Payakumbuh,Lintas Media.
Desa Koto Baru Kecamatan Payakumbuh Timur, Kota Payakumbuh,didukung Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumbar Supardi untuk menjadi wilayah bernuansa islami.

Supardi menyampaikan hal itu di hadapan jamaah Masjid Nurul Falah saat memimpin Tim Safari Ramadan, Jumat (8/4/2022) malam.

Politikus asli Payakumbuh tersebut mengungkapkan, Kelurahan Kota Baru merupakan daerah yang lengkap memiliki unsur tigo tungku sajarangan (Alim ulama-Niniak Mamak-Cadiak Pandai). Pada tahun 2022, pelaksanaan ibadah serta pesantren Ramadan telah berjalan seperti sebelum Covid-19 melanda, hal itu harus disyukuri karena telah dua tahun melewati Ramadan dengan kondisi serba terbatas.

”Sebagai putra Payakumbuh, saya siap memberikan dukungan untuk menguatkan indentitas Koto Baru sebagai kelurahan yang bernuansa Islami, dengan banyak kegiatan-kegiatan yang berorientasi kepada Masjid,” katanya.

Membangun generasi muda dengan karakter Islami merupakan tanggung kita bersama, termasuk DPRD Sumbar. Pihaknya ingin membawa bantuan-bantuan pemerintah provinsi ke Kelurahan Koto Baru.

Dalam kunjungan Safari Ramadhan tersebut, Ketua DPRD Sumbar Supardi menyerahkan bantuan dana hibah sebesar Rp.50, dan diterima langsung secara simbolis oleh Ketua Pengurus Masjid. Bantuan Rp 50 juta pada dasarnya tidak cukup untuk memperbaiki masjid dengan optimal, karena pasti ada saja yang kurang.

”Pembangunan mesjid akan terus dinamis hingga anak cucu kita nanti,” katanya.

Supardi didampingi oleh Kabag Persidangan Husin Daruhan dan Kasubag Humas Protokol Sekretariat DPRD Sumbar Dahrul Idris. Bersama mereka juga bergabung sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumbar.(st)


 

 

 
Top