Pariaman -- Lintas Media News
Setelah ± 2 th Vilial MTsN 2 Pauh Kambar Kabupaten Padang Pariaman yang berada menumpang dijejeran kedai di simpang jalan Lingkar menuju Gor, Kecamatan Batang Anai tahun ini tepatnya Senen ( 16/01/2023 ) nanti akan pindah ke gedung barunya di Jl. Lintas Padang  Bukittinggi di Nagari Sungai Buluah Selatan.

Demikian disampaikan oleh Komite Sekolah Ali Amran ketika ditemui di warungnya yang tidak jauh dari lokal sekolah yang sekarang. Kepada awak media ini Ali Amran yang akrab disapa Ali/wali yang juga menjabat sebagai urang tuo Nagari itu.

Saat ini baru ada lokal yang telah siap untuk ditempati baru 6 lokal yang akan menampung 143 orang siswa/i yang ada saat ini sedangkan ruang guru dan kantor belum ada kami berdo'a dalam waktu dekat moga dapat dibangun. Tambah Ali.
Gedung baru sekolah yang berada ditanah  wakaf dari ninik mamak Nagari Sungai Buluah seluas 3500 m2.  Ninik mamak nagari beserta masyarakat Nagari sangat bangga dan berterima kasih kepada pihak pemerintah dengan adanya sekolah Madrasah Tsanawiyah di Kecamatan Batang Anai ini yang sudah lama kami harapkan. 

Lebih lanjut Komite sekolah Ali Amran menyampaikan kami dari komite sangat bangga dan berterima kasih adanya sekolah Madrasah di wilayah Batang Anai dan kami akan terus berusaha bersama pihak sekolah agar sekolah ini bisa dilengkapi sesuai kebutuhan sekolah dan kami bersama masyarakat bertekad akan menjaga dan memelihara sekolah ini.

Dengan adanya gedung baru ini dapst menambah semangat masyarakat disini buktinya sekarang saja sudah lebih dari 10 orang tua siswa yang minta agar anaknya bisa diterima disekolah Tsanawiyah ini padahal tahun ajaran baru masih lama. Tutup Ali. ( ND ).
 
Top