Lintasmedia news.com,Dharmasraya-  Upacara pembukaan hari ULTAH Kabupaten Dharmasraya ke-19 dilapangan Matador Nagari Koto Baru Kecamatan Koto Kabupaten Dharmasraya, Kemaren.

Upacara tersebut dipimpin oleh Bupati  Sutan Riska Tuanku Kerajaan, sebagai Perwira Upacara Kapolsek Koto Baru Iptu Iin Cendri, S.H.M.H dan Komandan Upacara Kanit Reskrim Polsek Koto Baru Ipda Riyandra Yoseptian, SH serta diikuti oleh sekitar 500 orang tamu undangan dan para peserta upacara dari TNI Polri, Brimob Batalyon C, Pol PP, Dishub, Nakes, Guru dan Peleton SLTA, SLTM, SD se-Kabupaten Dharmasraya.

Bupati Dharmasraya dalam amanatnya menyampaikan,  hari ini merupakan hari bersejarah bagi Kabupaten Dharmasraya. "Tentunya ini menjadi semangat bersama dan dukungan dari masyarakat, apa yang sudah menjadi visi dan misi, mewujudkan Dharmasraya mandiri dan berbudaya sudah berangsur terwujud", ujar Bupati.
Pada kesempatan yang terpisah Kapolres Dharmasraya AKBP NURHADIANSYAH,S.I.K menyampaikan untuk pengamanan kegiatan hari jadi  Kabupaten ke-19,  pihak Polres menurunkan personil untuk melakukan pengamanan dan mendukung penuh penyelenggaraan  kegiatan Ultah Kabupaten Dharmasraya ke-19 yang pusatkan di GOR Dharmasraya  dimulai pembukaan hingga penutupan nantinya.

" Kami menurunkan 450 personel yang akan  memberikan pengamanan kegiatan mulai dari kegiatan Pembukaan hingga Penutupan nanti. Selain Personil Polri dari Polres Dharmasraya juga ada unsur pengamanan lain yang ikut mengamankan kegiatan Ultah Dharmasraya ke-19 ini seperti dari TNI, Brimob, Satpol PP dan Dishub Kab. Dharmasraya,”ujar Kapolres.

Kegiatan ini ditutup dengan penyerahan hadiah oleh Bupati dan Forkopinda secara simbolis kepada Perwakilan SD 13 Sitiung pemenang juara 1, SD 09 Pulau Punjung pemenang juara ke-2 dan SD 13 Koto Baru pemenang juara ke-3 lomba PBB dasar dan kreasi setingkat SD se-Kabupaten Dharmasraya yang digelar di Mapolres Dharmasraya pada 3 Januari 2023 kemaren.

Dalam kegiatan Upacara ini juga hadir, Anggota DPRD Provinsi Sumater Barat Ibu Leli Arni,  S. Pd, Ketua  DPRD dan Anggotanya, Dandim 0310 SSD diwakili Danramil Pulau Punjung Mayor CAJ (K) Tuti Andayani, Kajari Dharmasraya M. Haris Hasbullah, SH, MM, Kepala Kantor Kementrian Agama Kab. Dharmasraya  Oktoverisman, S.Ag, M.A, MUI Kab. Dharmasraya Aminullah Salam SIQ, Danyon Kompi C Dharmasraya Kompol Encep Henry, Forkopimda Kabupaten Dharmasraya, Sekda, Asisten, Staf Ahli Bupati, Kepala OPD Pemda Kabupaten Dharmasraya, seluruh SKPD, Camat se-Kabupaten Dharmasraya, Perwakilan Persit Dharmasraya, Bhayangkari Dharmasraya, Perbankan Kab. Dharmasraya, Pemerintahan Nagari se-Kabupaten Dharmasraya, Bamus, Ninik Mamak, Tomas dan Bundo Kanduang Kabupaten  Dharmasraya.(elda)
 
Top