50Kota Aceh Advertorial DPRD Kab. Banyuasin Advertorial DPRD Lahat Advertorial HUT ke-153 Kabupaten Lahat Advertorial Meranti Advertorial Pemkab Lahat Advertorial Pemkab Musi Rawas Advertorial Pemko Lubuklinggau Advertorial Pemko Pagar Alam Agam AROSUKA Bali Balikpapan Bank Nagari Bantaeng Batang anai Batusangkar BAWASLU SUMBAR Bengkalis BENGKULU BI Sumbar Bogor Bukittinggi Dewan Pers Dharmasraya DPRD Bengkalis DPRD Dharmasraya DPRD Kepulauan Meranti DPRD Kota Padang DPRD OKI DPRD Padang DPRD Padang Panjang DPRD Pessel DPRD RI DPRD Solok DPRD SUMBAR Dumai FJPI Sumbar HPN 2022 Jakarta Jawa Barat Jeneponto Kab.Dharmasraya Kabupaten Dharmasraya Kabupaten Kepulauan Meranti Kabupaten Lahat Kabupaten Solok KADIN SUMBAR kambang Kayu Agung Kepulauan Meranti Kota Padaang Kota Padang Kota Pagar Alam Kota Pariaman Kota Solok Kotapariaman KPU KPU Sumbar Lampung Lampung Timur lanud Sut Lanud Sud Lanud Sultan Sahrir Lanud Sultan Syahrir Lanud Sultan Syahrir Padang Lanud Sultan Syarir Lanud Sur lanud Sut Limapuluh Kota Liputan Lubuk Linggau Mentawai Meranti Miranti Muba Banyuasin Muratara Musi Rawas Nagari Lurah Ampalu Nasdem Sumbar Nasional Ogan Ilir Ogan Komering Ilir (OKI) OKI Opini Padang Padang Panjang Padang Pariaman Padangpanjang Painan Pariaman Parit malintang PARIWARA Pariwara DPRD Padang Panjang Pariwara Pemkab Solok PARIWARA PT Semen Padang Pasaman Pasaman - Pasaman Barat Pasaman Barat Pasbar Pauh kamba Payakumbuh PDAM Padang Panjang Pekanbaru Pemkab Bengkalis Pemkab Lahat Pemkab Solok Pemko Padang Pemko Sawahlunto Pemko Solok Pemprov Sumbar Pemrov Sumbar Penas XVI KTNA Pertamina Pesisir Selatan Pessel PLN PMI Sumbar Polda Bali Polda Sumbar Polri Provinsi Bengkulu PT.ITA PT.Semen Padang PWI PWI Sumbar Redaksi Redaksi 2 Riau samarinda Sawahlunto Selat panjang Semen Padang Semen Padang.. Sijunjung SMSI Solok Solok Selatan Sumatera Barat Sumbar Sumsel sungai sarik TANAH DATAR Tanahdatar Tangerang TSR III Pemkab Dharmasraya Tua Pejat Tulisan walikota solok

Pengurus BPKJI DharmasrayaMotivasi Lansia Ikut FORNAS Ke VII


Lintasmedia news.com, Dharmasraya Mendekati ajang pertandingan tingkat Nasional, Festival Olahraga Rekreasi Masyarakat Nasional (FORNAS) ke VII yang akan diselenggarakan di Kabupaten Bandung Provinsi Jawa Barat pada bulan Juli 2023 nanti, Inorga Badan Pelaksana Klub Jantung Indonesia (BPKJI) / Yayasan Jantung Indonesia Kabupaten Dharmasraya Provinsi Sumatera Barat mulai melakukan persiapan untuk para atlitnya. 



Ketua BPKJI Dharmasraya,Bobby P. Riza melalui Sekretaris,Yeni Sisri menyebutkan bahwa para peserta senam jantung sehat yang kita selenggarakan di setiap Nagari - Nagari diikuti dengan antusias oleh masyarakat.


" Untuk meningkatkan keaktifan lansia ditengah - tengah masyarakat, Lembaga Kesejahteraan Lanjut Usia (LKLU) Dharmasraya melalui Inorga YJI ini juga turut mengutus lansia untuk ikut pra Fornas dan Fornas ke VII Jawa Barat nantinya. Semangat yang tinggi dari lansia membuat pengurus BPKJI memotivasi penuh giat lansia, " ujar Yeni Sisri yang juga Ketua LKLU tersebut.


Disampaikan Ketua LKLU ini, di masing - masing Pos Pemberdayaan Lansia sudah diadakan terapi Fisik selama enam bulan dengan tujuan lansia menyiapkan mental dan gerakan untuk ikut di ajang pra Fornas dan Fornas nantinya. 


Ketua KORMI Dharmasraya, Pariyanto melalui Wakil Ketua 1,Irwan Ritonga, M.Pd.AIFO menyambut hangat apa yang telah disampaikan oleh para pengurus Inorga tersebut. 


"Apresiasi yang setinggi-tingginya bagi BPKJI Dharmasraya dalam menggerakkan masyarakat untuk selalu hidup sehat melalui senam jantung sehat dan lansia. Semoga BPKJI Dharmasraya eksis terus, " ujar Irwan yang hadir melaksanakan Senam Jantung Sehat bersama Instruktur dari Provinsi Sumatera Barat, Hendricks Wandi S.T.MM, dihalaman Kantor Bupati Minggu, (19/02/2023) 


Irwan menyebutkan bahwa KORMI sebagai induk dari Inorga yang telah tergabung dan terdaftar dibawah naungannya, telah mempersiapkan anggaran untuk pembinaan bagi para atlit nantinya. Dan kita juga telah mempersiapkan anggaran untuk ke FORNAS 


" Untuk itu, silahkan para pengurus untuk mempersiapkan timnya, dan berlatihlah terus dengan semangat. Seperti kata Raden Isnanta, FORNAS adalah pesta olahraga masyarakat yang artinya menang dan kalah jangan menjadi target utama, yang penting adalah masyarakat demam berolahraga,menjaga kebugaran, membangun silahturahmi untuk membangun semangat berolahraga, " ujar Irwan. 


Yeni Sisri menyebutkan bahwa pelatihan dasar telah kita mulai dari tanggal 17 sampai 18 February 2023 kemaren di SD 13 Pulau Punjung yang mana kita diberikan pelatihan oleh Hendricks Wandi S.T.MM yang juga sebagai pembina YJI Sumbar.


Untuk seri 6 , 11 orang yang mengikuti latihan dan lansia 7 orang.. (elda
[facebook]

Author Name

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.