Solok. Lintasmedianews.com.-Ribuan masyarakat Nagari Simanau Kecamatan Tigo Lurah, Kabupaten Solok, tampak Antusias atau bersemangat menyambut kehadiran Bupati Solok, H. Epyardi Asda dan purinya, Athari Gauthi Ardi, yang juga anggota DPR RI.

Kehadiran Bupati Solok, H. Epyardi Asda dan Athari Gauthi di Simanau, dalam rangka silaturrahmi dengan masyarakat Simanau secara khusus dan Umumnya Tigo Lurah, Senin (6/2).
 
Tampak hadir mendampingi Bupati dan Athari yakni Pimpinan DPRD Kab Solok, Ivony Munir, Anggota DPRD Kabupaten Solok, Nelson, Askor Bid. Pemerintahan dan Kesra, Drs. Syahrial, MM, Plt. Askor Bid. Ekonomi Pembangunan, Deni Prihatni, ST, MT, Kepala OPD, Camat Tigo Lurah, Tedi Aurora, Forkopimcam, Walinagari se Kecamatan Tigo Lurahdan Tokoh Masyarakat setempat.

Walinagari Simanau, Muklis, dalam sambutannya meyampaikan bahwa hari ini merupakan hari yang sangat berbahagia di Nagari Simanau karena bisa di kunjungi oleh Bapak Bupati dan Ibu Athari Selaku Anggota DPR RI Komisi V.

“Kami mengucapkan selamat datang dan terimakasih kami kepada Bapak Bupati karena telah banyak melakukan pembangunan di Kecamatan Tigo Lurah ini terutama di Nagari Simanau. Kami juga mengucapkan terimakasih kepada Ibu Athari karena telah memberikan juga bantuan pembangunan di Nagari kami ini- kami bangga sebagai warga Kabupaten Solok, karena baru kurang lebih 2 tahun Bapak Bupati menjabat, kita Kabupaten Solok telah banyak mendapatkan penghargaan baik di bidang kesehatan maupun pelayanan publik,” sebut Muklis.

Pihaknya berharap di tahun 2023 ini akan makin banyak lagi Penghargaan dan pembangunan di Kabupaten Solok khususnya untuk Nagari Simanau ini.

Sementara Ketua KAN, Zal Amri, jugamengucapkan selamat datang kepada Bapak Bupati dan Ibu Athari di Nagari Simanau ini. Zal Amri berharap kepada Bapak Bupati dan Ibu Athari agar bisa menjadikan kecamatan tigo lurah ini menjadi daerah yang tidak terisolir lagi dan menjadi lebih maju kedepannya.

Sedangkan Anggota DPR RI, Athari Gauthi Ardi, pada kesempatan itu menyampaikan ucapan Alhamdulillah pada hari ini saya bisa bersilaturahmi di Nagari Simanau ini.
Menurut Athari, Insya Allah sampai tahun 2024 program seperti Bedah Rumah, P3TGAI, KOTAKU akan terus saya kucurkan ke Kabupaten Solok terutama di Kecamatan Tigo Lurah ini.

“Saya juga mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Solok karena telah terus bersinergi dan berkolaborasi dengan kami di DPR RI terutama di Komisi V ,” sebut Athari Gauthi Ardi.

Dijelaskan Athari, Alhamdulillah pada tahun 2023 jalan di Kapujan Tigo Lurah, telah masuk Inpres Jalan Daerah, dan dirinya bersama dengan Bapak Bupati akan memperjuangkan jalan ke Garabak Data untuk masuk Inpres Jalan Daerah pada tahun 2024.

“Saya mohon doa dari masyarakat kabupaten solok ini agar saya tetap amanah dan terus konsisten dalam membangun Kabupaten Solok ini,” papar Athari Gauthi Ardi.

Bupati Solok, Capt. H. Epyardi Asda, Dt. Sutan Majo Lelo, M. Mar, pada kesempatan itu juga mengucapkan Alhamdulillah pada hari ini kita dapat bertemu dan bersilaturahmi di Nagari Simanau ini.

Menurut Bupati, untuk pembangunan, semua anggaran yang ada di Kabupaten Solok ini akan kami alokasikan semampunya untuk melakukan pembangunan di Kabupaten Solok.

“Maka dari itu saya datang ke tiap tiap nagari ini bertujuan untuk mendengarkan langsung apa saja usulan pembangunan dari masyarakat nagari itu sendiri. Karena saya memiliki visi Mambangkik Batang Tarandam untuk menjadikan Kabupaten Solok ini terbaik di Sumatera Barat,” sebut . Epyardi Asda.

Alhamdulillah pada tahun ini Kabupaten Solok telah banyak mendapatkan penghargaan salah satunya penghargaan terhadap pelayanan publik dimana Kabupaten Solok menjadi yang terbaik di Sumatera Barat.

Untuk jalan Kapujan – Rimbo Data Insya Allah pada tahun 2023 ini akan selesai dibangun. Bupati juga mengucapkan terimakasih kepada Ibu Athari yang telah ikut membantu memperjuangkan jalan Kapujan – Rimbo Data ini.

” Saya berjanji pada tahun 2024 dibawah kepemimpinan saya, Tigo Lurah tidak akan menjadi daerah yang terisolir lagi Kepada bundo kanduang kita akan membantu untuk menganggarkan baju seragam yang diperuntukkan di 5 nagari kecamatan tigo lurah ini,” terang Bupati.

Acara dilanjutkan dengan sesi dialog bersama masyarakat, yakni Normalisasi Sungai Batang Sibanang Banang sepanjang 5 km dan Tenaga Medis untuk Pustu dinagari Garabak Data.

Lahan garapan masyarakat dari hutan lindung menjadi hutan kegunaan lain di nagari Darabak DataKepala SDN 03 Rangkiang Luluih meminta Pengedaman Sekolah sepanjang 100 meter, dan Pengedaman SDN 05 Simiso serta SDN 02 Garabak Data : pembangunan gedung sekolah beserta mobiler.
Pemuda Nagari Rangkiang Luluih meminta pembukaan jalan usaha tani Jorong Tampak Kudo.

Kepala SMPN 4 Tigo Lurah meminta pembangunan mushola dan mobiler-lSDN 04 Simanau juga meminta mobiler dan chromebook.

Jalan usaha tani Tembok Pamatang Mipih dan Aia bang sampai Batang Kipek.

Pumuda Nagari Tanjung Balik Simiso Tenaga Kesehatan untuk Pustu. SMPN 1 Tigo Lurah juga meminta mobiler dan pengedaman sepanjang 175 meter dengan tinggi 3 meterTenaga kesehatan kecamatan Tigo Lurah juga meminta Perbaikan pustu dan tenaga kesehatan di Tigo Lurah.

Kepala SMPN 3 Tigo Lurah pagar sekolah, rehab gedung utama dan mobiler setta Kepala SDN 14 Batu Bajanjang meminta gedung baru dan mobiler (karta)
 
Top