Payakumbuh , LINTASMEDIANEWS..CO
Wakil Wali Kota Erwin Yunaz berkunjung ke Gedung Olah Raga (GOR) Agus Salim di Kota Padang untuk melihat konsentrasi latihan sekaligus memberikan motivasi kepada atlet Kempo dan Karate asal Payakumbuh yang akan berlaga pada PON XX Papua.

Atlet bela diri dari Payakumbuh itu adalah Suci Kurnia Dewi (28 tahun) cabang Kempo, Kelas Randori Putri 55 kg, kemudian Fadila Rahmi (22 tahun) cabang Karate Kelas Kumite +68 kg putri, serta Iqlimatul Aini (22) cabang Karate, Kelas Kumite -61 kg putri.

"Sementara atlet Paralayang sedang latihan di Solok, jadi tidak ketemu, tetapi kita tetap berdoa semoga mereka sukses mengharumkan nama Sumbar di kancah nasional," kata Erwin Yunaz kepada media, Minggu (5/9).

Tak hanya motivasi, Erwin Yunaz yang merupakan seorang Kenshi (pemain Kempo) itu juga memberikan uang saku bagi para atlet kebanggaan Kota Payakumbuh itu, bahkan ada juga titipan dari Nilmaizar, Putra Payakumbuh yang dikenal karena melatih Timnas Sepakbola Indonesia.

"Atlet adalah Duta yang akan mengharumkan nama daerahnya. Mereka butuh energi, baik moril maupun materil untuk mencapai puncak prestasi. Selamat berjuang atlet Ranah Minang," papar Erwin Yunaz didampingi PengProv PERKEMI Sumbar Roni Pahlawan dan Para Pelatih Kempo Sumbar Burhendra, Nofrialdi, dan Saidina Irawan.

Kedatangan orang nomor dua di Kota Payakumbuh itu juga menambah semangat juang para atlet.

"Terima kasih banyak atas kunjungan Wakil Wali Kota Pa  yakumbuh, Senpai Erwin Yunaz," kata Pelatih Saidia Irawan. (H/Muchlis)
 
Top