Tek foto:Kepala Dinas Pendidikan Kota Padang Arfian dan Direktur Padangtv Rita Gusfeniza, bersama pemenang Cerdas Sain Tingkat SD se Kota padang.

Padang,Lintas Media News.
Setelah melalui persaingan yang cukup ketat, akhirnya sekolah dasar...rebut juara pada perhelatan Cerdas Sain Tingkat SD se Kota Padang. 

Setelah sebelumnya dibuka langsung oleh walikota Padang Hendri Septa di Gedung Bagindo Aziz Chan (BAC) Yoeth center Padang, Ratusan Siswa, guru dan orang tua siswa terlihat antusias mengikuti tahapan lomba Cerdas Sain. Ratusan Tim yang berasal dari perwakilan Sekolah se kota Padang berlaga pada babak penyisihan hingga final 24-28 september. 

Cerdas Sain Padangtv tiket Sekolah Dasar bekerjasama dengan Dinas Pendidikan Kota Padang tersebut, menggambarkan kecerdasan rata-rata siswa SD se Kota Padang. Hal tersebut tergambar dari sengitnya babak penyisihan hingga final dengan tim juri dari Universitas negeri Padang. 

Sengit dan saling kejar poin, Siswa-siswa terbaik yang tampil di babak final ( SD Percobaan tim 2, SD 23 Ujung Gurun, SD Azdkia I, SD Pertiwi II, SD Percobaan tim 1 dan SD 20 Alang Laweh) tersebut, terlihat lancar menjawab puluhan soal dari tim juri. Saling kejar poin, kian terlihat pada babak rebutan, karena tidak hanya kemampuan menjawab saja, akan tetapi ketepatan dan kecepatan siswa menekan tombol dan menjawab pertanyaan juga jadi penentu. 

"Selama 5 hari pelaksanaan Cerdas Sain Tinkata SD sekota Padang,  kita lihat Tingkat kemampuan Siswa cukup merata," terang Rio salah seorang tim juri dari Universitas Negeri Padang. 

Setelah melalui tahapan yang begitu sengit, akhirnya sekolah Dasar Azdkia 1 dengan 120 poin akhirnya tampil sebagai juara satu. Kemudian diikuti SD 20 Alang Laweh dengan 110 juara dua dan SD partiwi 2 dengan nilai 100 poin juara tiga. 

"Terimakasih kami ucapkan kepada Padangtv dan Dinas Pendidikan Kota Padang yang menggelar iven Cerdas Sain Tingkat Pelajar SD sekota Padang ini dan alhamdulillah kami tampil sebagai yang terbaik," terang Syukri Hamdi, Kepala Sekolah SDIT Azdkia 1 yang sisawanya tampil sebagai juara. 

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kota Padang Arfian yang menyerahkan langsung tropi juara Cerdas Sain, juga terlihat antusias. Menurutnya, dalam mengukur kemampuan siswa di bidang sain, pelaksanaan iven-iven seperti Cerdas Sain harus sering di gelar. 

"Kita berharap, dengan iven-iven seperti Cerdas Sain ini, akan membawa pengaruh positif bagi siswa dan sekolah. Jadi mereka tidak hanya pintar secara akademik tapi juga berani tampil di depan umum," terang Arfian. 

Hal senada juga disampaikan Direktur Padangtv Rita Gusveniza dimana melalui program cerdas sain Padangtv tv ini merupakan program yang akan terus digelar di sejumlah kabupaten Kota. "Kita akan menggelar iven-iven pendidikan ini dan ini adalah bentuk kepedulian kita untuk dunia pendidikan. Puncak nya nanti kita akan gelar Puncak Cerdas Sain pada tingkat sumbar," tegas Rita Gusveniza

 
Top