Kepala Unit Humas & Kesekretariatan PT Semen Padang, Nur Anita Rahmawati menyerahkan hadiah dan trophy kepada pemenang Kejuaraan Bulu Tangkis antar Kelurahan se-kecematan Lubuk Kilangan, Minggu malam.

PADANG .Lintas Media News.
Tim Bulu Tangkis Kelurahan Bandar Buat berhasil meraih juara I pada Kejuaraan Bulu Tangkis antar Kelurahan se-kecematan Lubuk Kilangan yang digelar PT Semen Padang dalam rangka HUT ke-112 berdirinya PT Semen Padang. 

Gelar Jawara itu berhasil diraih, setelah tim bulu tangkis Bandar Buat, berhasil mengalahkan tim bulu tangkis dari Kelurahan Indarung dengan skor 3-2 pada partai final yang digelar di GOR PT Semen Padang, Minggu (27/3/2022) malam. 

Atas raihan tersebut, tim bulu tangkis Bandar Buat berhasil membawa pulang tropy dan uang tunai Rp5 juta. Sedangkan tim bulu tangkis Kelurahan Indarung, meraih juara II dan berhak atas tropy dan uang tunai sebesar Rp3 juta.  

Kemudian untuk Juara III Bersama, diraih oleh tim bulu tangkis dari Kelurahan Koto Lalang dan tim bulu tangkis Kelurahan Padang Besi. Kedua tim dari masing-masing kelurahan, berhak atas hadiah Rp1 juta untuk masing-masing tim. 

Kepala Unit Humas & Kesekretariatan PT Semen Padang, Nur Anita Rahmawati yang hadir menutup kejuaraan bulu tangkis tersebut mengucapkan selamat kepada Kelurahan Bandar Buat yang berhasil meraih Juara I. 

Kepala Unit Humas & Kesekretariatan PT Semen Padang, Nur Anita Rahmawati foto bersama dengan panitia dan para pemenang pemenang Kejuaraan Bulu Tangkis antar Kelurahan se-kecematan Lubuk Kilangan, Minggu malam.

"Selamat untuk Bandar Buat, dan juga Kelurahan Indarung yang meraih Juara II, termasuk Kelurahan Koto Lalang dan Padang Besi yang meraih Juga III bersama. Mudah-mudahan raihan ini, menjadi motivasi bagi kita semua," kata Anita. 

Bagi tim yang belum meraih juara, kata Anita melanjutkan, jangan putus asa dan tetap terus semangat. Karena kejuaraan ini niatnya selain digelar dalam rangka HUT ke-122 PT Semen Padang, juga untuk meningkatkan silahturahmi jelang Ramadan. 

"Menang kalah itu biasa, pokoknya silahturahmi tetap terjaga. Dan yang paling penting, menang dan kalah kita tetap berkeringat, dan kita sehat semuanya. Tetap jaga silahturahmi antar sesama," ujar Anita. 

Manager Tim Bulu Tangkis Kelurahan Bandar Buat 
Elfiardi Saputra mengaku bersyukur dan bangga timnya meraih Juara I pada kejuaraan bulu tangkis yang digelar PT Semen Padang. Ia berharap kejuaraan bulu tangkis antar kelurahan ini bisa digelar minimal 1 kali setahun oleh PT Semen Padang. 

"Antusias pebulu tangkis dari masing-masing kelurahan luar biasa sekali,  dan semuanya begitu bersemangat mengikutinya. Apalagi kami sebagai juara. Harapan kami, kalau bisa kejuaraan ini rutin digelar setiap tahun oleh PT Semen Padang, terutama pada momen HUT  PT Semen Padang sekarang ini," katanya. 

Kejuaraan Bulu Tangkis yang digelar PT Semen Padang itu diikuti oleh 7 kelurahan di Kecamatan Lubuk Kilangan, dan digelar selama dua hari, 26-27 Maret 2022. Kejuaraan tersebut menggunakan sistem beregu dengan skema atau drawing sistem gugur. 

Untuk kategori yang dipertandingkan pada kejuaraan bulu tangkis tersebut terbagi tiga, yaitu 1 Ganda Putri, 2 Ganda Putra kelompok umur 45 tahun ke atas, dan 2 Ganda Putra untuk kelompok umur 25-45 tahun.(*)
 
Top