50Kota Advertorial DPRD Kab. Banyuasin Advertorial DPRD Lahat Advertorial HUT ke-153 Kabupaten Lahat Advertorial Meranti Advertorial Pemkab Lahat Advertorial Pemkab Musi Rawas Advertorial Pemko Lubuklinggau Advertorial Pemko Pagar Alam Agam AROSUKA Bali Bank Nagari Bantaeng Batusangkar BAWASLU SUMBAR Bengkalis BENGKULU BI Sumbar Bogor Bukittinggi Dewan Pers Dharmasraya DPRD Bengkalis DPRD Dharmasraya DPRD Kepulauan Meranti DPRD Kota Padang DPRD OKI DPRD Padang DPRD Padang Panjang DPRD Pessel DPRD RI DPRD Solok DPRD SUMBAR FJPI Sumbar HPN 2022 Jakarta Jawa Barat Kab.Dharmasraya Kabupaten Dharmasraya Kabupaten Kepulauan Meranti Kabupaten Lahat Kabupaten Solok KADIN SUMBAR kambang Kayu Agung Kepulauan Meranti Kota Padaang Kota Padang Kota Pagar Alam Kota Pariaman Kota Solok Kotapariaman KPU KPU Sumbar Lampung Lampung Timur lanud Sut Lanud Sud Lanud Sultan Sahrir Lanud Sultan Syahrir Lanud Sultan Syahrir Padang Lanud Sultan Syarir Lanud Sur lanud Sut Limapuluh Kota Liputan Lubuk Linggau Mentawai Meranti Miranti Muba Banyuasin Muratara Musi Rawas Nagari Lurah Ampalu Nasdem Sumbar Nasional Ogan Ilir Ogan Komering Ilir (OKI) OKI Opini Padang Padang Panjang Padang Pariaman Padangpanjang Painan Pariaman Parit malintang PARIWARA Pariwara DPRD Padang Panjang Pariwara Pemkab Solok PARIWARA PT Semen Padang Pasaman Pasaman - Pasaman Barat Pasaman Barat Pasbar Payakumbuh PDAM Padang Panjang Pekanbaru Pemkab Bengkalis Pemkab Lahat Pemkab Solok Pemko Padang Pemko Sawahlunto Pemko Solok Pemprov Sumbar Pemrov Sumbar Penas XVI KTNA Pertamina Pesisir Selatan Pessel PLN PMI Sumbar Polda Bali Polda Sumbar Polri Provinsi Bengkulu PT.ITA PT.Semen Padang PWI PWI Sumbar Redaksi Redaksi 2 Riau Sawahlunto Selat panjang Semen Padang Semen Padang.. Sijunjung SMSI Solok Solok Selatan Sumatera Barat Sumbar Sumsel sungai sarik TANAH DATAR Tanahdatar TSR III Pemkab Dharmasraya Tua Pejat Tulisan walikota solok

Suwirpen Suib Minta Generasi Muda Kembangkan Kreatifitas


Bukittinggi,Lintas Media News
Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumatera Barat  (Sumbar), Suwirpen Suib mengajak para generasi muda untuk tak berhenti mengembangkan kreatifitas dan inovasi,yang akan menunjang kehidupan masa depan cemerlang dan juga akan menjadi sumbangsih untuk kemajuan daerah. 

Hal itu disampaikan Suwirpen pada puluhan pemuda pemudi yamg mengikuti kegiatan peningkatan kreativitas pemuda angkatan III sub sektor kriya Tahun 2023 yang akan berlangsung selama empat hari 9 hingga 12 Maret di Novotel Bukittinggi.

Menurut Suwirpen,kegiatan tersebut diselenggarakan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Sumbar dengan dukungan dana pokok pikiran (pokir) nya sebagai wakil rakyat di DPRD Sumbar.

"Kegiatan yang akan berlangsung selama empat hari itu, diikuti sebanyak 50 pemuda pemudi dan kegiatan ini dilaksanakan sebagai wujud dukungan pemerintah untuk generasi muda dalam mengeksplorasi dan mengembangkan kreatifitas mereka",jelas Suwirpen.

Suwirpen mengatakan, generasi muda adalah para calon pemimpin bangsa pada masa depan. Banyak pula yang merupakan calon pengusaha. Namun sayangnya tak sedikit generasi muda yang masih bingung untuk menentukan arah kehidupannya ke depan, atau masih belum jelas ingin menjadi apa.

"Untuk itu, dana pokir saya gunakan untuk penyelenggaraan kegiatan ini. Semoga nantinya setelah mengikuti kegiatan ini banyak pemuda pemudi mampu mengeksplorasi kreatifitas mereka dan berhasil melakukan inovasi yang menunjang keberhasilan mereka di masa depan," ujar Suwirpen. 

Disebutkan Suwirpen, sebagai motor perubahan dan menjadi ujung tombak dalam pembangunan, pemuda perlu diberi wawasan dan pemahaman dalam meningkatkan kreativitas dan daya saing. 

Melalui kegiatan peningkatan kreativitas pemuda ini, Suwirpen berharap,tumbuh kesadaran pemuda terhadap peran strategis dalam pembangunan bangsa dan negara. 

"Kegiatan seperti ini sangat besar manfaatnya untuk kemajuan pemuda. Jadilah pemuda kuat yang pentang menyerah untuk selalu berinovasi. Jadilah pula pemuda yang berakhlak dan bermoral, mempunyai karakter dalam mewujudkan cita-cita. Kembangkan potensi dan inovasi yang dimiliki," kata Suwirpen. 

Sementara,panitia pelaksana kegiatan, Dessuer mengatakan, kegiatan peningkatan kreativitas pemuda angkatan III sub sektor Kriya tahun 2023 diikuti oleh 50 orang peserta yang merupakan pemuda kreatif Provinsi Sumbar.

 Kegiatan ini dilaksanakan untuk meningkatkan kreativitas pemuda kabupaten/kota, sehingga menjadi kader pemuda kreatif yang unggul dan berdaya saing, baik ditingkat nasional maupun internasional.

 Adapun tujuan dari kegiatan yang dilaksanakan ini adalah memfasilitasi peningkatan kreativitas pemuda nagari, meningkatkan daya saing produk, meningkatkan keterampilan dan jati diri pemuda, menyamakan persepsi pemuda akan pentingnya meningkatkan potensi dan kreativitas diri pemuda. 

Kemudian menyiapkan pemuda yang mempunyai kreativitas dan potensi diri yang berwawasan nasional dan internasional, memberdayakan pemuda agar memiliki peluang dan kesempatan, serta mampu memilih dan menentukan peluang yang tepat untuk masa depan. 

Kegiatan ini menghadirkan narasumber dari Dispora, Dinas Koperasi Usaha Kecik Menengah Provinsi Sumbar, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Pemuda Kreatif Sumbar, Motivator Bisnis dan Brand Activator, dan tokoh masyarakat Sumbar.Jelas Dessuer.(St/rel).
Labels:
[facebook]

Author Name

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.