50Kota Advertorial DPRD Kab. Banyuasin Advertorial DPRD Lahat Advertorial HUT ke-153 Kabupaten Lahat Advertorial Meranti Advertorial Pemkab Lahat Advertorial Pemkab Musi Rawas Advertorial Pemko Lubuklinggau Advertorial Pemko Pagar Alam Agam AROSUKA Bank Nagari Bantaeng BAWASLU SUMBAR Bengkalis BENGKULU BI Sumbar Bogor Bukittinggi Dewan Pers Dharmasraya DPRD Bengkalis DPRD Dharmasraya DPRD Kepulauan Meranti DPRD Kota Padang DPRD OKI DPRD Padang DPRD Padang Panjang DPRD Pessel DPRD RI DPRD Solok DPRD SUMBAR FJPI Sumbar HPN 2022 Jakarta Jawa Barat Kab.Dharmasraya Kabupaten Dharmasraya Kabupaten Kepulauan Meranti Kabupaten Lahat Kabupaten Solok KADIN SUMBAR kambang Kayu Agung Kepulauan Meranti Kota Padaang Kota Padang Kota Pagar Alam Kota Pariaman Kota Solok Kotapariaman KPU KPU Sumbar Lampung Lampung Timur lanud Sut Lanud Sud Lanud Sultan Sahrir Lanud Sultan Syahrir Lanud Sultan Syahrir Padang Lanud Sultan Syarir Lanud Sur lanud Sut Limapuluh Kota Liputan Lubuk Linggau Mentawai Meranti Miranti Muba Banyuasin Muratara Musi Rawas Nagari Lurah Ampalu Nasdem Sumbar Nasional Ogan Ilir Ogan Komering Ilir (OKI) OKI Opini Padang Padang Panjang Padang Pariaman Padangpanjang Painan Pariaman PARIWARA Pariwara DPRD Padang Panjang Pariwara Pemkab Solok PARIWARA PT Semen Padang Pasaman Pasaman - Pasaman Barat Pasaman Barat Pasbar Payakumbuh PDAM Padang Panjang Pekanbaru Pemkab Bengkalis Pemkab Lahat Pemkab Solok Pemko Padang Pemko Sawahlunto Pemko Solok Pemprov Sumbar Pemrov Sumbar Penas XVI KTNA Pertamina Pesisir Selatan Pessel PLN PMI Sumbar Polda Bali Polda Sumbar Polri Provinsi Bengkulu PT.ITA PT.Semen Padang PWI PWI Sumbar Redaksi Redaksi 2 Riau Sawahlunto Selat panjang Semen Padang Semen Padang.. Sijunjung SMSI Solok Solok Selatan Sumbar Sumsel sungai sarik TANAH DATAR Tanahdatar TSR III Pemkab Dharmasraya Tua Pejat Tulisan

Nasrul Abit Idolakan Uztad Abdul Somad Dalam Memahami Islam


Tanjung Pati. Lintas Media News.
Wakil Gubernur Sumbar Nasrul Abit,sangat mengidolakan
Ustat Abdul Somad (UAS) dalam memahami Agama Islam.Karena,UAS mampu menjawab semua persoalan yang ditanyakan jemaah dengan berbagai dalil dan hadist yang kuat.

Sosok yang cerdas, sederhana dan memahami agama Islam dengan sepenuh hati,Itu lah UAS.Kata Wakil Gubernur Sumbar dalam sambutannya pada acara Penguatan Pembaruan Kebangsaan Etnis/Paguyuban Se Kabupaten Limapuluh Kotadi Hotel Sago Bungsu, Tanjung Pati, Kamis (13/2/2020).

"Saya salah seorang yang mengidolakan Abdul Somad, sosok yang dihadirkan Allah SWT bagi kebaikan bangsa ini dan kebaikan bagi kaum muslim dalam menjalankan ibadah dengan kebaikan",tambah Nasri Abit.

Uztad Abdul Somad begitu cerdas membedah agama dengan seksama. Apapun persoalan yang ditanyakan selau dijawab dengan tepat. Pengetahuan dengan sejarah dan paham hadist, memberikan kita pencerhan yang luar biasa terhadap hidup beragama.Ungkap Nasrul Abit.

Nasrul Abit juga pernah berdiskusi dengan Rektor Universitas Islam Negeri (UIN)  Imam Bonjol Padang Dr. Eka Wirman yang Mudah-mudahan sebentar lagi jadi Profesor Insya Allah.

" UAS itu tamatan Mesir, Dr. Eka juga tamatan Mesir, hadist yang dihafal sama, akan tetapi UAS cepat mengungkapkan dan menangkap setiap persoalan dengan ayat dan hadist yang disampaikan, sehingga persoalan mudah dimengerti dalam mencari solusi dan menjalankannya", ungkap Nasrul Abit menceritakan.

Nasrul Abit juga katakan, UAS sosok sederhana ia tampil apa adanya, tidak bergaya fanatikan. Kesederhanaan ia tampilkan dalam kepribadian Ulama yang patut dijadikan guru dan panutan.

" Dalam agama seorang muslim memang mesti fanatik, agama sesuatu hakiki keimanan muslim menjalan ibadah dengan sepenuh hati bukan setengah-setengah", ujarnya.

Nasrul Abit tekankan, jangan dalam menjalankan agama setengah-setengah dan menilai ajarankan kita paling benar, itu sesuatu yang kadang membuat kita salah persepsi dan salah pemahaman memaknai kehidupan.

"Negara Indonesia dirikan Founding Fathers didasari agama. Pancasila juga demikian, tidak benar Pancasila dirusak oleh orang-orang beragama. Pemahaman ini perlu agar kita bisa lebih baik dalam pembauran hidup berbangsa dan bernegara", ungkapnya.

Hadir dalam kesempatan tersebut Kaban Kesbangpol Provinsi,
Kesbangpol Limapuluh Kota, para Paguyuban/etnis se Limapuluh Kota.(rel)
[facebook]

Author Name

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.