Solok.Lintas Media News.
Pemkab Solok launching  Pekan Imunisasi Dunia (PID) dan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) di Kabupaten Solok, kegiatan ini dihadiri sekda  Medison ,di SDN 17 Nagari Salimpek, Kecamatan Lembah Gumanti, Selasa (19/4).

Turut hadir, Ketua TP-PKK Kabupaten Solok, Ny.Emiko Epyardi Asda, Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Barat, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Solok, Zulhendri, SKM, Kepala OPD Kabupaten Solok, Camat Lembah Gumanti, Zulbakti, Camat Se-Kabupaten Solok, Walinagari Salimpek, Zulfikar, Walinagari Se-Kecamatan Lembah Gumanti, serta undangan lainnya

Sekda, Medison, mengucapkan terimakasih kepada Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Barat telah hadir dan ikut mensukseskan kegiatan PID ini.

Selama ini, cukup banyak kegiatan yang terhalang karena dampak Covid-19, salah satunya adalah program imunisasi.

Kita memyadari, tantangan kesehatan bagi generasi muda kedepannya sungguh berat, oleh karena itu penting dibekali dengan imunisasi untuk meningkatkan daya tahan tubuh bagi anak-anak kita.

” Pemerintah Kabupaten Solok mendukung secara penuh kegiatan imunisasi ini karena berperan penting bagi kesehatan generasi muda di masa yang akan datang,” sebutnya.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Solok, Zulhendri melaporkan, Karena Pandemi Covid-19 menyebabkan pencapaian Imunisasi anak menurun, dan pada tahun ini baru mencapai 72,5 persen dari target imunisasi.

Pada tanggal 15 April kemaren telah dilaksanakan pemetaan sasaran Imunisasi dan pada tanggal 16 April kemaren telah didapatkan satu posyandu yang dijadikan tempat launching kegiatan PID tingkat kecamatan.

” Tanggal 18 April puskesmas telah melakukan sosialisasi advokasi di lintas sektoral dan persiapan pencanangan serta pada hari ini kita melaksanakan launching kegiatan PID tingkat Kabupaten Solok,” jelasnya.

Ia mengucapkan terimakasih kepada masyarakat atas partisipasinya dakam mensukseskan kegiatan PID ini dan juga kita akan melakukan imunisasi kepada kurang lebih 94 anak hari ini. Dan akan berlanjut empat hari kedepan.

Sementara itu, Ketua TP-PKK Kabupaten Solok, Ny.Emiko Epyardi Asda mengatakan, imunisasi merupakan suatu upaya untuk meningkatkan kekebalan tubuh dan perlindungan penyakit bagi anak-anak kita.

“Kami berharap agar seluruh pihak terkait dapat berperan penting dalam menjalankan program imunisasi ini,” sebut Ny.Emiko.

Kedepan diharapkan akan diberikan edukasi tenaga kesehatan kepada orang tua mengenai manfaat dari imunisasi. Selanjutnya, ucapan terimakasih kepada seluruh pihak yang terlibat dalam mensukseskan kegiatan PID ini.

“Mari jadikan Pekan Imunisasi Dunia ini sebagai momentum meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap pentingnya imunisasi di masa pandemi Covid-19 ini,” tutupnya. (Karta)
 
Top