Meranti.Lintas Media News.
 Rumah Tahfidz Al-Quran Nurul Ummahat yang berada di jalan Yos Sudarso Kelurahan Teluk Belitung, Kecamatan Merbau Kabupaten Kepulauan Meranti, sudah mulai beraktivitas dalam proses belajar mengajar. 
Tahfidz Al-Quran atau Hafidz Al- Qur'an atas nama Yayasan Tarbiatul Jurdil Ummahat ( YTJU) mengantongi izin dengan Nomor AHU- 0018035. AH. 01. 04. Tahun 202, dikelola oleh panitia pengelola Drs H. Lukman MM. 
Menurut informasi dirangkul dilapangan, rumah tahfidz Al-Quran tersebut sudah mulai beraktivitas dalam proses mengajar terhitung pada Kamis 23 Juni 2022 kemarin, saat ini sudah terdaftar santri awan dan santri diperkirakan 30 han orang yang dididik dalam hafidz Al-Quran. 
Salah seorang wali santri tersebut yang minta jati dirinya dirahasiakan menuturkan, kami sangat bangga atas adanya sekolah hafidz Al-Quran didaerah kita bang, dengan ada pendidikan ini alhamdulillah anak kami dapat dididik menjadi hafidz Al-Quran, ucanya

Ketua Yayasan Tarbiatul Jurdul Ummahat Muhammad Ulil Anshor M. Pd melalui panitia pengelola Drs Lukman MM mengatakan kita berharap kepada orang tua wali santri dapat mendukung secara istiqomah program rumah tahfidz Al -Quran  ini secara bersama, ucapnya berharap. 
Mantan kepala sekolah SMA Negeri 1 Merbau itu menuturkan lagi, selain hafidz,  juga anak anak nanti mendapat bimbingan agama oleh ustadz Arifin,M.Pdi, selain itu juga ada didikan olah raga, hiyasan mushaf seperti taligrafi juga ikut diajar. Ucap Lukman saat bilang bincang bersama awak media ini pada Sabtu (25/6/2022) 

Dalam kesempatan itu, tidak lupa dirinya mengucapkan terimakasih kepada seluruh orang tua yang mendukung program hafiz al-Qur'an ini, pungkas Drs Lukman MM
Lukman berpesan, agar orang tua santri dapat  istiqomah sehingga anak anaknya bisa menjadi penghafal Al-Quran "Mutqin",  katanya,  rumah tahfidz Al-Quran ini menampung sebanyak mungkin para santri awan dan santri sesuai dengan kapasitas yang sudah kita siapkan, pungkas Drs Lukman

Sementara salah seorang Ustadz Reksi Atmaja  mengatakan, saya mohon doa agar kami bisa memberi pelajaran secera istiqomah dalam proses belajar mengajar Al-Quran, ucapnya berharap. 
Dirinya berharap, mudah mudahan apa yang kami dapatkan nanti dapat kami kembangkan kepada anak anak didik kami semoga Allah SWT meredhokan niat tulus dan ihklas kami semua, tutur pemuda yang mengaku asal putra Lampung itu. (Nina/ali).
 
Top