Agam, Lintas Media News

Musyawarah Nagari Bawan pada Senin 12 Juli 2021 bertempat di Balairung adat Nagari Bawan dihadiri oleh Anggota DPRD Agam salah satunya Wakil Ketua Komisi IV DPRD Agam Yopi E.A atau akrap disapa Bang Yop. Hadir juga Camat Ampek Nagari,Wali Nagari Bawan, Bamus Nagari Bawan, Kapolsek, KUA, kepala instansi vertikal,tokoh masyarakat, Bundo kandung, Ninik mamak lainnya.

Dalam sambutannya, Yopi Mengapresiasi Bamus Nagari Bawan beserta Pemerintah nagari yang telah sukses menjalankan kegiatan Musna ini karena pada dasarnya pelaksanaan Musna ini adalah menghimpun masukan dari masing masing jorong sesuai dengan skala prioritas untuk dimasukan dalam rencana kerja pemerintah nagari pada tahun depan.

Yopi mengatakan sumber  pembangunan itu ada yang berasal dari Hasil Musrenbang,Renja OPD, Pokir Anggota Dewan dan Dana Nagari. Maka melalui Musna ini bisa menghimpun seluruh masukan masyarakat sesuai kebutuhan masing-masing jorong baik dari sisi pendidikan, kesehatan, infrastruktur,sosial dan kepemudaan,kesenian, adat dan budaya serta keagamaan. 

Yopi berharap Musna ini berjalan dengan lancar dan menghasilkan program program yang berpihak kepada kepentingan masyarakat banyak. Dan juga tidak kalah pentingnya adalah pola pemberdayaan dan pemulihan ekonomi pasca covid 2019 serta penguatan Badan Usaha milik Nagari dalam rangka Menuju Nagari yang mandiri secara ekonomi.

Akhir sambutannya, Yopi berharap karena lonjakan kasus covid 2019 di Agam sekarang cukup tinggi, diharapkan masyarakat lebih meningkatkan protokol kesehatan serta semua unsur atau stakeholder yang ada bisa mendukung program vaksinasi Nasional, ini merupakan sebagai bentuk ikhtiar dalam menekan peredaran covid 2019," tutup Yopi. (Fahmi/jr)

 
Top