Dharmasraya | Lintasmedia news.com– Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) sebagai wujud kepedulian dan penghargaan terhadap orang lanjut usia di Indonesia yang akan digelar di Kabupaten Dharmasraya pada tanggal 29 s.d 31 Mai 2023 dengan tamu undangan kabupaten/kota seluruh Indonesia.

Tidak hanya itu, Menteri Sosial Tri Rismaharini pun akan datang ke Ranah Cari Nan Tigo untuk memperingati HLUN serta hari Taruna Siaga Bencana (Tagana). Menurut informasi, orang nomor wahid di Indonesia pun bakal datang memeriahkan acara HLUN dan Tagana tersebut

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Dharmasraya saat acara rapat dengan seluruh rekan-rekan media yang bertugas menjelaskan, tahap demi tahap persiapan HLUN dan Tagana diupayakan semaksimal mungkin oleh Pemkab Dharmasraya.

Kepala Dinas Kominfo Rovanly Abdams juga menjelaskan Roundom acara serta petunjuk pelaksanaan dan teknis kepada awak media ketika liputan acara HLUN dan Tagana pada tanggal 29 sampai 31 Mai mendatang.

“Untuk acara tersebut rekan-rekan wartawan kami fasilitasi untuk peliputan, dimana tahun ini peringatan Hari Lansia Nasional dan Tagana dipercayakan pemerintah pusat di Dharmasraya. Sebanyak kurang lebih 35 Miliar dianggarkan Kementerian Sosial bagi Lansia Dharmasraya di hari HLUN dan Tagana tersebut,” ungkap Rovanly Abdams, Jumat (12/05/2023).

Dirinya juga menambahkan, saat ini sudah ada 200 orang lebih dari Dinas Sosial kabupaten/kota seluruh Indonesia yang tersebar di 11 Kecamatan untuk pendataan Lansia serta persiapan HLUN dan Tagana.

Dinas Kominfo juga mengimbau kepada masyarakat supaya bisa menyambut para tamu yang datang ke Kabupaten Dharmasraya dengan pelayanan yang baik, jaga kebersihan, keamanan, dan berikan kenyamanan kepada para tamu undangan.(elda)
 
Top