Lintasmedianews.com,
Kapolres Dharmasraya dan  jajarannya  serta  Polsek Koto Baru memberikan bantuan sosial kepada masyarakat di Kantor Walinagari  Koto Baru Kecamatan Koto baru Kabupaten Dharmasraya Jum,at 23/9/2022.

Kegiatan Bantuan sosial kali ini  digelar oleh polres Dharmasraya  menyasar masyarakat yang berprofesi sebagai buruh, tukang Becak Motor dan  tukang becak Kayuh yang terdampak akibat naiknya harga bahan bakar minyak (BBM).
Paket sembako  yang terdiri dari beras, mie instan,  dan minyak goreng dibagikan pada kegiatan tersebut. 

Hadir pada kesempatan itu, Kapolres Dharmasraya, Kapolres Dharmasraya AKBP NURHADIANSYAH, S.I.K,  Kasat Bimmas Polres Dharmasraya IPTU AZRIMAN, Kasubag Progar Polres Dharmasaraya AKP SURYA FITRI,  Kapolsek Koto Baru Iptu IIN CENDRI, SH.MH, Kasubsi Penmas Humas Ipda Marbawi, SH,  Kanit Bimmas beserta Anggota Polsek Koto,  Walinagari Koto Baru Endriko, S.T,  Bamus Nagari Koto Baru, Kepala Jorong Pasar Koto Baru,  Para buruh, tukang Becak Motor Koto Baru.

Dalam sambutannya Kapolres menyampaikan kenaikan BBM ini dikarenakan   Keuangan negara terbebani cukup besar dan 70 persen  subsidi BBM ini dinikmati oleh masyarakat yang mampu. Oleh karena itu langkah pemerintah untuk memperbaiki subsidi salah sasaran menjadi tepat sasaran dilakukan dengan cara mengalihkan anggaran subsidi dan kompensasi BBM menjadi BLT BBM bagi masyarakat yang kurang mampu, dan sekarang dalam proses pencairan 200 ribu untuk setiap orang. Harapan Kapolres bantuan paket sembako  ini dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak kenaikan BBM dan jangan  memandang  harganya tapi pandanglah kegiatan sebagai wujud kepedulian POLRI kepada masyarakat 

Lebih lanjut Kapolres mengatakan dengan kegiatan yang telah bergilir dilakukan di beberapa kecamatan wilayah hukum polres Dharmasraya, mampu menginspirasi dan menggugah masyarakat yang mempunyai ekonomi baik untuk bergabung dan membantu meyumbangkan paket sembako bersama polres Dharmasraya

Selanjutnya Wali nagari koto baru nenyampaikan terimakasih kepada Kapolres Dharmasraya beserta jajarannya dan memandang kegiatan ini sebagai kebersamaan antara POLRI dan masyarakat.

Terakhir perwakilan buruh, tukang becak kayuh dan Bentor yang diwakili oleh Ketuanya menyampaikan ucapan terimakasih dan merasa sangat terbantu dengan pembagian paket sembako ini

Selain di Kotabaru, pada hari yang sama Polres melalui Kapolsek Sungai rumbai juga melaksanakan bansos di pasar Sungai rumbai dengan menyasar buruh angkat dan masy yg membutuhkan(elda)
 
Top