50Kota Advertorial DPRD Kab. Banyuasin Advertorial DPRD Lahat Advertorial HUT ke-153 Kabupaten Lahat Advertorial Meranti Advertorial Pemkab Lahat Advertorial Pemkab Musi Rawas Advertorial Pemko Lubuklinggau Advertorial Pemko Pagar Alam Agam AROSUKA Bank Nagari Bantaeng Batusangkar BAWASLU SUMBAR Bengkalis BENGKULU BI Sumbar Bogor Bukittinggi Dewan Pers Dharmasraya DPRD Bengkalis DPRD Dharmasraya DPRD Kepulauan Meranti DPRD Kota Padang DPRD OKI DPRD Padang DPRD Padang Panjang DPRD Pessel DPRD RI DPRD Solok DPRD SUMBAR FJPI Sumbar HPN 2022 Jakarta Jawa Barat Kab.Dharmasraya Kabupaten Dharmasraya Kabupaten Kepulauan Meranti Kabupaten Lahat Kabupaten Solok KADIN SUMBAR kambang Kayu Agung Kepulauan Meranti Kota Padaang Kota Padang Kota Pagar Alam Kota Pariaman Kota Solok Kotapariaman KPU KPU Sumbar Lampung Lampung Timur lanud Sut Lanud Sud Lanud Sultan Sahrir Lanud Sultan Syahrir Lanud Sultan Syahrir Padang Lanud Sultan Syarir Lanud Sur lanud Sut Limapuluh Kota Liputan Lubuk Linggau Mentawai Meranti Miranti Muba Banyuasin Muratara Musi Rawas Nagari Lurah Ampalu Nasdem Sumbar Nasional Ogan Ilir Ogan Komering Ilir (OKI) OKI Opini Padang Padang Panjang Padang Pariaman Padangpanjang Painan Pariaman Parit malintang PARIWARA Pariwara DPRD Padang Panjang Pariwara Pemkab Solok PARIWARA PT Semen Padang Pasaman Pasaman - Pasaman Barat Pasaman Barat Pasbar Payakumbuh PDAM Padang Panjang Pekanbaru Pemkab Bengkalis Pemkab Lahat Pemkab Solok Pemko Padang Pemko Sawahlunto Pemko Solok Pemprov Sumbar Pemrov Sumbar Penas XVI KTNA Pertamina Pesisir Selatan Pessel PLN PMI Sumbar Polda Bali Polda Sumbar Polri Provinsi Bengkulu PT.ITA PT.Semen Padang PWI PWI Sumbar Redaksi Redaksi 2 Riau Sawahlunto Selat panjang Semen Padang Semen Padang.. Sijunjung SMSI Solok Solok Selatan Sumatera Barat Sumbar Sumsel sungai sarik TANAH DATAR Tanahdatar TSR III Pemkab Dharmasraya Tua Pejat Tulisan walikota solok

I Made Wira Pranata:PERTA SHOP BUKAN PERTAMINI





PADANG.Lintas Media News.
Merayakan Ulang Tahun ke-63, 10 Desember 2020, Pertamina memberikan apresiasi pada pelanggan setianya, yang menggunakan bahan bakar minyak (BBM) jenis Pertamax, Pertamax Turbo, Pertamina Dex, dan Dexlite di SPBU Sumatera Barat.

"Apresiasi yang diberikan dalam ulang tahun ke-36 Pertamina tahun  ini, berupa bonus yang membuat pelanggan lebih hemat dalam pembelian Pertamax, Pertamax Turbo, Pertamina Dex, dan Dexlite. Syaratnya, pembayaran dilakukan secara non-tunai menggunakan aplikasi MyPertamina yang bisa diunduh di Playstore atau App Store," jelas  Sales Area Manager Pertamina Sumbar I Made Wira Pranata, Senin (14/12/2020).

Adapun caranya, bagi pelanggan yang membeli 6 liter Pertamax mendapatkan bonus setara 1 liter Pertalite, bonus setara 1 liter Pertamax jika beli Pertamax Turbo dan 1 liter Dexlite untuk pembelian 6 liter Pertamina Dex. 

"Jadi, beli 6 liter Pertamax dengan bonus tersebut membuat harga per liternya setara Pertalite, Pertamax Turbo setara Pertamax, Pertamina Dex setara Dexlite," jelas Wira didampingi Pengurus Hiswana Migas Sumbar Azwir Ujang.
Program tersebut, kata Wira berlaku hingga 31 Desember, dengan ketentuan tidak boleh tiap hari,  pembelian BBM untuk mendapatkan bonus itu harus berjarak  4 hari. 

"Untuk mendapatkan promo ini, pelanggan bisa langsung melakukan pembelian Pertamax, Pertamax Turbo, Pertamina Dex, dan Dexlite di SPBU Sumatera Barat  menggunakan aplikasi MyPertamina," tambahnya.

Di samping memberikan bonus tersebut, Pertamina saat ini juga mendekatkan layanan pembelian BBM jenis Pertamax dengan memperbanyak Pertashop, yakni SPBU mini dengan standard layanan  resmi, hanya saja dengan areal lebih kecil,  dan berada di pedesaan atau nagari, dimana jauh dari SPBU besar, sehingga masyarakat lebih mudah mendapatkan BBM. 

"Pertashop ini ibarat SPBU masuk kampung. Dibangun di desa-desa atau nagari-nagari yang jaraknya jauh dari SPBU besar, Meski lokasinya jauh di pelosok, tapi harga jual Pertamax di Pertashop ini sama dengan di SPBU, yakni Rp9.200 per liter. Lebih hemat dan aman bagi kendaraan dibandingkan beli BBM eceran di pinggir-pinggir jalan yang harganya mencapai Rp10.000 per botol, yang lebih penting lagi, Pertashop minyaknya legal dari Pertamina bukan pertamini yang minyaknya berasal dari pemasok ilegal atau dari orang-orang yang tidak bisa mempertanggung jawabkan jika ada resiko " kata Wira.

Dengan banyaknya Pertashop di desa dan nagari di Sumbar, Wira berharap,  kedepan berdampak pada mudahnya masyarakat mendapatkan BBM RON 91 sesuai standar dunia, dan ramah lingkungan serta menggerakkan perekonomian.

 "Pasokan BBM untuk Pertashop resmi, dipasok oleh truk-truk tangki Pertamina," tambahnya.

Saat ini, 27 unit Pertashop di Sumbar telah beroperasi, tersebar di Kabupaten Solok, Padang Pariaman, Limapuluh Kota, Pasaman Barat, Pesisir Selatan, Sijunjung dan Tanahdatar.

Sementara yang masih dalam proses pembangunan ada 16 unit, proses administrasi 18 unit, dan dalam proses pencarian mitra 4 unit. 

"Kita rencanakan terbangun sebanyak minimal 56 unit Pertashop di Sumbar, dengan demikian bisa membangkitkan gairah usaha bagi masyarakat pedesaan," katanya.(rls)
[facebook]

Author Name

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.