DPRD Kota Padang DPRD OKI DPRD Padang DPRD Padang Panjang DPRD Pessel DPRD RI DPRD Solok DPRD SUMBAR FJPI Sumbar HPN 2022 Jakarta Jawa Barat Kab.Dharmasraya Kabupaten Dharmasraya Kabupaten Kepulauan Meranti Kabupaten Lahat Kabupaten Solok KADIN SUMBAR kambang Kayu Agung Kepulauan Meranti Kota Padaang Kota Padang Kota Pagar Alam Kota Pariaman Kota Solok Kotapariaman KPU KPU Sumbar Lampung Lampung Timur lanud Sut Lanud Sud Lanud Sultan Sahrir Lanud Sultan Syahrir Lanud Sultan Syahrir Padang Lanud Sultan Syarir Lanud Sur lanud Sut Limapuluh Kota Liputan Lubuk Linggau Mentawai Meranti Miranti Muba Banyuasin Muratara Musi Rawas Nagari Lurah Ampalu Nasdem Sumbar Nasional Ogan Ilir Ogan Komering Ilir (OKI) OKI Opini Padang Padang Panjang Padang Pariaman Padangpanjang Painan Pariaman Parit malintang PARIWARA Pariwara DPRD Padang Panjang Pariwara Pemkab Solok PARIWARA PT Semen Padang Pasaman Pasaman - Pasaman Barat Pasaman Barat Pasbar Payakumbuh PDAM Padang Panjang Pekanbaru Pemkab Bengkalis Pemkab Lahat Pemkab Solok Pemko Padang Pemko Sawahlunto Pemko Solok Pemprov Sumbar Pemrov Sumbar Penas XVI KTNA Pertamina Pesisir Selatan Pessel PLN PMI Sumbar Polda Bali Polda Sumbar Polri Provinsi Bengkulu PT.ITA PT.Semen Padang PWI PWI Sumbar Redaksi Redaksi 2 Riau Sawahlunto Selat panjang Semen Padang Semen Padang.. Sijunjung SMSI Solok Solok Selatan Sumatera Barat Sumbar Sumsel sungai sarik TANAH DATAR Tanahdatar TSR III Pemkab Dharmasraya Tua Pejat Tulisan walikota solok

DPRD Sumbar Terima Kunjungan Komisi IV DPRD Bengkulu

PADANG,Lintas Media News
Sekretaris Dewan (Sekwan) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumatera Barat (Sumbar) Raflis didampingi kasubag Humas, dokumentasi dan protokoker Dahrul Idris menerima kunjungan Komisi IV DPRD Bengkulu di ruangannya Jumat (5/5/2023).

Kedatangan rombongan yang berjumlah 9 orang tersebut dipimpin wakil ketua komisi IV Septi Yuslina tersebut dalam rangka study tiru berkaitan rancangan peraturan daerah (Ranperda) mengenai Pustaka dan kearsipan.

Sekwan Raflis mengatakan, selalu siap memberikan berbagai informasi serta masukan pada setiap tamu yang berkunjung ke DPRD Sumbar. 
"Kita akan selalu siap memberikan berbagai informasi pada semua tamu yang berkunjung, karena shearing informasi itu penting, dan bisa menjadikan silaturahmi semakin kuat," papar Raflis yang dikenal sangat dekat dengan Jurnalis. 

Raflis menegaskan, setiap ada kunjungan dari DPRD daerah lain, atau lembaga lain, Sekretariat akan selalu siap menerima dan memberikan pelayanan, karena itu bagian dari kewajiban bersama. 

'Kita selalu siap untuk menerima dan melayani semua tamu, karena kita bagian dari pelayanan untuk kepentingan masyarakat banyak,"tegas Raflis. 

Pada kesempatan tersebut banyak hal menyangkut Pustaka dan arsip yang didiskusikan, termasuk penerapannya di Sumatera Barat, khususnya internal DPRD Sumbar. 

Wakil ketua komisi IV DPRD Bengkulu Yuslina mengakui, jika memang ada sedikit keterlambatan pembuatan peraturan daerah tentang Pustaka dan arsip di daerah mereka, makan Sumbar salah satu daerah yang sudah memilikinya perlu dikunjungi untuk bisa mendapatkan berbagai masukan. 

"Kita memang perlu banyak mencari masukan tentang ranpersa Pustaka dan arsip, untuk masukan yang akan dibawa dalam pembahasan nantinya di provinsi Bengkulu," papar Yuslina. 

Hal senada juga disampaikan salah seorang anggota DPRD Bengkulu Badrun, dimana kunjungan ke DPRD Sumbar memang sangat dirasakan manfaatnya, karena banyak masukan yang bisa dibawa ke daerah mereka. 

"Kunjungan ini memang amat bermanfaat, karena banyak bisa kita bawa kembali ke daerah kami," tutur Badrun. 

Pimpinan rombongan juga berterimakasih pada Sekwan Sunbar dan jajaran, yang sudah menerima dengan rasa kekeluargaan dan keakraban, dari sejak datang sampai meninggalkan gedung "putih" tersebut.(***)
Labels:
[facebook]

Author Name

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.