Lintasmedia news.com, Dharmasraya Mendekati ajang pertandingan tingkat Nasional, Festival Olahraga Rekreasi Masyarakat Nasional (FORNAS) ke VII yang akan diselenggarakan di Kabupaten Bandung Provinsi Jawa Barat pada bulan Juli 2023 nanti, Inorga Badan Pelaksana Klub Jantung Indonesia (BPKJI) / Yayasan Jantung Indonesia Kabupaten Dharmasraya Provinsi Sumatera Barat mulai melakukan persiapan untuk para atlitnya. 



Ketua BPKJI Dharmasraya,Bobby P. Riza melalui Sekretaris,Yeni Sisri menyebutkan bahwa para peserta senam jantung sehat yang kita selenggarakan di setiap Nagari - Nagari diikuti dengan antusias oleh masyarakat.


" Untuk meningkatkan keaktifan lansia ditengah - tengah masyarakat, Lembaga Kesejahteraan Lanjut Usia (LKLU) Dharmasraya melalui Inorga YJI ini juga turut mengutus lansia untuk ikut pra Fornas dan Fornas ke VII Jawa Barat nantinya. Semangat yang tinggi dari lansia membuat pengurus BPKJI memotivasi penuh giat lansia, " ujar Yeni Sisri yang juga Ketua LKLU tersebut.


Disampaikan Ketua LKLU ini, di masing - masing Pos Pemberdayaan Lansia sudah diadakan terapi Fisik selama enam bulan dengan tujuan lansia menyiapkan mental dan gerakan untuk ikut di ajang pra Fornas dan Fornas nantinya. 


Ketua KORMI Dharmasraya, Pariyanto melalui Wakil Ketua 1,Irwan Ritonga, M.Pd.AIFO menyambut hangat apa yang telah disampaikan oleh para pengurus Inorga tersebut. 


"Apresiasi yang setinggi-tingginya bagi BPKJI Dharmasraya dalam menggerakkan masyarakat untuk selalu hidup sehat melalui senam jantung sehat dan lansia. Semoga BPKJI Dharmasraya eksis terus, " ujar Irwan yang hadir melaksanakan Senam Jantung Sehat bersama Instruktur dari Provinsi Sumatera Barat, Hendricks Wandi S.T.MM, dihalaman Kantor Bupati Minggu, (19/02/2023) 


Irwan menyebutkan bahwa KORMI sebagai induk dari Inorga yang telah tergabung dan terdaftar dibawah naungannya, telah mempersiapkan anggaran untuk pembinaan bagi para atlit nantinya. Dan kita juga telah mempersiapkan anggaran untuk ke FORNAS 


" Untuk itu, silahkan para pengurus untuk mempersiapkan timnya, dan berlatihlah terus dengan semangat. Seperti kata Raden Isnanta, FORNAS adalah pesta olahraga masyarakat yang artinya menang dan kalah jangan menjadi target utama, yang penting adalah masyarakat demam berolahraga,menjaga kebugaran, membangun silahturahmi untuk membangun semangat berolahraga, " ujar Irwan. 


Yeni Sisri menyebutkan bahwa pelatihan dasar telah kita mulai dari tanggal 17 sampai 18 February 2023 kemaren di SD 13 Pulau Punjung yang mana kita diberikan pelatihan oleh Hendricks Wandi S.T.MM yang juga sebagai pembina YJI Sumbar.


Untuk seri 6 , 11 orang yang mengikuti latihan dan lansia 7 orang.. (elda
 
Top