Jakarta.Lintas Media News.
Ketua MPR RI Bambang Soesatyo dari Golkar dan Ketua Fraksi Partai Golkar Idris Laena sepakat bertemu Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto.

Pertemuan dimaksudkan untuk konsultasi dan minta arahan dari Airlangga terkait dinamika di MPR yang akan membahas Pokok Pokok Haluan Negara, PPHN, lewat Konvensi

MPR RI sebelumnya telah menugaskan kepada Badan Kajian MPR RI untuk melakukan kajian perihal substansi atas Pokok Pokok Haluan Negara sebagai pengganti GBHN dan alas hukum atas PPHN.

Pada pertengahan bulan Juli lalu Badan Kajian MPR sudah melaporkan hasil kajiannya dalam Rapat Gabungan MPR RI yang selanjutkan akan dibahas pada Sidang Paripurna MPR yang dilanjutkan dengan tanggapan 9 Fraksi dan Kelompok DPD RI pada bulan September ini terkait kedudukan PPHN yang akan diatur oleh Konvensi.

"Bagi Golkar jika apabila PPHN ditujukan untuk membuat filosofi haluan negara. Pertanyaannya, apa pembukaan UUD yang sangat filosifis sekali yang dirumuskan pendiri negara, apa masih kurang juga", kata Idris Laena di Jakarta, Senin (12/9/2022)

Kita, ujarnya, masih perlu pencerahan dari publik,  apakah MPR  berwenang membentuk PPHN dengan alas baru Konvensi setelah amandemen UUD, imbuhnya.

Untuk itu, kami juga akan bertemu dengan Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto sebelum sikap Fraksi Golkar  dibacakan pada Sidang Paripurna MPR nanti, tegasnya. rwin kurai 5jorong.(rls)
 
Top