Padang,Lintas Media News
Canda tawa riuh memenuhi gedung Convention Hall Universitas Andalas,  Sabtu 22/7. Lebih dari 364 orang alumni Fakultas  Pertanian Universitas Andalas (FPUA) hadir dari 520 orang alumni yang telah terdaftar dan mengisi form acara. 

Ketua Umum DPP Ikatan Alumni  FPUA, Mahyeldi Ansharullah (alumni FPUA angkatan 1986) yang juga menjabat Gubernur Sumatera Barat ini sangat mengapresiasi antusias alumni yang telah hadir dalam acara 'Taragak Basuo' IKA Faperta Unand lintas angkatan.

"Kita patut bangga IKA Faperta sudah semakin eksis di daerah-daerah yang tersebar di seluruh Indonesia dan hari ini SK DPD IKA FPUA untuk Riau dan Kepri juga akan kita serahkan. Suksesnya sebuah organisasi alumni adalah berdampaknya kontribusi alumni untuk kemajuan Faperta di Universitas Andalas, dan semua ini tak luput dari solidaritas, kekompakan dan semangat bersatu dalam keberagaman," tutur Mahyeldi Ansharullah.

Ketua Panitia Pelaksana, Nizam Ul Muluk dalam laporannya, menyebutkan acara ini terlaksana atas dasar kerinduan bersama untuk bersua saling menguatkan silaturrahim dan solidaritas alumni Pertanian Unand se-Indonesia.
"Dari 520 alumni yang mengisi form untuk acara ini telah hadir lebih dari 66,7 % yakni sebanyak 364orang alumni. Mulai dari senior kita  angkatan Ibu Nurhaliza Hamzah (1963), Ibu Prof. Dr. Nurhayati Hakim (1964) sampai angakatan 2019. Semuanya bersatu dalam keberagaman sesuai dengan tema acara kita 'Taragak Basuo'  Basamo Mewujudkan Kerukunan dalam Keberagaman". kata Nizam, Alumni Faperta Jurusan Sosek angkatan 86, yang dalam keseharian menjabat sebagai Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Sumbar.
 
Dekan Faperta Unand, Indra Dwipa dalam sambutannya menyebutkan tahun depan Faperta akan mengadakan Lustrum (hari jadi Fakultas Pertanian) yang ke-70, dan diharapkan semua alumni Faperta yang saat ini sudah lebih dari 10 ribu orang ikut berpartisipasi memeriahkan serta mensukseskan Lustrum.

Suwirman dari  DPP IKA Unand mengungkapkan IKA Faperta Unand merupakan alumni yang paling banyak anggotanya yang tersebar di seluruh Indonesia. Hal inilah salah satunya yang mendorong DPP IKA Unand menjadi salah satu pendiri (Himpunan Alumni Indonesia) pada tahun 2018 .

Acara tersebut dihadiri legendnya alumni pertanian Unand seperti Yusrizal M.Zein (angkatan 1970), Djoni (1975), M.Irsad (1982), Zola Pandu (1983), dan Bambang Jaya (1978) yang gigih mengumpulkan data ribuan alumni pertanian Unand.

Untuk lebih akrabnya lagi alumni faperta unand akan melanjutkan acara silahturahim ini dengan malam basewai di Sekretariat AFTA , Gor.H.Agusalim. (*)
 
Top