Lintasmedianews.com, Dharmasraya- Dalam rangka memeriahkan HUT RI ke- 77  yang jatuh pada tanggal 17 Agustus nanti, Pemuda-pemudi Siguntur menyelenggarakan lomba memandikan jenazah yang dilangsungkan di TBM, nagari Siguntur, kecamatan Sitiung, Kabupaten Dharmasraya Sabtu ,13 Agustus 2022.

Kegiatan yang dilaksanakan oleh para lansia di pesantren Lansia Anugerah sebagai pesertanya ini, dihadiri langsung oleh ketua LKLU kabupaten Dharmasraya Yenisisri SH bersama tim penggiat LKLU, dan Alfa Edison Nur S.A.P selaku pembina pesantren Lansia Anugerah.

Dalam pembukaan acara dan  sambutannya, ketua LKLU Yenisisri SH mengungkapkan bahwa pesantren Lansia Anugerah adalah satu-satunya pesantren Lansia yang ada di Dharmasraya saat ini.

"Bagaimanapun lansia adalah bagian dari kita, tentunya kita akan merasa senang dan bahagia jika kita berbagi ilmu pengetahuan dan membantu mereka" tutur Yenisisri.

Dikesempatan itu, Edison sebagai yang memfasilitasi kegiatan ini, mengapresiasi LKLU selaku penyelenggara program dan para lansia Pesantren Anugerah yang dengan antusiasnya berkolaborasi memeriahkan HUT RI ke-77.

"Apresiasi untuk para santri Pesantren  lansia Anugerah yang penuh  semangat dalam memeriahkan HUT RI ke 77 di Nagari Siguntur, terima kasih kepada LKLU Dharmasraya  yang telah membina dan mensuport Lansia Koto Tuo" ujar Edison.

Acara ditutup dengan penyerahan bingkisan dari LKLU yang diserahkan langsung oleh Yenisisri kepada peserta lomba melalui ketua panitia acara.(elda)
 
Top