50Kota Advertorial DPRD Kab. Banyuasin Advertorial DPRD Lahat Advertorial HUT ke-153 Kabupaten Lahat Advertorial Meranti Advertorial Pemkab Lahat Advertorial Pemkab Musi Rawas Advertorial Pemko Lubuklinggau Advertorial Pemko Pagar Alam Agam AROSUKA Bali Bank Nagari Bantaeng Batang anai Batusangkar BAWASLU SUMBAR Bengkalis BENGKULU BI Sumbar Bogor Bukittinggi Dewan Pers Dharmasraya DPRD Bengkalis DPRD Dharmasraya DPRD Kepulauan Meranti DPRD Kota Padang DPRD OKI DPRD Padang DPRD Padang Panjang DPRD Pessel DPRD RI DPRD Solok DPRD SUMBAR FJPI Sumbar HPN 2022 Jakarta Jawa Barat Kab.Dharmasraya Kabupaten Dharmasraya Kabupaten Kepulauan Meranti Kabupaten Lahat Kabupaten Solok KADIN SUMBAR kambang Kayu Agung Kepulauan Meranti Kota Padaang Kota Padang Kota Pagar Alam Kota Pariaman Kota Solok Kotapariaman KPU KPU Sumbar Lampung Lampung Timur lanud Sut Lanud Sud Lanud Sultan Sahrir Lanud Sultan Syahrir Lanud Sultan Syahrir Padang Lanud Sultan Syarir Lanud Sur lanud Sut Limapuluh Kota Liputan Lubuk Linggau Mentawai Meranti Miranti Muba Banyuasin Muratara Musi Rawas Nagari Lurah Ampalu Nasdem Sumbar Nasional Ogan Ilir Ogan Komering Ilir (OKI) OKI Opini Padang Padang Panjang Padang Pariaman Padangpanjang Painan Pariaman Parit malintang PARIWARA Pariwara DPRD Padang Panjang Pariwara Pemkab Solok PARIWARA PT Semen Padang Pasaman Pasaman - Pasaman Barat Pasaman Barat Pasbar Payakumbuh PDAM Padang Panjang Pekanbaru Pemkab Bengkalis Pemkab Lahat Pemkab Solok Pemko Padang Pemko Sawahlunto Pemko Solok Pemprov Sumbar Pemrov Sumbar Penas XVI KTNA Pertamina Pesisir Selatan Pessel PLN PMI Sumbar Polda Bali Polda Sumbar Polri Provinsi Bengkulu PT.ITA PT.Semen Padang PWI PWI Sumbar Redaksi Redaksi 2 Riau Sawahlunto Selat panjang Semen Padang Semen Padang.. Sijunjung SMSI Solok Solok Selatan Sumatera Barat Sumbar Sumsel sungai sarik TANAH DATAR Tanahdatar TSR III Pemkab Dharmasraya Tua Pejat Tulisan walikota solok

Kadis Sosial Pimpin Apel Perdana Pasca Lebaran Di Sekretariat DPRD Sumbar


Padang,Lintas Media News
Kepala Dinas (Kadis) Sosial Ari Yuswandi pimpin apel perdana      pasca libur Hari Raya Idul Fitri 1444 H yang diikuti seluruh pegawai     Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumatera Barat (Sumbar), Rabu (26/4/2023).                                      
Dipimpinnya apel perdana usai lebaran di sekretariat DPRD Sumbar oleh Kadis Sosial , agar tidak ada kamuflase persentase kehadiran ASN, honorer dan perangkat lain, untuk masuk kerja usai lebaran 1444 H, sesuai dengan arahan Gubernur Sumbar, Masing-masing Kepala Dinas melakukan apel pada instansi berbeda. 

Sementara,untuk apel perdana usai lebaran,sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Sumbar Raflis, mendapat tugas di Kesbang Pol, provinsi Sumatera Barat, sehingga tidak berada di gedung dewan, untuk itu kehadiran staf-nya, jelas akan tampak dalam apel, dan menjadi laporan Kadis Sosial Ari, pada Gubernur Sumbar melalui Sekda.

Dalam apel Perdana masing-masing bidang melaporkan jumlah kehadiran semua pegawai, dengan semua catatan, seperti sakit dan tanpa keterangan. 
Pada apel itu pula tampak kelengkapan kabag dan kasubag di lingkungan Sekretariat DPRD Sumbar, pada hari pertama masuk kerja ini. 

Menurut Kabag Persidangan DPRD Sumbar Zardi Syahrir, jumlah pegawai yang masuk sekitar 99.9%, karena ada yang sakit dan tidak bisa masuk pada hari pertama ini. 

"Absen dan data yang ada, dapat dikatakan kita masuk 100%, kalaupun ada yang tidak masuk itu dikarenakan sakit, sesuai dengan keterangan yang ada, artinya kepatuhan untuk mengabdi jelas ada,"terang Zardi. 

Hal senada juga disampaikan Dahrul Idris  kasubag Humas & Publikasi Sekretariat DPRD Sumbar, dimana khusus personil yang ada dibawah "komandonya" hadir sejak pagi, sebelum apel dilaksanakan. 

'Alhamdulillah personil kita lengkap dan sudah siap sejak pagi,"terang Idris. 

Ditempat berbeda, Sekwan Raflis dengan tegas mengatakan, jika ada personil Sekretariat DPRD Sumbar tidak masuk tanpa keterangan, baik hari pertama maupun hari kerja biasa, akan ditindak sesuai aturan berlaku. 

"Tidak ada alasan untuk memperpanjang libur lebaran, karena sejak awal kita sudah sampaikan, sesuai dengan aturan pemerintah pusat, sampai dengan perintah Gubernur, jika ada yang tidak masuk tanpa alasan jelas dan tidak bisa diterima akal, maka akan kita berikan sanksi sesuai aturan berlaku," tegas Raflis. 

Melihat kehadiran pegawai Sekretariat yang hadir, pimpinan apel Ari, merasa senang dan mengatakan jika semua akan mendukung capaian yang ditargetkan OPD ini. 

"Semua OPD memiliki capaian target, termasuk Sekretariat DPRD Sumbar, maka keseriusan dan kedisiplinan pegawai sangat dibutuhkan, seperti yang tampak hari ini," terang Ari yang merupakan kepala Dinas Sosial saat mengambil apel. 

Apel perdana usai lebaran berjalan lancar, selanjutnya sesama personil dari kabag sampai security serta cleaning service bersalaman sambil mengucapkan minal aidin walfaizin, mohon maaf lahir dan batin. (***)



Labels:
[facebook]

Author Name

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.