Jakarta,Lintas Media News.
 Lagi nama Buchari Bachter gaspool terus untuk menjadi Ketua Umum KADIN Sumbar di Musyarawah Provinsi (Musprov) yang dijadwalkan 26 September 2022.

Bahkan dukungan pada Ai biasa Buchari Bachter disapa, tidak hanya datang dari kalamgan pengusaha yang bernaung di KADIN Sumbar, dari luar pun deras berharap kepada Ai bisa pimpin KADIN Sumbar kedepan.

Adalah tokoh pemberdayaan ekonomi kerakyatan nasional Masril Koto yang sangat berharap Musporv KADIN Sumbar lahirkan program visioner untuk penguatan pertumbuhan ekonomi Sumbar kedepan.

"Kita berharap Ketua KADIN Sumbar hasil Musprov 26 September ini bisa menyamakan visi misinya dengan KADIN Indonesia, ini supaya terintegrasi program program pusat ke daerah," ujar Maskot biasa Masril Koto disapa banyak pegiat pemberdayaan di tanah air, Rabu 21/9-2022 dihubungi media.

Di samping itu kata Maskot, pengusaha di bawah payung KADIN harus melihat sektor pertanian dan juga perkebunan sebagai potensi ynag belum maksimal tergarap.

"Sektor itu mesti di kawal dengan baik. Karena sektor inilah tulang punggung ekonomi warga Sumbar. KADIN bisa saja menjadi fasilitator bagi petani dan UMKM," ujar Maskot. 

Untuk figur pas Ketua KADIN Sumbar, menurut Maskot saat ini adalah Buchari Bachter. 

"Beliau punya jaringan yang kuat di kalamgn pengusaha Sumbar dan juga ke pusat baik ke KADIN sendiri maupun ke jaringan para pengusaha lainnya.. Saya melihat beliau cukup cekatan memimpin KADIN Sumbar kedepan, apalagi pengalaman Buchari Bachter di manajemen dan lapangan itu fifty-fifty, "ujar Masril Koto.

Selain itu kata Maskot, mantan Ketua HIPMI Sumbar itu (Buchari Bachter, red) dengan kapasitas dan networking-nya bisa banyak menjalin dan membawa jaringanya dari pusat ke daerah.

"Kita perlu pengusaha muda yang memahami kultur berbisnis saat ini. Buchari Bachter cukup bisa sekali untuk memimpin KADIN Sumbar kedepan, dan eksistensi KADIN akan makin terasa oleh masyarakat luas di Sumbar," ujar Maskot. (rls)
 
Top