50Kota Advertorial DPRD Kab. Banyuasin Advertorial DPRD Lahat Advertorial HUT ke-153 Kabupaten Lahat Advertorial Meranti Advertorial Pemkab Lahat Advertorial Pemkab Musi Rawas Advertorial Pemko Lubuklinggau Advertorial Pemko Pagar Alam Agam AROSUKA Bali Bank Nagari Bantaeng Batusangkar BAWASLU SUMBAR Bengkalis BENGKULU BI Sumbar Bogor Bukittinggi Dewan Pers Dharmasraya DPRD Bengkalis DPRD Dharmasraya DPRD Kepulauan Meranti DPRD Kota Padang DPRD OKI DPRD Padang DPRD Padang Panjang DPRD Pessel DPRD RI DPRD Solok DPRD SUMBAR FJPI Sumbar HPN 2022 Jakarta Jawa Barat Kab.Dharmasraya Kabupaten Dharmasraya Kabupaten Kepulauan Meranti Kabupaten Lahat Kabupaten Solok KADIN SUMBAR kambang Kayu Agung Kepulauan Meranti Kota Padaang Kota Padang Kota Pagar Alam Kota Pariaman Kota Solok Kotapariaman KPU KPU Sumbar Lampung Lampung Timur lanud Sut Lanud Sud Lanud Sultan Sahrir Lanud Sultan Syahrir Lanud Sultan Syahrir Padang Lanud Sultan Syarir Lanud Sur lanud Sut Limapuluh Kota Liputan Lubuk Linggau Mentawai Meranti Miranti Muba Banyuasin Muratara Musi Rawas Nagari Lurah Ampalu Nasdem Sumbar Nasional Ogan Ilir Ogan Komering Ilir (OKI) OKI Opini Padang Padang Panjang Padang Pariaman Padangpanjang Painan Pariaman Parit malintang PARIWARA Pariwara DPRD Padang Panjang Pariwara Pemkab Solok PARIWARA PT Semen Padang Pasaman Pasaman - Pasaman Barat Pasaman Barat Pasbar Payakumbuh PDAM Padang Panjang Pekanbaru Pemkab Bengkalis Pemkab Lahat Pemkab Solok Pemko Padang Pemko Sawahlunto Pemko Solok Pemprov Sumbar Pemrov Sumbar Penas XVI KTNA Pertamina Pesisir Selatan Pessel PLN PMI Sumbar Polda Bali Polda Sumbar Polri Provinsi Bengkulu PT.ITA PT.Semen Padang PWI PWI Sumbar Redaksi Redaksi 2 Riau Sawahlunto Selat panjang Semen Padang Semen Padang.. Sijunjung SMSI Solok Solok Selatan Sumatera Barat Sumbar Sumsel sungai sarik TANAH DATAR Tanahdatar TSR III Pemkab Dharmasraya Tua Pejat Tulisan walikota solok

Di Masa Pandemi, Ini Tips Olahragawan Semen Padang Jaga Kebugaran

Jondrizal
Atlet Nasional Cabor Binaraga 

Padang, Lintas Media News
Masa pandemi Covid-19, pemerintah menganjurkan agar masyarakat menjaga kebugaran dan kesehatan agar tidak mudah tertular penyakit. Anjuran perhatian bagi jajaran karyawan Semen Padang Group, dengan tetap aktif berolahraga.

Seperti yang dilakukan Jondrizal, atlet nasional cabor binaraga binaan Forum Komunikasi Karyawan Semen Padang (FKKSP) dan mantan petinju nasional Amri Yusran Nasution yang juga karyawan Semen Padang. Mereka memiliki kiat tersendiri agar tetap bugar dan sehat, di tengah pandemi COVID-19.

Ditemui di Gym Luki Fitness di kawasan Lalang Padang Besi Padang, Jondrizal membeberkan sejumlah tips jitu agar tubuh tidak mudah terpapar COVID-19. Peraih medali emas dalam kejuaraan Open Turnament Body Building Champions 2018 itu mengatakan ada empat tips agar tubuh tidak terpapar. 

Pertama, olahraga teratur minimal 3 kali seminggu, seperti jalan sehat setiap pagi dan sore, bersepeda dan joging, serta melakukan aktifitas lainnya. "Pada intinya, olahraga dan kebugaran harus dijadikan suatu kebutuhan, bukan sekedar hobi, apalagi di masa pandemi ini, olahraga dan kebugaran adalah salah satu cara untuk meningkatkan imun tubuh agar terhindaru dari Covid,"  kata Jondrizal, Kamis (9/7/2020).

Kedua, lanjutnya, menjaga pola makan dengan gizi seimbang untuk meningkatkan sistim kekebalan tubuh dengan mencukupi nutrisi yang lengkap dengan makan makanan bebas lemak dan protein tinggi seperti beras merah, ubi, gandum dan kentang

Tips yang ketiga, konsumsi buah-buahan dan sayur-sayuran. Kemudian tips yang terakhir, yaitu istirahat yang cukup minimal 7 jam sehari dan minum air putih 8 gelas sehari, supaya tubuh tetap sehat dan kuat. 

"Selama masa pandemi ini, juga disarankan untuk mengikuti protokol kesehatan selama olahraga, seperti memakai masker dan jaga jarak," ujar karyawan PT Pasoka Sumber Karya (anak perusahaan Semen Padang) yang ditempatkan di Unit Pengamanan PT Semen Padang.

Selain Jondrizal, hal yang sama juga disampaikan oleh mantan petinju nasional, Amri Yusran Nasution. Peraih medali emas pada PON 2004 itu mengatakan bahwa olahraga yang cukup tidak hanya membuat tubuh fit dan sehat, tapi juga dapat meningkatkan imun tubuh. 

Amri Yusran Nasution
Mantan Petinju Nasional 

Bagi orang yang tidak biasa berolahraga, ia pun menyarankan olahraga yang mudah namun rutin dilakukan. Seperti joging misalnya. Menurutnya, jogging bukan olahraga yang berat, dimana pun dan kapapun bisa dilakukan. "Kalau saya, selain rutin joging setiap pagi dan sore, saat hari libur saya juga rutin gowes," kata staf Semen Padang yang bertugas di Unit Pengamanan itu.

Kepala Unit Humas & Kesekretariatan PT Semen Padang Nur Anita Rahmawati mengatakan, perusahaan senantiasa mendukung upaya-upaya karyawan Semen Padang Group untuk menjaga kesehatan, terutama di masa COVID-19, hal ini sangat penting agar tidak mudah tertular penyakit. "Manajemen selalu mengingatkan karyawan untuk menjaga kebugaran dan kesehatan, karena karyawan yang sehat akan berpengaruh pada produktivitas dan kinerja perusahaan secara keseluruhan," pesan Nur Anita. (*/b/hms)

Labels:
[facebook]

Author Name

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.