50Kota Advertorial DPRD Kab. Banyuasin Advertorial DPRD Lahat Advertorial HUT ke-153 Kabupaten Lahat Advertorial Meranti Advertorial Pemkab Lahat Advertorial Pemkab Musi Rawas Advertorial Pemko Lubuklinggau Advertorial Pemko Pagar Alam Agam AROSUKA Bali Bank Nagari Bantaeng Batusangkar BAWASLU SUMBAR Bengkalis BENGKULU BI Sumbar Bogor Bukittinggi Dewan Pers Dharmasraya DPRD Bengkalis DPRD Dharmasraya DPRD Kepulauan Meranti DPRD Kota Padang DPRD OKI DPRD Padang DPRD Padang Panjang DPRD Pessel DPRD RI DPRD Solok DPRD SUMBAR FJPI Sumbar HPN 2022 Jakarta Jawa Barat Kab.Dharmasraya Kabupaten Dharmasraya Kabupaten Kepulauan Meranti Kabupaten Lahat Kabupaten Solok KADIN SUMBAR kambang Kayu Agung Kepulauan Meranti Kota Padaang Kota Padang Kota Pagar Alam Kota Pariaman Kota Solok Kotapariaman KPU KPU Sumbar Lampung Lampung Timur lanud Sut Lanud Sud Lanud Sultan Sahrir Lanud Sultan Syahrir Lanud Sultan Syahrir Padang Lanud Sultan Syarir Lanud Sur lanud Sut Limapuluh Kota Liputan Lubuk Linggau Mentawai Meranti Miranti Muba Banyuasin Muratara Musi Rawas Nagari Lurah Ampalu Nasdem Sumbar Nasional Ogan Ilir Ogan Komering Ilir (OKI) OKI Opini Padang Padang Panjang Padang Pariaman Padangpanjang Painan Pariaman Parit malintang PARIWARA Pariwara DPRD Padang Panjang Pariwara Pemkab Solok PARIWARA PT Semen Padang Pasaman Pasaman - Pasaman Barat Pasaman Barat Pasbar Payakumbuh PDAM Padang Panjang Pekanbaru Pemkab Bengkalis Pemkab Lahat Pemkab Solok Pemko Padang Pemko Sawahlunto Pemko Solok Pemprov Sumbar Pemrov Sumbar Penas XVI KTNA Pertamina Pesisir Selatan Pessel PLN PMI Sumbar Polda Bali Polda Sumbar Polri Provinsi Bengkulu PT.ITA PT.Semen Padang PWI PWI Sumbar Redaksi Redaksi 2 Riau Sawahlunto Selat panjang Semen Padang Semen Padang.. Sijunjung SMSI Solok Solok Selatan Sumatera Barat Sumbar Sumsel sungai sarik TANAH DATAR Tanahdatar TSR III Pemkab Dharmasraya Tua Pejat Tulisan walikota solok

Bupati Solok Bersama Anggota DPR RI Jemput Aspirasi Masarakat


Solok. Lintasmefianews.com. – Dalam rangka kunjungan kerja sekaligus silaturahmi dengan masyarakat, Bupati Solok H. Epyardi Asda, M. Mar dan Anggota DPR RI Komisi V Athari Gauthi Ardi beserta rombongan melakukan kunjungan serta temu ramah dengan masyarakat Nagari Sungai Nanam Kec. Lembah Gumanti. Selasa (7/2/2023).

Anggota DPR RI Komisi V Athari dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh masyarakat Sungai Nanam atas sambutan yang luar biasa. Kabupaten solok saat ini menjadi kabupaten permohonan di sumbar, dimana semua lini pemerintahnya saling berkolaborasi di mulai dari DPR RI, bupati sampai DPRD, terjadi kolaborasi yan baik, sehingga banyak sekali program-program yang bisa dibawa dan di berikan ke masyarakat Kabupaten Solok khususnya Nagari Sungai Nanam.

Bupati Solok Bersama Anggota DPR RI Komisi V Kunjungi Nagari Garabak Data dan Silaturahmi dengan Masyarakat
 
Atari juga mengatakan sudah banyak penghargaan yang telah di raih oleh kabupaten solok saat ini, oleh sebab itu, Ia berharap, hubungan yang baik ini bisa berjalan kedepannya dan terus berlanjut dengan baik.

