50Kota Aceh Advertorial DPRD Kab. Banyuasin Advertorial DPRD Lahat Advertorial HUT ke-153 Kabupaten Lahat Advertorial Meranti Advertorial Pemkab Lahat Advertorial Pemkab Musi Rawas Advertorial Pemko Lubuklinggau Advertorial Pemko Pagar Alam Agam AROSUKA Bali Balikpapan Bank Nagari Bantaeng Batam Batang anai Batusangkar BAWASLU SUMBAR Bengkalis BENGKULU BI Sumbar Bogor Bukittinggi Dewan Pers Dharmasraya DPRD Bengkalis DPRD Dharmasraya DPRD Kepulauan Meranti DPRD Kota Padang DPRD OKI DPRD Padang DPRD Padang Panjang DPRD Pessel DPRD RI DPRD Solok DPRD SUMBAR Dumai FJPI Sumbar HPN 2022 Jakarta Jawa Barat Jeneponto Kab.Dharmasraya Kabupaten Dharmasraya Kabupaten Kepulauan Meranti Kabupaten Lahat Kabupaten Solok KADIN SUMBAR kambang Kayu Agung Kepulauan Meranti Kota Padaang Kota Padang Kota Pagar Alam Kota Pariaman Kota Solok Kotapariaman KPU KPU Sumbar Lampung Lampung Timur lanud Sut Lanud Sud Lanud Sultan Sahrir Lanud Sultan Syahrir Lanud Sultan Syahrir Padang Lanud Sultan Syarir Lanud Sur lanud Sut Limapuluh Kota Liputan Lubuk Linggau Mentawai Meranti Merbau Miranti Muba Banyuasin Muratara Musi Rawas Nagari Lurah Ampalu Nasdem Sumbar Nasional Ogan Ilir Ogan Komering Ilir (OKI) OKI Opini Padang Padang Panjang Padang Pariaman Padangpanjang Pagaralam Painan Pariaman Parit malintang PARIWARA Pariwara DPRD Padang Panjang Pariwara Pemkab Solok PARIWARA PT Semen Padang Pasaman Pasaman - Pasaman Barat Pasaman Barat Pasbar Pauh kamba Payakumbuh PDAM Padang Panjang Pekanbaru Pemkab Bengkalis Pemkab Lahat Pemkab Solok Pemko Padang Pemko Sawahlunto Pemko Solok Pemprov Sumbar Pemrov Sumbar Penas XVI KTNA Pertamina Pesisir Selatan Pessel PLN PMI Sumbar Polda Bali Polda Sumbar Polri Provinsi Bengkulu PT.ITA PT.Semen Padang PWI PWI Sumbar Redaksi Redaksi 2 Riau samarinda Sawahlunto Selat panjang Semarang Semen Padang Semen Padang.. Sijunjung SMSI Solok Solok Selatan Sumatera Barat Sumbar Sumsel sungai sarik TANAH DATAR Tanahdatar Tangerang TSR III Pemkab Dharmasraya Tua Pejat Tulisan walikota solok

Gubernur Sumbar : Wisata Sumbar Produktif dan Aman Covid-19

 Padang.Lintas Media News.
Sejak 1 Juni Sumatera Barat telah membuka kegiatan kepariwisataan hal ini ditandai dari Kota Bukittinggi dan berikutnya 15 kabupaten/kota dan kemudian menyusul Kota Padang dan Kabupaten Mentawai. Kita ingin wisata Sumbar itu produktif dan aman covid19.

Hal ini disampaikan Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno disela-sela peninjauan terhadap pelaksanaan swab bagi pelaku 23 hotel berbintang di Kota Padang, Senin (29/6/2020).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kadis Pariwisata Novrial, Pemantau Penanganan Covid dari BNPB, Plt.Kabiro Humas, Pimpinan manejer hotel berbintang di Kota Padang.

Lebih lanjut Gubernur menyampaikan, kita ingin wisata yang sehat, nyaman dan aman covid, karena itu kita melalukan pelaksanaan swab bagi pelaku hotel semua komponennya.


"Pengambilan sampel swab ini agar memastikan pelaku pelayanan pariwisata kita negatif covid. Dan ini juga kita berlalukan bagi para wisatawan untuk dilakukan swab memastikan mereka negatif covid. Jika semua sehat silahkan menikmati semua keindahan alam, budaya dan kuliner Sumbar yang enak," ungkap Irwan Prayitno.

Irwan Prayitno juga mengatakan saat ini ada 23 hotel berbintang di Kota Padang dilakukan swab dengan jumlah 1.073 orang.

"Dan kita bersyukur kegiatan hunian hotel mulai mengeliat ada 50 kamar perhati dan pada hari minggu sudah mencapai 80 kamar. Ini menandakan kegiatan wisata Sumbar pelan-pelan sudah berjalan. Dan sosialisasi dan promisi terus kira lakukan bersama dinas pariwisata Sumbar dan stekholter terkait. Pariwisata Sumbar itu sehat dan selalu disiplin laksanakan protokol kesehatan," ujarnya.

General Manajer Pangeran beach hotel, Soedjoko juga menyampaikan rasa senang akan kebijakan pemprov Sumbar yang telah membuka kembali aktifitas wisata di Sumbar.

"Kami senang dan bangga akan kebijakan pak Gubernur Sumbar yang cukup cepat memberikan kepastian aktifitas perekonomian daerah. Kami merasa terbantu dan termotivasi juga bergerak cepat memberikan pelayan bagi tamu dan wisatawan yang berkunjung ke Sumbar," ungkapnya.

Ia juga menyampaikan pelaksanaan swab ini baru kami laksanakan bagi hotel berbintang namun belum lagi hotel melati, tapi kami yakin jika kunjungan semakin banyak tentunya semua hotel dan penginapan akan dilakukan hal yang sama.

" Dalam pelayanan di hotel kita selalu menerapkan disiplin protokol covid, pakai masker, cuci tangan, jaga jarak, agar produktif dan aman covid itu berjalan baik sesuai harapan kebijakan pemerintah," katanya.(rel)
[facebook]

Author Name

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.