50Kota Advertorial DPRD Kab. Banyuasin Advertorial DPRD Lahat Advertorial HUT ke-153 Kabupaten Lahat Advertorial Meranti Advertorial Pemkab Lahat Advertorial Pemkab Musi Rawas Advertorial Pemko Lubuklinggau Advertorial Pemko Pagar Alam Agam AROSUKA Bali Bank Nagari Bantaeng Batang anai Batusangkar BAWASLU SUMBAR Bengkalis BENGKULU BI Sumbar Bogor Bukittinggi Dewan Pers Dharmasraya DPRD Bengkalis DPRD Dharmasraya DPRD Kepulauan Meranti DPRD Kota Padang DPRD OKI DPRD Padang DPRD Padang Panjang DPRD Pessel DPRD RI DPRD Solok DPRD SUMBAR FJPI Sumbar HPN 2022 Jakarta Jawa Barat Kab.Dharmasraya Kabupaten Dharmasraya Kabupaten Kepulauan Meranti Kabupaten Lahat Kabupaten Solok KADIN SUMBAR kambang Kayu Agung Kepulauan Meranti Kota Padaang Kota Padang Kota Pagar Alam Kota Pariaman Kota Solok Kotapariaman KPU KPU Sumbar Lampung Lampung Timur lanud Sut Lanud Sud Lanud Sultan Sahrir Lanud Sultan Syahrir Lanud Sultan Syahrir Padang Lanud Sultan Syarir Lanud Sur lanud Sut Limapuluh Kota Liputan Lubuk Linggau Mentawai Meranti Miranti Muba Banyuasin Muratara Musi Rawas Nagari Lurah Ampalu Nasdem Sumbar Nasional Ogan Ilir Ogan Komering Ilir (OKI) OKI Opini Padang Padang Panjang Padang Pariaman Padangpanjang Painan Pariaman Parit malintang PARIWARA Pariwara DPRD Padang Panjang Pariwara Pemkab Solok PARIWARA PT Semen Padang Pasaman Pasaman - Pasaman Barat Pasaman Barat Pasbar Payakumbuh PDAM Padang Panjang Pekanbaru Pemkab Bengkalis Pemkab Lahat Pemkab Solok Pemko Padang Pemko Sawahlunto Pemko Solok Pemprov Sumbar Pemrov Sumbar Penas XVI KTNA Pertamina Pesisir Selatan Pessel PLN PMI Sumbar Polda Bali Polda Sumbar Polri Provinsi Bengkulu PT.ITA PT.Semen Padang PWI PWI Sumbar Redaksi Redaksi 2 Riau Sawahlunto Selat panjang Semen Padang Semen Padang.. Sijunjung SMSI Solok Solok Selatan Sumatera Barat Sumbar Sumsel sungai sarik TANAH DATAR Tanahdatar TSR III Pemkab Dharmasraya Tua Pejat Tulisan walikota solok

Dihari Terakhir Gerindra Daftarkan Caleg-nya ke KPU


Padang,Lintas Media News
Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) mendaftarkan Bakal Caleg-nya ke KPU Sumatera Barat di hari terakhiir masa pendaftaran, Minggu (14/5/2023). 

Ketua Bappilu DPD Gerindra Sumbar, Hidayat yang memegang kuasa Ketua DPD untuk pendaftaran Bacaleg nenyebut, target utama di Pemilu 2024 adalah memenuhi syarat untuk mengusung sendiri kandidat Gubernur.

“Khusus di Sumatera Barat, target kita tentu saja adalah menang. Bukan hanya menang, tapi bisa mengusung sendiri calon gubernur,” kata Hidayat.

Ia mengatakan, problem Sumatera Barat hari ini adalah kepemimpinan. Lemahnya koordinasi dan komunikasi dengan pemerintah pusat, membuat pembangunanan di daerah ini tak bergerak.

“Kita tak bisa menutup mata, karena sampai hari ini tidak ada pergerakan berarti dalam pembangunan Sumatera Barat. Memilih dan memenangkan Gerindra adalah solusi agar terjadi perubahan besar,” katanya.
Sejalan dengan target lokal, kata Hidayat, target yang lebih besar adalah memastikan seluruh kader dan komponen Partai Gerindra se-Sumatera Barat selalu berikhtiar penuh untuk meyakinkan pemilih tetap setia bersama Partai Gerindra dan Prabowo Subianto.

“Kita yakin bahwa masyarakat Sumatera Barat akan tetap bersama Partai Gerindra dan setia memilih Bapak Prabowo Subianto,” katanya.

Menurut Hidayat, pilihan memenangkan Gerindra adalah langkah tepat dan lebih strategis, karena dengan begitu pembangunan Sumatera Barat bisa jauh lebih maju dibanding saat ini.

“Insya Allah Pak Prabowo (Subianto) terpilih jadi Presiden 2024. Kalau kemudian Gerindra juga menang disini, maka Sumatera Barat akan diguyur anggaran pembangunan Triliunan rupiah setiap tahunnya dari APBN. Tentu, perhatian lebih akan diberikan kepada Sumatera Barat. Ketua DPD kami Bapak Andre Rosiade berulang ulang menyampaikannya, karena itu adalah komitmen langsung dari Bapak Prabowo kepada Sumatera Barat,” katanya.

