PDG PANJANG,LINTAS MEDIA NEWS -- Jelang Idulfitri 1443 H, Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) membuka Pojok Zakat untuk pembayaran zakat fitrah di enam lokasi di Kota Padang Panjang. 

Pojok Zakat ini diresmikan Sekretaris Daerah Kota, Sonny Budaya Putra, A.P, M.Si, bersama Ketua BAZNAS, Syamsuarni, S.Ag dan Kepala Kantor Bank Nagari, Zulhendri, S.E serta Kepala Dinas Kominfo, Drs. Ampera, S.H, M.Si di Kantor Bank Nagari, Jumat (22/4). 

Sekdako Sonny mengatakan, dalam menyambut Hari Raya Idulfitri, kepada segenap masyarakat termasuk PNS, untuk menyalurkan zakar fitrah ke Pojok Zakat BAZNAS yang sudah tersedia di beberapa titik di Kota Padang Panjang. 

"Zakat yang sudah disalurkan ke BAZNAS ini nantinya dapat didistribusikan kembali kepada masyarakat kita yang membutuhkan. Sebelum Hari Raya Idulfitri ini salurkanlah zakat fitrah kita ke BAZNAS," ujar Sonny. 

Ia juga mengimbau kepada semua lapisan masyarakat agar sama-sama berbagi kepada yang membutuhkan dengan melakukan pembayaran zakat fitrah di BAZNAS. 

Begitu juga disampaikan Syamsuarni yang turut mengimbau masyarakat untuk dapat segera mungkin membayarkan zakat fitrahnya sehingga lebih cepat untuk didistribusikan. 

"Kita sudah merencanakan untuk pendistribusian zakat ini dilakukan pada H-3 Lebaran. Agar masyarakat kita yang menerima bisa memanfaatkan zakat yang sudah mereka terima ini," tuturnya. 

Enam lokasi Pojok Zakat tersebut di antaranya, Kantor Bank Nagari, Kantor BAZNAS, depan Gedung M.Syafei, Paris Swalayan, Arena Minimarket dan AB Mart. 

Selain membuka secara resmi, Sekdako Sonny juga langsung menyalurkan zakat fitrahnya. Hal yang sama oleh Kepala Disperdakop UKM, Jevie C. Eka Putra, M.T.
(Heribles Roesli).
 
Top