50Kota Advertorial DPRD Kab. Banyuasin Advertorial DPRD Lahat Advertorial HUT ke-153 Kabupaten Lahat Advertorial Meranti Advertorial Pemkab Lahat Advertorial Pemkab Musi Rawas Advertorial Pemko Lubuklinggau Advertorial Pemko Pagar Alam Agam AROSUKA Bank Nagari Bantaeng BAWASLU SUMBAR Bengkalis BENGKULU BI Sumbar Bogor Bukittinggi Dewan Pers Dharmasraya DPRD Bengkalis DPRD Dharmasraya DPRD Kepulauan Meranti DPRD Kota Padang DPRD OKI DPRD Padang DPRD Padang Panjang DPRD Pessel DPRD RI DPRD Solok DPRD SUMBAR FJPI Sumbar HPN 2022 Jakarta Jawa Barat Kab.Dharmasraya Kabupaten Dharmasraya Kabupaten Kepulauan Meranti Kabupaten Lahat Kabupaten Solok KADIN SUMBAR kambang Kayu Agung Kepulauan Meranti Kota Padaang Kota Padang Kota Pagar Alam Kota Pariaman Kota Solok Kotapariaman KPU KPU Sumbar Lampung Lampung Timur lanud Sut Lanud Sud Lanud Sultan Sahrir Lanud Sultan Syahrir Lanud Sultan Syahrir Padang Lanud Sultan Syarir Lanud Sur lanud Sut Limapuluh Kota Liputan Lubuk Linggau Mentawai Meranti Miranti Muba Banyuasin Muratara Musi Rawas Nagari Lurah Ampalu Nasdem Sumbar Nasional Ogan Ilir Ogan Komering Ilir (OKI) OKI Opini Padang Padang Panjang Padang Pariaman Padangpanjang Painan Pariaman PARIWARA Pariwara DPRD Padang Panjang Pariwara Pemkab Solok PARIWARA PT Semen Padang Pasaman Pasaman - Pasaman Barat Pasaman Barat Pasbar Payakumbuh PDAM Padang Panjang Pekanbaru Pemkab Bengkalis Pemkab Lahat Pemkab Solok Pemko Padang Pemko Sawahlunto Pemko Solok Pemprov Sumbar Pemrov Sumbar Penas XVI KTNA Pertamina Pesisir Selatan Pessel PLN PMI Sumbar Polda Bali Polda Sumbar Polri Provinsi Bengkulu PT.ITA PT.Semen Padang PWI PWI Sumbar Redaksi Redaksi 2 Riau Sawahlunto Selat panjang Semen Padang Semen Padang.. Sijunjung SMSI Solok Solok Selatan Sumbar Sumsel sungai sarik TANAH DATAR Tanahdatar TSR III Pemkab Dharmasraya Tua Pejat Tulisan

Gubernur Bengkul Rohidin Mersyah Jadi Keynote speaker Pada Pembukaan Kegiatan B-ICON 2022


Bengkulu Lintas news.com 
Gubernur Bengkul Rohidin  Mersyah menjadi Keynote speaker hal itu dilakukan pada saat pembukaan acara  kegiatanca  the 2nd Bengkulu International Conference on Health (B-ICON) 2022  yang diselenggarakan oleh Poltekkes Kemenkes Bengkulu (Selasa 15-November-2022). Dalam kata. Sambutanya Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah mengatakan bahwa semua ini berawal dari kesehatan . Hal ini menunjukkan bahwa kesehatan adalah  aset yg tidak bisa tergantikan. Maka dari itu penguatan terhadap bidang ilmu dan kebijaksanaan pelayanan kesehatan yang selalu promotiv dan preventiv sangat di perlukan . Guna menjaga kesehatan sebagai aset utama. . Lebih lanjut ia berharap dengan HUT ke 54 bahwa semua warga Bengkulu di jamin oleh BPJS . lintas propesi. Lintas sektor khususnya bidang kesehatan. Diakhir kata sambutannya gubernur berharap dalam seminar bergengsi internasional ini jangan ragu untuk mengunakan bahasa internasional, asalkan penggunaanya tetap sampai.
Kegiatan Conference ini berlangsung selama 3 hari .mulai tanggal 15-17 november 2022   secara hybrid di Hotel Mercure Bengkulu.peserta yang ikut Kegiatan ini diikuti oleh 200 peserta secara luring di hotel mercure, 1.000 peserta di link zoom, dan diikuti 700 peserta melalui channel youtube.
Dalam kata sambutanya Gubernur  Bengkulu Rohidin Mersya mengatakan bahwa sebagai upaya mengatasi masalah Kesehatan, tidak hanya dibutuhkan kolaborasi antar professional Kesehatan namun juga dibutuhkan Kerjasama lintas sektor agar derajat Kesehatan masyarakat semakin meningkat. 
konferensi hari pertama, B-ICON 2022 juga menghadirkan secara virtual keynote Speaker yaitu Dirjen tenaga Kesehatan Kemenkes RI Ibu drg. Arianti Anaya, MKM. Dalam kata sambutanya Direktur Poltekkes Kemenkes Bengkulu Ibu liana, SKM., MPH mengatakan bahwa B-ICON Polkeslu 2022 mengusung tema “Empowering Interprofessional Health Collaboration in Enhancing Global Health” yang mana dalam kegiatan sekarang ini telah menghadirkan pembicara dari  luar negeri antara lain dari negara Taiwan, negara Inggris, New Zealand, serta negara Malaysia,  dan Indonesia. Sedangkan pembicara dari Indonesia mereka yang sudah propesional yang diwakili dari Universitas Indonesia, universitas Gajah Mada,.International Institute of Life Science, sert dari Poltekkes kemenkes Bengkulu.
Ns. Idramsyah, M.Kep., Sp,KMB selaku Ketua panitia Penyelenggara B-ICON 2022 dalam kata sambutanya pada pembukaan acara the 2 nd Bengkulu International  Conference on Health (wwwB-ICON) 2022 menyampaikan bahwa kegiatan konferensi tahun ini, telah terseleksi 76 artikel yang berasal dari 5 negara yaitu Thailand, Malaysia, Myanmar, Vietnam, Taiwan. Semua artikel telah direview dan siap untuk diseminasikan secara oral dan poster presentation. Untuk artikel yang terpilih akan dipublikasi di Prosiding Open Conferens System (OCS) yang terindeks ISBN dan Google Scholar, Neliti, Copernicus, WorldCat, and CrossRef. Selain itu beberapa artikel terpilih akan dipublikasi di Jurnal MGI Universitas Airlangga yang  terindeks sinta 2 dalam edisi special Issued. (HUMAS/ISKANDAR)
[facebook]

Author Name

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.