Padang,Lintas Media News.
Komandan Lanud Sutan Sjahrir Kolonel Nav Saeful Rakhmat terima langsung kunjungan kerja Paban IV/Investigasi Puslaiklambangjaau, Kolonel Pnb Riky Helman, S.E, bidang investigasi tahun anggaran 2022, yang akan melaksanakan sosialisasi dan pembinaan di gelar di Crew Room Dinas Operasi ( Disops) Lanud Sut, Jumat, (16/12/2022).

Adapun tujuan kegiatan sosialisasi dan pembinaan bidang investigasi ini merupakan salah satu program untuk dapat dilaksanakan di seluruh satuan kerja jajaran TNI Angkatan Udara,
untuk memperoleh data masukan terkait kendala atau hambatan yang ditemui di lapangan, baik saran masukan yang positif guna meningkatkan pola pembinaan investigasi yang terpadu dan berkesinambungan.

Danlanud Kolonel Nav Saeful Rakhmat diwakili Kepala Dinas Personel ( Kadispers) Lanud Sut Letkol Adm Aliyus, S.E., M.M,  dalam sambutannya mengatakan, melalui kegiatan sosialisasi ini selain untuk bersilahturahmi juga dapat memberikan wawasan, pengetahuan dan masukan yang berharga bagi pelaksanaan tugas-tugas kedinasan di masa yang akan datang sekaligus dapat menyegarkan dan mengingatkan kembali kepada seluruh personel Lanud Sut tentang budaya safety. "
" Ini sangat penting baik yang dilakukan secara perorangan, tim maupun kedinasan, untuk itu utamakan keselamatan kerja demi tercapainya zero accident,” dalam membangun TNI Angkatan Udara yang disegani dikawasan. " Ujarnya.

Dalam sambutan Kapuslaiklambangjaau, Marsekal Muda TNI Hari Mursanto, yang dibacakan oleh Paban IV/Investigasi Puslaiklambangjaau, Kolonel Pnb Riky Helman, S.E,  menjelaskan, adapun sasaran yang ingin dicapai adalah diperolehnya kesamaan persepsi, pola pikir, pola sikap dan pola tindak dalam rangka membangun investigation culture guna mendukung kelancaran tugas yang menjadi amanah kita serta diharapkan menjadi sarana komunikasi, bertukar pikiran dan saling memberi masukan baik antar satuan maupun dengan Puslaiklambangjaau selaku Balakpus Mabesau.

“Oleh karena itu, sesuai dengan amanat Kasau, tanamkan budaya safety, kapanpun dan dimanapun, untuk menciptakan safety awareness yang tinggi. Sebuah misi dikatakan berhasil, saat semua personel dapat kembali bertemu keluarganya dalam keadaan aman dan selamat", Pungkasnya.

Acara tersebut diikuti para Kadis, Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Lanud Sut, dilanjutkan dengan paparan dan tanya jawab.(rel)
 
Top