Program Pamsimas untuk masyarakat Nagari Sungai Nanam akan di usulkan dan di perjuangkan pada anggaran tahun 2024, serta jalan Kapujan yang ada di Kec. Tigo Lurah juga akan dibangun dimana masyarakat Sungai Nanam nantinya juga akan ikut merasakan dampak dari pembangunan Jalan tersebut, sehingga nanti benar-benar tidak ada lagi Daerah tertinggal di Kab. Solok.

Atari juga berharap, Ia dan pemerintah daerah bisa terus bersinergi dan berkolaborasi serta Ia berharap bisa terus menjadi wakil perempuan dari sumatera barat dan membuat bangga perempuan di seluruh sumatera barat.

Dalam sambutannya, Epyardi Asda selaku bupati solok mengatakan bahwa saat ini Program-program di kab. Solok berjalan dengan baik. Bupati mengatakan maju atau tidaknya sebuah daerah juga bisa dilihat dari tingkat pendidikan yang ada di daerah tersebut, jika fasilitas sekolah tidak layak bagaimana daerah tersebut akan berkembang. Pendidikan merupakan aset investasi untuk masa depan, karena itu penting untuk membangun sekolah-sekolah yang layak dan sesuai dengan standar.

Membangun Nagari tidak bisa dengan hanya Pemerintah Daerah saja, masyarakat dan semua Lini juga harus ikut andil dan bersama dalam membangun Nagari, dengan adanya kolaborasi yang baik dari pemerintah pusat dan daerah serta Nagari, menjadikan solok yang terbaik di Sumbar akan bisa di capai.

Delvi Wali Nagari Sungai Nanam dalam sambutannya menyampaikan aspirasi dan ucapan terimakasih masyarakat yang sebelumnya telah di tampung untuk di sampaikan kepada Bupati Solok di antaranya adalah pengecoran jalan Kapalo Banda Sungai Nanam yang telah rampung dikerjakan, Irigasi Banda Sawah Tangah, perbaikan jalan rusak, Bahu Jalan, Jembatan, dimana dari kegiatan tersebut ada kurang lebih 4,5 Milyar dana yang sudah di berikan Pemerintah Kabupaten Solok kepada Nagari sungai Nanam.

Melalui Dinas Koperindag, masyarakat di berikan pembinaan produksi dodol atau Taji, dimana nilai dari aset tersebut mencapai 65 Juta Rupiah.

Ibu Athari juga telah banyak memberikan program-program unggulan yang bermanfaat untuk masyarakat. Seperti halnya Bedah Rumah, Normalisasi Sungai, Jalan Usaha Tani, terutama Program PISEW dimana program tersebut menjadi Icon Program yang di presentasikan di tingkat Sumbar, Oleh karena itu, Ia berharap pada Tahun berikutnya, program yang belum dan yang akan dilaksnakan, bisa segera terwujud dan dapat terlaksana sesuai dengan yang direncanakan.

Kedatangan Bupati Solok ke Nagari Sungai Nanam untuk mendengar dan menampung aspirasi masyarakat untuk hal-hal yang bisa di bangun dan di wujudkan Pemkab Solok nantinya.

Diantaranya adalah 
Puskesmas Simpang yang meminta Rehab/ Lanjutan pengembangan Gedung IGD 2023/2024, Rehap Pustu di Kampuang Batu Dalam dan Pakan Salasa, Beberapa sekolah mengusulkan untuk perbaikan gedung, penambahan ruang belajar, bangun pagar sekolah, pengadaan mobiler, mushalla, dan MCK.

Selain itu, kelompok Tani juga mengusulkan untuk mesin pengolah lahan pertanian, dimana itu bisa memangkas biaya kelola yang tinggi.

Selain pembangunan, di bidang kesehatan dan pendidikan membutuhkan tenaga tambahan yaitu THL ataupun PPPK seperti tenaga pengajar dan tenaga medis ataupun bidan.

Masyarakat juga mengusulkan pengerasan jalan yang sudah lama tidak tersentuh, ataupun perbaikan jalan dan jembatan yang rusak. Lanjutnya, masyarakat membutuhkan program P3TGAI untuk irigasi serta Pamsimas untuk kebutuhan Air Bersih.(Karta)
Labels:
[facebook]

Author Name

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.