Fokus Perhatian 

Hidayat yang sehari-hari menjabat sebagai Ketua Fraksi Gerindra di DPRD Provinsi Sumatera barat itu menyatakan, perjuangan partai diprioritaskan pada sektor-sektor yang berkenaan dengan peningkatan kualitas pelayanan publik, infrastruktur publik dan kebijakan kebijakan yang pro kepentingan masyarakat luas. 

Antara lain Sektor Pendidikan, Infrastruktur Publik, Kesehatan, Sektor Pelaku Usaha, Pertanian, Keagamaan, Pariwisata, Pemuda Olahraga dan Seni Budaya Daerah. 

Di bidang Pendidikan,  fokus perhatian adalah peningkatan sarana prasarana pendidikan dan kesejahteraan guru, tertutama guru honor.

Di sektor infrastruktur publik, perhatian diarahkan kepada peningkatan kualitas jalan, dan mendorong secara penuh penuntasan pembangunan jalan tol Padang-Pekanbaru, termasuk pembangunan fly over ruas Sitinjau Lawik. Serta peningkatan ruas ruas jalan provinsi yang selama ini masih terabaikan.

“Pada sektor pelaku usaha, terutama pelaku usaha supermikro dan UMKM, kita terus fokus terhadap peningkatan kapasitas berusaha dengan bantuan modal usaha dari APBD seperti Tabungan Usman yang telah dilaksanakan Wali Kota Bukittinggi yang juga kader Gerindra,” katanya.
 
“Selanjutnya sektor Kesehatan target kami tidak boleh ada lagi warga masyarakat yang tidak terlayani kesehatan karena tidak memiliki BPJS. Begitu juga fokus perhatian Gerindra kepada pembangunan sektor Pertanian, Keagamaan, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga serta Seni Budaya Daerah,” tambah Hidayat.

Caleg Muda 

Pada kesempatan yang sama, Sekretaris DPD Gerindra Sumbar, Evi Yandri Rajo Budiman menyehut, 
selain memajukan seluruh incumben dan keterwakilan perempuan lebih dari 30%, Bakal Caleg dari Gerindra 
juga didominasi dari kalangan anak muda milenial di berbagai dapil kabupaten kota dan provinsi yang jumlhnya mencapai 25 persen.

Misalnya, untuk Caleg DPRD Dapil Sumbar 1, seperti Sdr Rudi Syafriadi, Ketua Satuan Relawan Indonesia Raya (Satria Sumbar) dan Sdr Meggi Fernando merupakan Ketua Tunas Muda Indonesia Raya (Tidar Sumbar)

“Mari kita berjuang bersama Partai Gerindra dan Prabowo Subianto untuk mewujudkan kehormatan dan kebanggaan serta harga diri Sumatera Barat yang lebih baik lagi, melalui kemajuan pembangunan di berbagai sektor kehidupan,” ajak Evi Yandri.

Di Sumatera Barat, Gerindra adalah pemenang pada Pemilu 2019 lalu.

Gerindra meraup 17,48 persen atau 476.987 suara, dari total suara sah 2.728.323 suara pemilih. Angka ini jauh  mengungguli PKS (14,28 persen), Partai Demokrat (13,07 persen) dan PAN (12,69 pereen) yang masing-masing berada di peringkat kedua, 3 dan 4

Dari 65 kursi DPRD Sumbar, 14 dikuasai Gerindra. Sedangkan PKS, PAN dan Demokrat masing-masing 10 kursi.

Selain menang Pileg, pasangan Calon Presiden yang diusung Gerindra, yakni Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno juga menang besar di Sumatera Barat.  

Prabowo-Sandi memperoleh 2.488.733 suara atau 85,92 persen. Sedangkan pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin hanya mendapat 407.761 suara atau 14,08 persen.

Iringan Rebana dan Doa

Rombongan Gerindra yang terdiri dari Bakal Caleg, organisasi sayap partai seperti Tidar dan Satria, dipimpin Ketua Bappilu DPD Gerindra Sumbar, Hidayat bersama Sekretaris DPD Gerindra Sumbar, Evi Yandri Budiman. Mereka datang ke kantor KPU sekitar pulul 11.00 WIB.

Iring-iringan bergerak dari titik kumpul di dekat Gedung Pramuka. Rombongan berjalan kaki dengan diiringi suara tim rebana. Pekikan “Prabowo Presiden, Andre Gubernur” bergema menjelang sampai ke kantor KPU.

Sampai di Kantor KPU dan sebelum masuk ke ruang pendaftaran, rombongan melakukan doa bersama.

“Mudah-mudahan semuanya berjalan lancar. Aamiin..,” kata kader yang memimpin doa.

Setelahnya, pendaftaran dan penyerahan berkas dimulai. 
Pendaftaran diterima oleh Ketua KPU Sumbar, Yanuk Sri Mulyani bersama 2 komisioner lainnya, Gebril Daulai dan Izwaryani, Sekretaris KPU Firman, serta Kabag Teknis Soetrisno. Dari Bawaslu hadir Ketua Bawaslu Sumbar, Alni dan anggota Bawaslu, Benny Aziz.

Setelah proses verifikasi, berkas Partai Gerindra dinyatakan lengkap.(**)
[facebook]

Author Name

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.