Padang,Lintas Media News
Komandan Lanud Kolonel Nav Saeful beserta Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 14/D I Lanud Sutan Sjahrir Ny. Cicik Saeful Rakhmat melaksanakan shalat Idul Fitri 1444 H bersama keluarga besar Lanud Sut dan masyarakat sekitar yang di gelar di Apron Lanud Sut, Padang, Sabtu, (22/4/2023)

Danlanud Sut dalam sambutannya mengatakan, Pada kesempatan hari yang mulia ini, selaku Komandan Lanud Sutan Sjahrir dan atas nama pribadi serta keluarga, saya mengucapkan “selamat hari raya idul fitri 1444 H”, kepada segenap kaum muslimin dan muslimat warga Lanud Sutan Sjahrir dan sekitarnya, khususnya yang hadir di tempat ini.  Dengan harapan, semoga Allah SWT senantiasa melimpahkan rahmat-nya kepada kita sekalian.  Amin ya robbal ‘alamin.
Ujian yang paling besar dalam menjalankan ibadah puasa dan juga dalam menjalani kehidupan, adalah memerangi hawa nafsu yang bersemayam pada diri kita sendiri, maupun yang mempengaruhi kita dari orang lain. Hawa nafsu memang merupakan fitrah manusia yang diciptakan allah sebagai kekuatan daya kehidupan bagi tiap diri manusia. Pungkas Danlanud.

Sementara itu dalam khutbahnya, penceramah Ustadz Suherman AZ M.A, mengatakan bahwa Tidak semua orang yang akan memperoleh taqwa meskipun dia ikut berhari Raya. Semua orang silahkan ikut lebaran, Tapi tidak semua kita mendapatkan Idul Fitri. Idul Fitri hanya diperoleh untuk orang yang takwa. Mana dia dan mana mereka yang takwa yang bisa mengalahkan nafsunya serta memenangkan akalnya sehingga rasa disiplin juga amanah dia dapatkan. kalau sudah takwa dengan kekuatan iman yang dimiliki pasti Idul Fitri bisa kita dapatkan.
Disampaikan pula bahwa Hikmah dari Syahrul Tarbiyah adalah pentingnya pendidikan dan pembinaan dalam kehidupan kita. Syahrul Tarbiyah merupakan bulan yang mengajarkan kita untuk terus belajar dan mengembangkan diri agar menjadi pribadi yang lebih baik dan bermanfaat bagi orang lain

Hikmah dari Syahrul Ukhuwah adalah pentingnya persaudaraan dan solidaritas dalam kehidupan kita. Syahrul Ukhuwah merupakan bulan yang mengajarkan kita untuk saling mendukung dan bahu-membahu dalam menjalani kehidupan. "Terangnya.(rel)
 
Top