Kota Solok. Lintasmedianews.com - Wali Kota Solok, Zul Elfian Umar membuka rapat koordinasi pembangunan Kota Solok Tahun 2023 Di Aula ZHM Primer Hotel, Kota Padang, Rabu (25/01/23).

Wali Kota Solok, Zul Elfian Umar menyebutkan, Rakor ini agar kita bersama mengetahui dan mengawal kebijakan yang akan dilakukan Tahun 2023. 

Turut hadir, Wakil Wali Kota Solok, Ramadhani Kirana Putra, Sekretaris Daerah Kota Solok, Syaiful A, Asisten Sekda, seluruh kepala OPD, Kepala Bagian, Camat lingkup Pemerintah Kota Solok.

Kepala Bappeda Kota Solok, Desmon mengatakan, tujuan kegiatan itu untuk meningkatkan kesepahaman lintas opd dalam mensukseskan pencapaian visi, misi dan tujuan pembangunan daerah.

Selanjutnya, meningkatkan koordinasi dan kolaborasi pelaksanaan program dan kegiatan prioritas dan strategis daerah, serta identifikasi resiko pelaksanaan kegiatan (waktu, anggaran dan hambatan pelaksanaan).


Kedepan, kerja yang lebih baik harus selalu kita lakukan. Selalu jaga koordinasi antar lintas OPD, serta setiap OPD juga harus menjaga koordinasi yang baik dengan para staf.

" Jika ada kegiatan yang tidak begitu penting dan tidak begitu mendesak akan kita kurangi atau ditunda dulu," pesan wako.

Selanjutnya, dari awal tahun ini kita bersama harus mulai berpikir, jangan sampai terpaku dengan APBD saja. Setiap OPD harus jemput bola melihat peluang mendapatkan anggaran ke Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Pusat. 

Dalam pendapatan, Kami (Wako-Wawako) mengharapkan agar pendapatan Kota Solok jangan sampai jalan ditempat lagi. Lakukan inovasi dan evaluasi terus menerus guna meningkatkan pendapatan Kota Solok. Serta lakukanlah penghematan anggaran, jika ada yang tidak perlu mendesak tidak  usah dilakukan.

" Dengan segala keterbatasan, kami yakin dan percaya kita bisa mengatasi itu semua. Ini bukan hanya kondisi Kota Solok saja, namun masalah ini dialami oleh hampir seluruh Kota dan Kabupaten se-Indonesia," tutup wako.(T/K)
 
Top