50Kota Advertorial DPRD Kab. Banyuasin Advertorial DPRD Lahat Advertorial HUT ke-153 Kabupaten Lahat Advertorial Meranti Advertorial Pemkab Lahat Advertorial Pemkab Musi Rawas Advertorial Pemko Lubuklinggau Advertorial Pemko Pagar Alam Agam AROSUKA Bali Bank Nagari Bantaeng Batusangkar BAWASLU SUMBAR Bengkalis BENGKULU BI Sumbar Bogor Bukittinggi Dewan Pers Dharmasraya DPRD Bengkalis DPRD Dharmasraya DPRD Kepulauan Meranti DPRD Kota Padang DPRD OKI DPRD Padang DPRD Padang Panjang DPRD Pessel DPRD RI DPRD Solok DPRD SUMBAR FJPI Sumbar HPN 2022 Jakarta Jawa Barat Kab.Dharmasraya Kabupaten Dharmasraya Kabupaten Kepulauan Meranti Kabupaten Lahat Kabupaten Solok KADIN SUMBAR kambang Kayu Agung Kepulauan Meranti Kota Padaang Kota Padang Kota Pagar Alam Kota Pariaman Kota Solok Kotapariaman KPU KPU Sumbar Lampung Lampung Timur lanud Sut Lanud Sud Lanud Sultan Sahrir Lanud Sultan Syahrir Lanud Sultan Syahrir Padang Lanud Sultan Syarir Lanud Sur lanud Sut Limapuluh Kota Liputan Lubuk Linggau Mentawai Meranti Miranti Muba Banyuasin Muratara Musi Rawas Nagari Lurah Ampalu Nasdem Sumbar Nasional Ogan Ilir Ogan Komering Ilir (OKI) OKI Opini Padang Padang Panjang Padang Pariaman Padangpanjang Painan Pariaman Parit malintang PARIWARA Pariwara DPRD Padang Panjang Pariwara Pemkab Solok PARIWARA PT Semen Padang Pasaman Pasaman - Pasaman Barat Pasaman Barat Pasbar Payakumbuh PDAM Padang Panjang Pekanbaru Pemkab Bengkalis Pemkab Lahat Pemkab Solok Pemko Padang Pemko Sawahlunto Pemko Solok Pemprov Sumbar Pemrov Sumbar Penas XVI KTNA Pertamina Pesisir Selatan Pessel PLN PMI Sumbar Polda Bali Polda Sumbar Polri Provinsi Bengkulu PT.ITA PT.Semen Padang PWI PWI Sumbar Redaksi Redaksi 2 Riau Sawahlunto Selat panjang Semen Padang Semen Padang.. Sijunjung SMSI Solok Solok Selatan Sumatera Barat Sumbar Sumsel sungai sarik TANAH DATAR Tanahdatar TSR III Pemkab Dharmasraya Tua Pejat Tulisan walikota solok

Lanud Sutan Sjahrir Gelar Salat Idul Fitri 1444 H Bersama Warga Sekitar

Padang,Lintas Media News
Komandan Lanud Kolonel Nav Saeful beserta Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 14/D I Lanud Sutan Sjahrir Ny. Cicik Saeful Rakhmat melaksanakan shalat Idul Fitri 1444 H bersama keluarga besar Lanud Sut dan masyarakat sekitar yang di gelar di Apron Lanud Sut, Padang, Sabtu, (22/4/2023)

Danlanud Sut dalam sambutannya mengatakan, Pada kesempatan hari yang mulia ini, selaku Komandan Lanud Sutan Sjahrir dan atas nama pribadi serta keluarga, saya mengucapkan “selamat hari raya idul fitri 1444 H”, kepada segenap kaum muslimin dan muslimat warga Lanud Sutan Sjahrir dan sekitarnya, khususnya yang hadir di tempat ini.  Dengan harapan, semoga Allah SWT senantiasa melimpahkan rahmat-nya kepada kita sekalian.  Amin ya robbal ‘alamin.
Ujian yang paling besar dalam menjalankan ibadah puasa dan juga dalam menjalani kehidupan, adalah memerangi hawa nafsu yang bersemayam pada diri kita sendiri, maupun yang mempengaruhi kita dari orang lain. Hawa nafsu memang merupakan fitrah manusia yang diciptakan allah sebagai kekuatan daya kehidupan bagi tiap diri manusia. Pungkas Danlanud.

Sementara itu dalam khutbahnya, penceramah Ustadz Suherman AZ M.A, mengatakan bahwa Tidak semua orang yang akan memperoleh taqwa meskipun dia ikut berhari Raya. Semua orang silahkan ikut lebaran, Tapi tidak semua kita mendapatkan Idul Fitri. Idul Fitri hanya diperoleh untuk orang yang takwa. Mana dia dan mana mereka yang takwa yang bisa mengalahkan nafsunya serta memenangkan akalnya sehingga rasa disiplin juga amanah dia dapatkan. kalau sudah takwa dengan kekuatan iman yang dimiliki pasti Idul Fitri bisa kita dapatkan.
Disampaikan pula bahwa Hikmah dari Syahrul Tarbiyah adalah pentingnya pendidikan dan pembinaan dalam kehidupan kita. Syahrul Tarbiyah merupakan bulan yang mengajarkan kita untuk terus belajar dan mengembangkan diri agar menjadi pribadi yang lebih baik dan bermanfaat bagi orang lain

Hikmah dari Syahrul Ukhuwah adalah pentingnya persaudaraan dan solidaritas dalam kehidupan kita. Syahrul Ukhuwah merupakan bulan yang mengajarkan kita untuk saling mendukung dan bahu-membahu dalam menjalani kehidupan. "Terangnya.(rel)
Labels:
[facebook]

Author Name

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.