50Kota Aceh Advertorial DPRD Kab. Banyuasin Advertorial DPRD Lahat Advertorial HUT ke-153 Kabupaten Lahat Advertorial Meranti Advertorial Pemkab Lahat Advertorial Pemkab Musi Rawas Advertorial Pemko Lubuklinggau Advertorial Pemko Pagar Alam Agam AROSUKA Bali Balikpapan Bank Nagari Bantaeng Batam Batang anai Batusangkar BAWASLU SUMBAR Bengkalis BENGKULU BI Sumbar Bogor Bukittinggi Dewan Pers Dharmasraya DPRD Bengkalis DPRD Dharmasraya DPRD Kepulauan Meranti DPRD Kota Padang DPRD OKI DPRD Padang DPRD Padang Panjang DPRD Pessel DPRD RI DPRD Solok DPRD SUMBAR Dumai FJPI Sumbar HPN 2022 Jakarta Jawa Barat Jeneponto Kab.Dharmasraya Kabupaten Dharmasraya Kabupaten Kepulauan Meranti Kabupaten Lahat Kabupaten Solok KADIN SUMBAR kambang Kayu Agung Kepulauan Meranti Kota Padaang Kota Padang Kota Pagar Alam Kota Pariaman Kota Solok Kotapariaman KPU KPU Sumbar Lampung Lampung Timur lanud Sut Lanud Sud Lanud Sultan Sahrir Lanud Sultan Syahrir Lanud Sultan Syahrir Padang Lanud Sultan Syarir Lanud Sur lanud Sut Limapuluh Kota Liputan Lubuk Linggau Mentawai Meranti Merbau Miranti Muba Banyuasin Muratara Musi Rawas Nagari Lurah Ampalu Nasdem Sumbar Nasional Ogan Ilir Ogan Komering Ilir (OKI) OKI Opini Padang Padang Panjang Padang Pariaman Padangpanjang Pagaralam Painan Pariaman Parit malintang PARIWARA Pariwara DPRD Padang Panjang Pariwara Pemkab Solok PARIWARA PT Semen Padang Pasaman Pasaman - Pasaman Barat Pasaman Barat Pasbar Pauh kamba Payakumbuh PDAM Padang Panjang Pekanbaru Pemkab Bengkalis Pemkab Lahat Pemkab Solok Pemko Padang Pemko Sawahlunto Pemko Solok Pemprov Sumbar Pemrov Sumbar Penas XVI KTNA Pertamina Pesisir Selatan Pessel PLN PMI Sumbar Polda Bali Polda Sumbar Polri Provinsi Bengkulu PT.ITA PT.Semen Padang PWI PWI Sumbar Redaksi Redaksi 2 Riau samarinda Sawahlunto Selat panjang Semarang Semen Padang Semen Padang.. Sijunjung SMSI Solok Solok Selatan Sumatera Barat Sumbar Sumsel sungai sarik TANAH DATAR Tanahdatar Tangerang TSR III Pemkab Dharmasraya Tua Pejat Tulisan walikota solok

Jeput Aspirasi Masyarakat, Hidayat Berkunjung Ke Sekretariat IWO Sumbar


Padang.Lintas Media News.
Masa reses merupakan kewajiban bagi seluruh anggota DPRD, ini merupakan wadah bagi anggota dewan untuk menyerap,  mendengar dan menghimpun aspirasi dari masyarakat,yang nantinya akan di kaji secara kelembagaan.

Hal itu disampaikan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD ) Sumbar Hidayat saat berkunjung ke Sekretariat Ikatan Wartawan Online (IWO) Sumbar, di kompleks GOR H. Agus Salim Padang, kecamatan  Padang Barat,  kota Padang,dalam rangka menjemput dan menyerap aspirasi masyarakat dalam masa sidang ke II Tahun 2020.Seni (28/6/2020),

Menurut Hidayat, selain menyerap aspirasi, kegiatan ini juga menjalankan salah satu fungsi pengawasan , begitu banyak aspirasi yang kami tampung, salah satu nya terkait Bantuan Lansung Tunai (BLT) serta pola peningkatan perekonomian kota yang saat ini tengah terpuruk karena persoalan - persoalan lain terkait  covid-19.

Insya Allah untuk membantu ekonomi masyarakat yang lumpuh karena vandemi covid 19, kami di provinsi akan mencoba mencari solusinya, salah satunya memberikan pinjaman lunak kepada masyarakat melalui APBD dan kami akan coba membahasnya di APBD perubahan nanti serta yang lebih penting mencari bagaiman teknisnya," ulas Hidayat.

Ditambahkannya, saat ini ia sedang memonitor PPDB, dimana masyarakat banyak mengeluh, karena sistem penerimaan sangat tidak efesien dan situs tidak juga terbuka.

"Saya tegaskan kembali, Pemprov jangan bermain-main dengan kebutuhan masyarakat, khususnya kebutuhan pendidikan, dimana penerimaannya mellalui online, tapi programnya tidak juga lancar," tegas Hidayat lagi.

Pernyataan Hidayat tersebut mendapat sambutan positif dari yang hadir, dan akan mendukung semua kegiatan positif dari kunjungan masa reses anggota DPRD tersebut.

Erwandi. TH, sekretaris IWO Sumbar mengatakan, siap mendukung program positif Hidayat dalam memperjuangkan aspirasi masyarakat.

"Kita akan mendukung semua kegiatan pak Hidayat dalam memperjuangkan aspirasi masyarakat, khususnya dalam memperjuangkan pendidikan dan perekonomian masyarakat," tambah Erwandi.

Pernyataan tersebut juga dipertegas akademisi Ilham Adelino Azre, dimana aspirasi masyarakat memang amat perlu diperjuangkan, agar tidak terjadi gejolak sosial ditengah-tengah masyarakat.

"Apa yang dilakukan bang Hidayat untuk memanfaatkan reses masa sidang kedua dalam menghimpun aspirasi masyarakat sangat perlu diapresiasi, karena ini merupakan sebuah kewajiban untuk diperjuangkan dalam hal penganggaran maupun aturan lain," ulas Azre.

Ditambahkannya, dengan turun dan bertemu berbagai pihak, Hidayat akan tau kalau saat ini kota Padang juga sedang bermasalah doam BLT, karena salah perhitungan.

"Kalau Hidayat bisa memperjuangkan BLT Provinsi, maka ia juga berkewajiban mendorong agar kota Padang juga melakukan hal yang sama," tambah Azre lagi.

Pertemuan yang berlangsung sangat harmonis dan hangat tersebut, berakhir ketika azan Ashar berkumandang.

Mamfaatkan Masa reses ini, Hidayat yang juga Ketua Fraks Gerindra DPRD Sumbar menjemput aspirasi masyarakat di Daerah Pemilihan (Dapil)nya Kota Padang didampingi stafnya  langsung dipandu sekretari IWO Sumbar,  dan dihadiri puluhan wartawan serta kelompok masyarakat, sekitar pertemuan.(fwp-sb/st)
[facebook]

Author Name

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.