50Kota Advertorial DPRD Kab. Banyuasin Advertorial DPRD Lahat Advertorial HUT ke-153 Kabupaten Lahat Advertorial Meranti Advertorial Pemkab Lahat Advertorial Pemkab Musi Rawas Advertorial Pemko Lubuklinggau Advertorial Pemko Pagar Alam Agam AROSUKA Bank Nagari Bantaeng Batusangkar BAWASLU SUMBAR Bengkalis BENGKULU BI Sumbar Bogor Bukittinggi Dewan Pers Dharmasraya DPRD Bengkalis DPRD Dharmasraya DPRD Kepulauan Meranti DPRD Kota Padang DPRD OKI DPRD Padang DPRD Padang Panjang DPRD Pessel DPRD RI DPRD Solok DPRD SUMBAR FJPI Sumbar HPN 2022 Jakarta Jawa Barat Kab.Dharmasraya Kabupaten Dharmasraya Kabupaten Kepulauan Meranti Kabupaten Lahat Kabupaten Solok KADIN SUMBAR kambang Kayu Agung Kepulauan Meranti Kota Padaang Kota Padang Kota Pagar Alam Kota Pariaman Kota Solok Kotapariaman KPU KPU Sumbar Lampung Lampung Timur lanud Sut Lanud Sud Lanud Sultan Sahrir Lanud Sultan Syahrir Lanud Sultan Syahrir Padang Lanud Sultan Syarir Lanud Sur lanud Sut Limapuluh Kota Liputan Lubuk Linggau Mentawai Meranti Miranti Muba Banyuasin Muratara Musi Rawas Nagari Lurah Ampalu Nasdem Sumbar Nasional Ogan Ilir Ogan Komering Ilir (OKI) OKI Opini Padang Padang Panjang Padang Pariaman Padangpanjang Painan Pariaman Parit malintang PARIWARA Pariwara DPRD Padang Panjang Pariwara Pemkab Solok PARIWARA PT Semen Padang Pasaman Pasaman - Pasaman Barat Pasaman Barat Pasbar Payakumbuh PDAM Padang Panjang Pekanbaru Pemkab Bengkalis Pemkab Lahat Pemkab Solok Pemko Padang Pemko Sawahlunto Pemko Solok Pemprov Sumbar Pemrov Sumbar Penas XVI KTNA Pertamina Pesisir Selatan Pessel PLN PMI Sumbar Polda Bali Polda Sumbar Polri Provinsi Bengkulu PT.ITA PT.Semen Padang PWI PWI Sumbar Redaksi Redaksi 2 Riau Sawahlunto Selat panjang Semen Padang Semen Padang.. Sijunjung SMSI Solok Solok Selatan Sumatera Barat Sumbar Sumsel sungai sarik TANAH DATAR Tanahdatar TSR III Pemkab Dharmasraya Tua Pejat Tulisan walikota solok

Ketua TP-PKK Dharmasraya Hadiri Pembukaan Jambore Kader PKK Berprestasi ke-XIX

Agam, Lintas Media News

Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan yang diwakili oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Hasto Kuncoro bersama Ketua TP PKK Kabupaten Dharmasraya, Dewi Sutan Riska, menghadiri pembukaan Jambore Kader PKK Berprestasi ke XIX dan Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK ke-50 Tingkat Provinsi Sumatera Barat tahun 2022 di Lubuk Basung Kabupaten Agam. Acara ini dilaksanakan pada hari Selasa, (19/07/22).

Dalam sambutan Gubernur Sumatera Barat, Mahyedi mengatakan bahwa atas nama Pemerintah Provinsi Sumatera Barat, Gubernur menyambut baik kegiatan jambore PKK yang dilaksanakan secara rutin oleh masing-masing kabupaten kota yang ada di Sumatera Barat. Dan ucapan terima kasih kepada Bupati Agam, Ketua DPRD Agam dan Wakil Bupati Agam yang telah memberikan fasilitas dan dukungan yang luar biasa atas penyelenggaraan Jambore PKK ini.

“Saya juga mengucapkan terima kasih dan memberikan penghargaan yang sebesar-besarnya untuk seluruh pihak yang telah mengikuti dan menyemarakkan kegiatan ini, termasuk masyarakat Kabupaten Agam yang telah ikut serta menyukseskan kegiatan ini. Selaku tuan rumah penyelenggaraan kegiatan ini, semoga bisa menjadi ladang ibadah nantinya,” ucap Gubernur.

Gerakan PKK ini dilaksanakan adalah untuk mengatasi segala permasalahan sosial yang terjadi di tengah masyarakat. Sehingga memperkuat posisi keluarga, agar anggota keluarganya tidak terkena permasalahan-permasalahan social yang ada di tengah-tengah masyarakat. Seperti LGBT, narkoba dan lain sebagainya. Dengan adanya PKK, maka bisa membantu menyelesaikan permasalahan yang ada di keluarga, di tengah masyarakat, berbangsa dan lain sebagainya.

“Dari keluarga merupakan suatu benteng untuk mencegah semua permasalahan yang ada, seperti stunting, permasalahan social dan sebagainya. Dengan PKK maka bisa mengatasi semua permasalahan tersebut. Dan jika seluruh program pokok PKK dapat diterapkan, maka semua permasalahan tersebut akan bisa diatasi,” kata Gubernur. 

Gerakan PKK bertujuan memberdayakan keluaaga untuk meningkatkan kesejahteraan menuju terwujudnya keluarga yang beriman dan bertaqwa kepada Tuhan yang Maha Esa, berakhlak mulia dan berbudi luhur, sehat sejahtera, lahir dan batin. Meningkatkan pembentukan karakter keluarga melalui penghayatan, pengamalan Pancasila, kegotong royongan serta kesetaraan dan keadilan gender.

“Visi misi PKK sangatlah selaras dengan misi pertama Provinsi Sumatera Barat, yaitu meningkatkan kualitas sumber daya manusia yang sehat, berpengetahuan, terampil dan berdaya saing. Jadi program pusat dan PKK serta seluruh kabupaten selaras dengan program PKK tersebut mengenai keluarga. Jadi kita harus selalu bersinergi dengan PKK, sehingga kita bersama-sama mewujudkan masyarakat Provinsi Sumatera Barat yang madani, unggul. Dan semoga ini akan tercapai jika kita bersama-sama saling bersinergi dan mendukung,” pungkas Gubernur. (elda)
Labels:
[facebook]

Author Name

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.