Dharmasraya, Lintas Media News

Orang nomor satu di Kabupaten Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan terus berkomitmen untuk meningkatkan kualitas standar Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Kabupaten Dharmasraya tahun 2021 dengan mengacu pada standar akuntansi pemerintah. 

Bahkan, Bupati bertekad untuk meneruskan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang ke 7. Tekad ini disampaikan Bupati saat acara penyerahan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah Tahun 2021 di Gedung Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) perwakilan Provinsi Sumatera Barat, Selasa, (1/03/22). 

Penyerahan LKPD Pemkab Dharmasraya ini diserahkan langsung oleh Bupati Darmasraya, yang diterima oleh Perwakilan BPK Sumbar, Yusna Dewi. “Kita akan terus berupaya untuk meningkatkan kualitas standar LKPD Kabupaten Dharmasraya yang lebih baik lagi. Dan kita bertekad untuk tetap meneruskan Opini Wajar Tanpa Pengecualian yang ketujuh kalinya. Semoga tekad kita bersama ini, dapat terlaksana,” harap Bupati.

Bupati juga menyampaikan terima kasih atas kerja keras tim penyusun laporan keuangan tahun 2021 yang di Ketua oleh Sekda Dharmasraya, Adlisman sehingga laporan tersebut dapat diserahkan tepat waktu. Bahkan, Dharmasraya dikonfirmasi sebagai tercepat nomor dua menyerahkan Laporan Keuangan setelah Kabupaten Tanah Datar.

“Saya mengucapkan terima kasih atas kerja keras dari tim penyusun laporan keuangan, terutama kepada ketua tim penyusunan laporan keuangan yaitu Pak Sekda. Atas kerja keras dari seluruh tim penyusun laporan keuangan, Pemkab Dharmasraya dapat menyampaikan laporannya tepat waktu. Bahkan Kabupaten Dharmasraya berada diposisi kedua laporan tercepat, setelah Kabupaten Tanah Datar,” tegas Bupati.

Kata Bupati lagi, laporan ini diserahkan sebagai wujud pertanggung-jawaban Pemkab Dharmasraya terhadap pelaksanaan keuangan tahun 2021.

Sedangkan, yang menghadiri acara penyerahan LKPD  Kabupaten Dharmasraya tahun 2021 antara lain Sekda, Inspektur Daerah, Andi Sumanto, Kepala Badan Keuangan Daerah, Asril, Kadis Kominfo, Rovanly Abdams, beserta tim penyusun Laporan Keuangan. (*/b/hms)

 
Top