Dharmasraya.Lintas Media News.com
Di tengah kebutuhan akan pasokan darah , Komunitas Dodoti  dan Komunitas Komdoda Karea Pas  mendonorkan darah yang melibatkan anggota-anggotanya ke Palang Merah Indonesia (PMI) RSUD Sungai Dareh, Senen (07/03/2022).

Menurut Ketua komunitas Dodoti, kecamatan Tiumang , Edi Priyono yang didampingi oleh Komunitas Komdoda Karea Pas, kecamatan Koto Salak  yang diketuai oleh Teguh Sutopo, kegiatan tersebut melibatkan anggota-anggotanya,dan mengumpulkan sekitar 4 kantong darah untuk bank penyimpanan darah serta 2 kantong diserahkan langsung kepada pasien yang membutuhkan,yakni salah satu lansia Dharmasraya yang dinaungi oleh Lembaga Kesejahteraan Lanjut Usia (LKLU).
Usai mendapatkan laporan dari ketua LKLU Yenisisri SH, bahwa stok darah di PMI menipis sehingga tidak bisa menyerahkan darah jika tidak ada donatur darah langsung. Ketua Komunitas Dodoti langsung menghubungi PMI dan menjamin komunitas nya serta komunitas Komdoda Karea Pas akan menjadi pendonor langsung malam nanti pukul 20.00 WIB.

Komunitas yang nyatanya sudah lama menjalin kerjasama dengan PMI, membuat PMI langsung menyerahkan stok darah yang ada  kepada lansia bernama Razali(62th) tersebut pukul 14.00 WIB.

Sebagai Ketua Lembaga yang mengayomi lansia tersebut, Yenisisri ucapkan beribu-ribu terimakasih kepada kedua Komunitas yang telah menyelamatkan puluhan nyawa tersebut.

"Sungguh kami sangat bersyukur akan adanya komunitas ini,kami sangat terbantu dengan sukarela tanpa pamrih mereka untuk menyelamatkan lansia kami.semoga komunitas ini dijadikan inspiratif oleh komunitas lainnya" ucap Yenisisri dengan haru.(elda)
 
Top