Dharmasraya -Lintasmedia news com, Wali Nagari Koto Nan Ampek Dibawuah Kecamatan Sembilan Koto, H. Muklis Dt. Rajo Sampono didampingi oleh Ketua TP PKK Nagari Ampek Koto Dibawuah mendukung penuh kegiatan yang dilakukan oleh mahasiswa Universitas Andalas yang saat ini sedang melakukan kegiatan Kuliah Kerja Nyata di wilayah kerjanya. Dan berharap agar seluruh program kerja di Kuliah Kerja Nyata yang saat ini dilakukan oleh 25 orang mahasiswa Unand dapat terlaksana dengan baik dan tanpa ada hambatan apapun.
“Saya sebagai Wali Nagari Koto Nan Ampek Dibawuah mendukung penuh apa apa saja kegiatan positif yang telah dilakukan oleh seluruh mahasiswa KKN Universitas Andalas, di Nagari Koto Nan Ampek Dibawuah. In Shaa Allah, sejak kedatangan adik adik KKN di nagari ini kami sebagai Wali Nagari memberikan kepercayaan kepada mereka untuk melakukan seluruh program kerja yang telah mereka rencanakan atau yang akan mereka lakukan,” kata Wali Nagari Ampek Koto Dibawuah.
Menurut Ketua Rombongan KKN, Muhammad Iksan yang merupakan mahasiswa Fakultas Fisip Jurusan Sosiologi mengatakan bahwa kegiatan yang telah mereka lakukan sejak tanggal 11 Juli 2023 lalu adalah kegiatan yang menyentuh langsung ke masyarakat. Dan berharap dapat langsung dirasakan oleh masyarakat Nagari Koto Nan Ampek Dibawuah. Serta dapat memberikan kesan yang baik untuk seluruh masyarakat di daerah ini.
“Kami mahasiswa KKN Unand telah melakukan pembagian kerja dibeberapa bidang, diantaranya adalah bidang membangun nagari, bidang sosial masyarakat dan ilmu pengetahuan teknologi. Ketiga bidang kerja yang telah kami susun dan sebagian telah kami lakukan, diharapkan dapat dirasakan dan dimanfaatkan oleh masyarakat secara langsung apa apa saja yang telah kami kerjakan dan kami lakukan disini,” ungkap Ketua Rombongan KKN Unand.
Rombongan mahasiswa KKN Unand ini terdiri dari 25 orang dari 15 fakultas yang ada di Universitas Andalas. Direncanakan akan melakukan seluruh tujuan dan kegiatan kerja yang telah ditetapkan bersama. 
Bukan hanya itu saja, direncanakan pada tanggal 19 Agustus mendatang mahasiswa KKN Unand akan melaksanakan berbagai kegiatan perlombaan yang diperutukkan bagi anak-anak dan pemuda yang ada di Nagari Koto Nan Ampek Dibawuah. 
Perlombaan yang direncanakan akan digelar antara lain lomba tahan tawa untuk kategori anak anak, lomba joget balon, lomba makan kerupuk, lomba balap karung, lomba lempar balon, lomba pecahin balon dan lomba-lomba lainnya.
“In shaa Allah kami mahasiswa KKN Unand akan merencanakan berabagai perlombaan yang diperuntukkan untuk anak anak dan seluruh pemuda pemudi yang ada di Nagari ini. Dan kami berharap kegiatan perlombaan besok, akan berjalan dengan baik, lancar dan tanpa ada kendala sama sekali,” harap Ikhsan yang diaminkan oleh Wakil Rombongan, Arif Rahmadani yang merupakan mahasiswa Fakultas Teknik.(elda)
 
Top