Solok. Lintasmedianews.com-Guna meningkatkan perekonomian para pelaku UMKM Kabupaten Solok, Bupati Solok Epyardi Asda akan menyediakan posko kuliner khas Kabupaten Solok pada setiap objek wisata.

” Pada tempat-tempat wisata nantinya Pemerintah Daerah akan menyediakan Posko Kuliner Khas Kabupaten Solok dan pada produkya nanti juga akan dicantumkan bahwa ini merupakan UMKM asli Kabupaten Solok,” ujar Epyardi Asda saat meninjau stand UMKM dalam rangkaian kegiatan merayakan Hari Jadi Kabupaten Solok ke-110 di Lapangan Islamic Center Koto Baru, Rabu (15/03/23).

Lebih lanjut dikatakan, saat ini UMKM Kabupaten Solok semuanya sudah terdata dengan baik. Nantinya pada waktu yang tepat, akan dibina dan dicarikan tempat bagi para pelaku UMKM.

” Perhatian Pemerintah Kabupaten Solok kepada sektor UMKM tidak akan berkurang. Kita akan selalu bergandengan untuk memajukan UMKM demi meningkatkan perekonomian masyarakat Kabupaten Solok,” jelas Epyardi Asda.

Pada kesempatan itu, Pemerintah Kabupaten Solok menggelar berbagai kegiatan yang diawali dengan apel bersama dipimpin. Asisten I, Syahrial. Dilanjutkan dengan gerak jalan santai yang diikuti oleh seluruh OPD di Kabupaten Solok.

Usai gerak jalan santai, diadakan lomba Tarik Tambang antar OPD dan Lomba Karaoke antar pejabat Eselon III, lomba menghias kue antar kepala OPD (Eselon II), Lomba memasak Palai Bilih antar Ketua TP-PKK Kecamatan serta Lomba memasak Telur Barendo antar Wali Nagari Se-Kabupaten Solok.

Juga ada kegiatan Donor Darah yang di lakukan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Solok. Bupati Solok bersama dengan Ketua TP-PKK Kabupaten Solok, Ny.Emiko Epyardi Asda turut melakukan kegiatan Pendonoran Darah.

Bupati Solok, Epyardi Asda disela-sela kegiatan mengatakan, rangkaian ini merupakan bentuk lepedulian dan semangat kita ditengah kesibukan yang ada dalam rangka memperingati HUT Kabupaten Solok ke-110.

” Mari kita hari ini bersama-sama bersemangat dan bergembira merayakan Hari Jadi Kabupaten Solok ini,” tutup Bupati.

Kegiatan ditutup dengan pembagian Doorprize oleh Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Solok.

Turut hadir Asisten Sekda, Staf Ahli Bupati, para Kepala OPD, Camat, Wali Nagari Se-Kabupaten Solok, ASN dan THL Lingkup Pemerintah Kabupaten Solok(karta)
 
Top