50Kota Aceh Advertorial DPRD Kab. Banyuasin Advertorial DPRD Lahat Advertorial HUT ke-153 Kabupaten Lahat Advertorial Meranti Advertorial Pemkab Lahat Advertorial Pemkab Musi Rawas Advertorial Pemko Lubuklinggau Advertorial Pemko Pagar Alam Agam AROSUKA Bali Balikpapan Bank Nagari Bantaeng Batam Batang anai Batusangkar BAWASLU SUMBAR Bengkalis BENGKULU BI Sumbar Bogor Bukittinggi Dewan Pers Dharmasraya DPRD Bengkalis DPRD Dharmasraya DPRD Kepulauan Meranti DPRD Kota Padang DPRD OKI DPRD Padang DPRD Padang Panjang DPRD Pessel DPRD RI DPRD Solok DPRD SUMBAR Dumai FJPI Sumbar HPN 2022 Jakarta Jawa Barat Jeneponto Kab.Dharmasraya Kabupaten Dharmasraya Kabupaten Kepulauan Meranti Kabupaten Lahat Kabupaten Solok KADIN SUMBAR kambang Kayu Agung Kepulauan Meranti Kota Padaang Kota Padang Kota Pagar Alam Kota Pariaman Kota Solok Kotapariaman KPU KPU Sumbar Lampung Lampung Timur lanud Sut Lanud Sud Lanud Sultan Sahrir Lanud Sultan Syahrir Lanud Sultan Syahrir Padang Lanud Sultan Syarir Lanud Sur lanud Sut Limapuluh Kota Liputan Lubuk Linggau Mentawai Meranti Merbau Miranti Muba Banyuasin Muratara Musi Rawas Nagari Lurah Ampalu Nasdem Sumbar Nasional Ogan Ilir Ogan Komering Ilir (OKI) OKI Opini Padang Padang Panjang Padang Pariaman Padangpanjang Pagaralam Painan Pariaman Parit malintang PARIWARA Pariwara DPRD Padang Panjang Pariwara Pemkab Solok PARIWARA PT Semen Padang Pasaman Pasaman - Pasaman Barat Pasaman Barat Pasbar Pauh kamba Payakumbuh PDAM Padang Panjang Pekanbaru Pemkab Bengkalis Pemkab Lahat Pemkab Solok Pemko Padang Pemko Sawahlunto Pemko Solok Pemprov Sumbar Pemrov Sumbar Penas XVI KTNA Pertamina Pesisir Selatan Pessel PLN PMI Sumbar Polda Bali Polda Sumbar Polri Provinsi Bengkulu PT.ITA PT.Semen Padang PWI PWI Sumbar Redaksi Redaksi 2 Riau samarinda Sawahlunto Selat panjang Semarang Semen Padang Semen Padang.. Sijunjung SMSI Solok Solok Selatan Sumatera Barat Sumbar Sumsel sungai sarik TANAH DATAR Tanahdatar Tangerang TSR III Pemkab Dharmasraya Tua Pejat Tulisan walikota solok

Bupati Sutan Riska Kukuhkan Pengurus Masjid Agung dan Islamic Center Dharmasraya Periode 2021-2025


Lintasmedia news com.DHARMASRAYA – Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan mengukuhkan pengurus Masjid Agung dan Islamic Center Dharmasraya Periode 2021-2025. Acara ini dihadiri oleh Sekda, Adlisman, Staf Ahli, Kepala OPD, Kakan Kemenag Dharmasraya, dan undangan lainnya. Kegiatan ini dilaksanakan di Auditorium Kantor Bupati, Selasa, (03/01/23).

Dalam sambutannya Bupati mengucapkan selamat bekerja kepada Pengurus Masjid Agung Dharmasraya Periode 2021-2025 yang baru saja dikukuhkan. Dengan Dewan Pelaksana Harian yang diketuai oleh Hasan Zaini.  Aktifitas masjid akan dimulai secara rutin setelah acara peresmian yang direncanakan akan dilaksanakan pada hari Jum’at tanggal 6 Januari 2023 yang akan datang. 

“Tentunya setelah peresmian, tugas pengurus masjid harus berjalan secara optimal dan tugas berat sudah menunggu saudara. Semua sesuai dengan bidang dan tugasnya masing-masing,” terang Bupati.

Masjid mempunyai peran sentral sebagai tempat kebajikan dan kemaslahatan bagi seluruh umat manusia. Dalam hal ini masjid, seperti yang telah diajarkan oleh Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi wa Sallam. Bukan hanya sebagai tempat untuk menunaikan ibadah salat semata. Tetapi juga sebagai pusat pendidikan tempat menanamkan nilai-nilai ketaqwaan dan penyebaran syi’ar Islam. Dan sebagai tempat untuk membangun ekonomi dan kesejahteraan umat.

“Saya atas nama Pemerintah Kabupaten Dharmasraya menitipkan Masjid Agung yang kita bangun dengan dana yang cukup besar ini kepada pengurus semua. Agar bisa mendirikan salat lima waktu, menata Masjid  sebaik mungkin dan jadikan masjid ini sebagai Islamic Center,” harap Bupati.

Peluang untuk mengembangkan masjid ini cukup besar, karena kita berada di tepi lintas, lahan yang luas, dan jadikan masjid ini sebagai tempat wisata religius. Masyarakat kita tidak jauh lagi pergi ke daerah tetangga kita, sekarang kita bagaimana masyarakat tetangga bisa datang kesini.

Dengan ramainya kunjungan ke masjid ini secara tidak langsung akan berdampak terhadap pertumbuhan ekonomi masyarakat kita. Termasuk juga untuk kemajuan masjid ini. Tempat jualan masyarakat kita sekitar masjid perlu ditata sebaik mungkin agar terlihat indah.

“Dan kepada pengurus masjid, kita minta selalu berkonsultasi dengan Pemerintah Kabupaten Dharmasraya dan Kemenag Kabupaten Dharmasraya dalam mengambil suatu kebijakan. Dan selalu transparan dalam pengelolaan keuangan. Dan saya berharap masjid ini dapat memberikan dampak yang positif kepada seluruh masyarakat Kabupaten Dharmasraya. Serta apa yang saya harapkan, yakni masjid ini dapat dijadikan sebagai tempat wisata religius akan terwujud,” pungkas Bupati.

Pengurus masjid Agung yang dikukuhkan diantaranya adalah Ketua Dewan Pelaksana Harian, Hasan Zaini, Wakil KetuaI, Abdel Haq, Wakil Ketua 2, Aminullah Salam, Wakil Ketua 3, Pariyanto, Sekretaris Sarbaini, Zulhendri, Budi Waluyo. Sekretariat, Muhanif, Muhardison, Syaruhrul Isman, Ahmad Diono, Ardison, Wira Yeni, Egawati. Bendahara, Hendrawati. 

Sedangkan dewan pengawas terdiri dari, Inspektur Kabupaten, Kepala Beppeda, Ketua Tarbiyah, Ketua Muhamadiyah, Ketua NU dan Ketua DMI Kabupaten Dharmasraya. 

Kemudian, Badan Pengurus diketuai Sekretaris Daerah, dengan anggota Asisten Pemerintahan dan Kesra, Asisten Perekonomian dan Pembangunan dan Asisten Administrasi Umum. 

Sementara Dewan Pembina Masjid Agung dipimpin, Bupati Dharmasraya, Wakil Ketua I, wakil Bupati, Wakil Ketua II, Ketua DPRD Kabupaten Dharmasraya. Forkopimda dan Kakan Kemenag ditunjuk sebagai anggota dewan pembina . (elda)
[facebook]

Author Name

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.