Jakarta,Lintas Media News
 Musyawarah Provinsi (Muprov) KADIN Sumbar akan digelar 26 September 2022.
Satu dari calon yang sudah mendaftar dan membayar kontribusi yatu Buchari Bachter. 

Buchari di dunia pengusaha tidak asing lagi, dia merintis dari bawah dan pernah menjadi Ketua Umum HIPMI Sumbar, 

Kini Ai biasa Buchari Bachter disapa banyak pengusaha dipercaya Gubernur Sumbar sebagai Direktur PT Balairung Jaya Sumbar yang mengelola Hotel Balairung yang dikenal. sebagai hotel urang awak di bilangan Matraman Jakarta. 

"Bismillah.. dan Insya Allah saya maju di Muprov KADIN Sumbar dengan niat mencari kawan dan sahabat tidak niat untuk mengalahkan calon yang lain," ujar Buchari Bachter lewat tele pers conference dengan wartawan di Padang, Selasa 20/9-2022.

Buchari Bachter kabarnya mendapat support dari banyak pengusaha senior di Sumbar, Buchari disebut sebagai real leader, Ai itu talent dan excellent untuk KADIN Sumbar 1.

"Indak baitu bana doh bang, (tidak seperti itu benar lah) ujar Ai tak melambung ketika disanjung. 

Ai mengatakan majunya Sumbar ini sangat bergantung dengan soliditas pengusaha. 

"Potensi pengusaha Sumbar itu luar biasa, tapi kalau KADIN sebagai organisasi payung pengusaha tidak kredibel tentu sulit mensolidkan pengusaha ranah minang yang terkenal hebat. Sumbar butuh investor untuk memperkencang kemajuannya, dan investor itu adalah pengusaha, kalau andalkan investasi pemerintah maju Sumbar lambat,"ujar Buchari. 

Buchari oleh banyak kalangn pengusaha di Sumbar adalah figur pas dan tepat menjadi KADIN Sumbar 1.

"Ai itu bak magnet di kalangan pengusaha milenial dan Ai itu di mata pengusaha senior Sumbar adalah sosok yang santun dan smart," ujar Wartawan Ekonomi Senior Sumbar Awe kepada rekan media di Padang. (rls)
 
Top