50Kota Advertorial DPRD Kab. Banyuasin Advertorial DPRD Lahat Advertorial HUT ke-153 Kabupaten Lahat Advertorial Meranti Advertorial Pemkab Lahat Advertorial Pemkab Musi Rawas Advertorial Pemko Lubuklinggau Advertorial Pemko Pagar Alam Agam AROSUKA Bali Bank Nagari Bantaeng Batang anai Batusangkar BAWASLU SUMBAR Bengkalis BENGKULU BI Sumbar Bogor Bukittinggi Dewan Pers Dharmasraya DPRD Bengkalis DPRD Dharmasraya DPRD Kepulauan Meranti DPRD Kota Padang DPRD OKI DPRD Padang DPRD Padang Panjang DPRD Pessel DPRD RI DPRD Solok DPRD SUMBAR FJPI Sumbar HPN 2022 Jakarta Jawa Barat Kab.Dharmasraya Kabupaten Dharmasraya Kabupaten Kepulauan Meranti Kabupaten Lahat Kabupaten Solok KADIN SUMBAR kambang Kayu Agung Kepulauan Meranti Kota Padaang Kota Padang Kota Pagar Alam Kota Pariaman Kota Solok Kotapariaman KPU KPU Sumbar Lampung Lampung Timur lanud Sut Lanud Sud Lanud Sultan Sahrir Lanud Sultan Syahrir Lanud Sultan Syahrir Padang Lanud Sultan Syarir Lanud Sur lanud Sut Limapuluh Kota Liputan Lubuk Linggau Mentawai Meranti Miranti Muba Banyuasin Muratara Musi Rawas Nagari Lurah Ampalu Nasdem Sumbar Nasional Ogan Ilir Ogan Komering Ilir (OKI) OKI Opini Padang Padang Panjang Padang Pariaman Padangpanjang Painan Pariaman Parit malintang PARIWARA Pariwara DPRD Padang Panjang Pariwara Pemkab Solok PARIWARA PT Semen Padang Pasaman Pasaman - Pasaman Barat Pasaman Barat Pasbar Payakumbuh PDAM Padang Panjang Pekanbaru Pemkab Bengkalis Pemkab Lahat Pemkab Solok Pemko Padang Pemko Sawahlunto Pemko Solok Pemprov Sumbar Pemrov Sumbar Penas XVI KTNA Pertamina Pesisir Selatan Pessel PLN PMI Sumbar Polda Bali Polda Sumbar Polri Provinsi Bengkulu PT.ITA PT.Semen Padang PWI PWI Sumbar Redaksi Redaksi 2 Riau Sawahlunto Selat panjang Semen Padang Semen Padang.. Sijunjung SMSI Solok Solok Selatan Sumatera Barat Sumbar Sumsel sungai sarik TANAH DATAR Tanahdatar TSR III Pemkab Dharmasraya Tua Pejat Tulisan walikota solok

Syamsul Bahri, Jemput AspirasiSampai Ke Pelosok Negri,



PASAMAN BARAT,Lintas Media.
Memanfaatkan reses masa sidang ke-3 Tahun 2022,anggota komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumatera Barat ( Sumbar) dari Fraksi Partai PDI-P Syamsul Bahri, jemput aspirasi masyarakat daerah pemilihannya (dapil)sampai ke pelosok negri.

Setelah menemui masyarakat Sungai Aur untuk menyerap aspirasi, pada Sabtu 25 Juni 2022 Syamsul Bahri menuju Pisang nagari Sasak, kecamatan Sasak Pasisia, kabupaten Pasaman Barat, untuk bisa berdialoq langsung dengan masyarakat setempat dan mendapatkan masukan apa saja kendala serta harapan masyarakat.

Nagari Sasak merupakan daerah paling ujung dan berada di pesisir pantai Pasaman Barat, mayoritas masyarakatnya nelayan dan petani, tentunya perlu dorongan anggota DPRD Sumbar untuk meningkatkan perekonomiannya, melalui berbagai upaya, termasuk bantuan peralatan nelayan dan pertanian.
Pada kesempatan tersebut Syamsul Bahri meminta agar masyarakat jangan sungkan-sungkan untuk menyampaikan kendala yang di hadapi, dan apa saja harapan masyarakat untuk bisa diperjuangkan dalam kegiatan ke-dewan-an nantinya.

Ketika bertemu dengan masyarakat Sungai Aur, Syamsul Bahri menerima berbagai masukan, termasuk juga permohonan agar diberikan bantuan diantaranya alat-alat pertanian, demikian juga dengan masyarakat Sasak, menginginkan bantuan alat-alat nelayan, dan meminta agar bisa diperjuangkan pada tahun anggaran perubahan mendatang.

"Kami berharap pada pak Syamsul Bahri agar bisa memperjuangkan dan membantu kami alat-alat nelayan, agar hasil tangkapan kami semakin meningkat, dan ekonomi kami semakin membaik," pinta Dedi salah seorang masyarakat, Sabtu (25/6/2022).
Permintaan tersebut juga ditambahkan Ujang, dimana mereka amat jarang dikunjungi anggota DPRD Sumbar, sehingga sulit untuk menyampaikan aspirasi untuk diperjuangkan pada pemerintahan provinsi.

"Terimakasih bapak mau datang ke daerah kami ini, sangat jarang atau dapat dikatakan hampir tidak pernah anggota DPRD Sumbar datang ke sini, bapak mau datang meskipun jauh, maka hari ini kami sampaikan berbagai aspirasi, moga bapak bisa memperjuangkannya, demi kepentingan masyarakat," tambah Ujang.

Menyikapi pernyataan dan masukan masyarakat, anggota DPRD Sumbar Syamsul Bahri amat senang, dan akan membawa hal tersebut untuk dibahas serta diperjuangkan dalam kegiatan Dewan nantinya.

"Saya juga bahagia bertemu dengan masyarakat, apa yang disampaikan dalam pertemuan ini nantinya akan menjadi catatan saya untuk diperjuangkan serta dibahas dalam kegiatan kami di DPRD Sumbar," tutur Syamsul Bahri.

Ditambahkan Syamsul Bahri, memang tujuannya turun langsung untuk bisa mengetahui dari masyarakat, sehingga nantinya akan tepat sasaran, dan tidak menerka-nerka apa yang diharapkan dan dibutuhkan masyarakat.

"Ini tujuan saya sebenarnya, sudah jelas dan dapat langsung dari masyarakat, sehingga tidak ngambang, dan saya tahu apa yang diharapkan masyarakat sebenarnya," tutup Syamsul Bahri.(st)
[facebook]

Author Name

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.